15+ Template Website Company Profile untuk Perusahaan

template website company profile

Dalam membuat company profile pastinya kamu menginginkan sesuatu yang menarik, tetapi mudah dilakukan. Nah, untuk mendapatkan desain yang unik, menarik, dan enak dipandang mata gunakan saja template company profile.

Saat ini banyak sekali bertebaran di internet dan bisa kamu manfaatkan dengan baik. Bahkan, template company profile gratis pun ada. Tetapi, tetap kembali kepada pengguna saja, apakah kamu bisa mencari dengan teliti atau tidak.

Untuk membuat company profil, pastikan kamu bisa menonjolkan sisi perusahaan dengan baik. Sebab, selain sebagai identitas perusahaan, company profile ini juga berperan sebagai branding.

Apa Itu Web Company Profile?

Mungkin beberapa orang masih bingung sebenarnya apa sih company profile itu. Nah, secara sederhana company profile ini haruslah dimiliki oleh setiap perusahaan, baik besar, menengah, maupun kecil.

Karena company profile ini merupakan sebuah identitas perusahaan agar terlihat lebih profesional. Selain itu, Tujuan pembentukannya sendiri untuk menyajikan informasi kepada pihak yang membutuhkan agar lebih mengenal perusahaan tersebut.

Saat ini kamu sudah bisa membangun company profile di dalam sebuah website agar terlihat semakin professional dan berkualitas. Salah satunya dengan memanfaatkan template company profile.

Template Website Company Profile yang Cocok untuk Perusahaan

Jika kamu sedang mencari template website company profile berkualitas dan beda dari yang lain. Berikut beberapa referensi yang bisa kamu pilih, antara lain:

1. