13 Ide Produk Jualan Online Paling Laris Dicari

produk jualan online

Sedang mencari ide produk jualan online yang laris di pasaran? Selamat! Kamu berada di artikel yang tepat. 

Kali ini kita akan membahas produk-produk jualan online terlaris yang banyak mendatangkan cuan, dimulai dari modal sedikit hingga tanpa modal. 

Segmen pasarnya pun beragam, Sob, mulai dari anak kecil hingga dewasa sampai anak rantau ada juga. Penasaran seperti apa? Yuk, simak artikel dari Jagoan Hosting berikut ini.

Ide Produk Jualan Online Paling Laris Dicari

1. Hiasan rumah

Dengan dimulainya pandemi, banyak orang mulai memperhatikan bagaimana ia mendekorasi rumah dan berpikir ulang untuk membenahinya, Sob. 

Kabar baiknya, walaupun pandemi sudah usai, tetapi tren mendekorasi rumah tidak surut lho. Artinya, kamu bisa memanfaatkan hal ini guna mendapatkan cuan.

Apa saja sih produk jualan online yang menarik? Kamu bisa mulai dengan menjual vas bunga, lampu gantung, meja & kursi, pigura, cermin kaca, hiasan dinding dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan hasil kerajinan seperti makrame yang sangat cantik jika menghiasi dinding rumah. Sediakan opsi kustom agar konsumen lebih tertarik ya!

2. Aksesoris HP

Produk jualan online terlaris satu ini patut kamu pertimbangkan terutama jika kamu juga suka bereksperimen dengan handphone-mu. 

Tidak dengan motif itu-itu saja, kamu bisa menambahkan pilihan kustom case HP agar konsumen bisa memilih sendiri motif atau tulisan apa mereka inginkan. 

Selain menjualnya secara online, kamu dapat memulai bisnis ini dengan mengembangkannya di lingkungan sekitar dan memanfaatkan word of mouth untuk memasarkannya. 

Bukan hanya case HP, kamu juga bisa menjual pelindung layar, tas HP, atau gantungan mungil yang menarik. Tertarik untuk mencoba?

Cek Konten Lainnya:
Pernah Viral, Gimana Kabar Aplikasi Clubhouse Sekarang?

3. Buket

Suka melihat warna-warni buket yang terpasang di toko? Kenapa tidak mencoba menjualnya?

Kali ini kamu bisa mengembangkan produk jualan online paling laris berupa buket. Bukan hanya buket bunga ya! Kamu dapat memvariasikan isi buket seperti snack, syal, atau skincare.

Istimewanya, kamu bisa menyesuaikan harga buket sesuai dengan budget konsumen, sehingga produkmu bisa lebih terjangkau.

Sedikit tips, kamu dapat memanfaatkan momen spesial seperti wisuda, ulang tahun dan peringatan tertentu saat memasarkannya.

Nah, untuk memulainya, kamu harus memposting foto buket-buket cantik terlebih dulu kemudian menjualnya sesuai dengan pesanan. Selamat mencoba!

4. Perlengkapan untuk peliharaan 

Bagi kamu yang memiliki anabul, saatnya kamu unjuk diri! Kamu dapat menjual produk-produk perlengkapan hewan peliharaan untuk sesama pecinta hewan, Sob.

Kamu dapat membelinya secara online kemudian menjualnya secara offline di lingkungan tempat tinggalmu. Bisnis ini sangat cocok terutama jika di dekatmu belum ada yang memiliki usaha serupa.

Kamu bisa memanfaatkan pengetahuanmu tentang peliharaan kemudian memenuhi kebutuhan pasar yang belum ada.

5. Kebutuhan bayi

Kelahiran adalah peristiwa yang selalu ada dan terjadi di sekitar kita. Nah, kita bisa memanfaatkan momen ini untuk menyediakan kebutuhan terbaik bagi bayi, Sob.

Kamu dapat menawarkan berbagai produk seperti pakaian, pampers, kereta bayi, atau kebutuhan lain seperti bedak dan sampo.

Selain itu, kamu juga bisa menyasar konsumen yang belum memiliki bayi. Bagaimana caranya? Tawarkan hampers dan kado untuk ibu dan bayi, sehingga cuan bisa maksimal. 

6. Camilan

produk jualan online

Di antara ide produk jualan paling laris lainnya, berjualan camilan adalah salah satu yang patut dicoba.

Sebab camilan sudah hampir menjadi kebutuhan bagi semua orang, Sob. Konsumen tidak akan membeli perlengkapan kucing lebih sering daripada mereka membeli camilan, bukan?

Selain itu, jenis camilan yang sangat bervariasi membantunya memiliki visual menarik, sehingga cocok untuk diposting di Instagram. Penasaran seberapa cuan bisnis ini?

Cek Konten Lainnya:
Cara Buat Google Business Profile agar Bisnis Muncul di Pencarian

Baca juga: 25 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di 2023

7. Skincare

produk jualan online skincare

Skincare adalah salah satu ide produk jualan online yang cocok untuk pecinta skincare. Selain sudah memiliki pengetahuan tentang perawatan kulit, kamu juga akan beruntung jika orang-orang mengenalmu sebagai skincare enthusiast, Sob. 

Personal branding yang sudah terbangun ini akan dilihat sebagai salah satu kelebihan, sehingga orang-orang bisa percaya dan melakukan konsultasi kepadamu. 

8. Bibit tanaman

Bibit tanaman

Ingin menjual tanaman hias anti ribet? Kamu bisa menjual bibit tanaman hias secara online, Sob.

Untuk memasarkannya, kamu hanya perlu menyertakan gambar tanaman aslinya dan menjual benih tanaman tersebut. Kelebihan dari bisnis bibit tanaman adalah kita bisa menyimpan benih dalam jangka waktu relatif lama.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengembangkan tanaman hias dan menjualnya dalam pot. Menarik sekali ya!

9. Produk instan

Makanan instan bisa jadi ide produk jualan online terlaris selanjutnya, Sob. Selain dipasarkan untuk anak kost, produk-produk instan juga banyak dibeli para pendaki gunung.

Bukan cuma mie instan ya, kamu bisa mulai menjual jamur instan, bakso instan, nasi instan, atau camilan instan seperti baso aci instan.

Di samping itu, kamu juga dapat menawarkan opsi sejenis seperti sambal ayam dan makanan dalam kaleng lainnya.

10. Mainan anak

Mainan anak

Produk jualan online paling laris selanjutnya adalah mainan anak. Untuk mencobanya, kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller. Karenanya, kamu tidak memerlukan banyak budget guna memulai bisnis.

Pertimbangkan pula mainan edukasi yang bermanfaat untuk anak, sehingga kita bisa mengunggulkan fitur tersebut saat memasarkan produk.

11. Perlengkapan mendaki gunung

Ide untuk menjual perlengkapan mendaki gunung adalah salah satu opsi yang wajib dipertimbangkan, Sob.

Pasalnya, aktivitas mendaki gunung selalu ada saja peminatnya tiap waktu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita memulai bisnis untuk menyuplai kebutuhan pendaki. 

Cek Konten Lainnya:
6 Alasan Kenapa Kamu Perlu Freelance Writer untuk Website!

Apa saja sih? Kamu bisa menjual tenda, jaket outdoor, kaos tangan, kompor portable, matras, tenda ataupun sepatu. 

12. Keperluan anak kost

Buat kamu yang pernah menjadi anak kost, tentu tahu kebutuhan mereka di awal memulai kost. Nah, empati ini bisa kita manfaatkan guna mengetahui apa saja keperluan pelajar atau mahasiswa rantau, Sob.

Biasanya, kita bisa menawarkan rak buku, kipas angin, cermin, hiasan dinding, lampu tidur dan sebagainya. Dengan berfokus pada satu pasar spesifik, kita akan memiliki kredibilitas lebih tinggi. 

Bandingkan dengan penjual yang tidak membranding diri sebagai penyedia kebutuhan anak kost. Walaupun produknya persis sama, tetapi konsumen akan lebih percaya pada seller dengan niche tertentu.

13. Obat dan alat kesehatan

Obat dan alat kesehatan adalah produk yang akan selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, kita bisa mencoba ide bisnis ini, Sob. 

Lalu apa saja sih yang bisa dijual? Mulai dari alkohol, tensimeter, kain kasa, hand sanitizer dan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa melengkapi produk jualanmu dengan suplemen dan vitamin seperti tablet tambah darah, multivitamin, minyak ikan serta berbagai vitamin untuk anak.

Jadi, kamu mau mulai berbisnis di bidang apa, Sob? Pertimbangkan baik-baik ya, agar bisnismu bisa berjalan dengan lancar. 

Di samping itu, jangan ragu untuk membuka toko offline guna memaksimalkan cuan yang masuk. Perhatikan juga syarat dan ketentuan platform e-commerce agar kamu mendapatkan layanan gratis ongkir dan kemudahan lainnya. 

Eitss, jika berjualan daring, kamu bisa onlinekan website jualanmu dengan Jagoan Hosting lho! Siapkan ide produk jualan online paling larismu dan kami pun siap membantumu berbisnis. Sampai jumpa di artikel lain!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
deskripsi toko online
Read More
50+ Contoh Deskripsi Toko Online & Cara Buatnya
Menulis deskripsi toko online yang menarik dan informatif adalah kunci untuk menarik minat pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.…
cara mendapatkan uang dari blog
Read More
7 Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah, Yuk Coba!
Bagi kamu yang suka blogging, wajib banget tahu cara mendapatkan uang dari blog untuk menambah penghasilan. Selain menjadi…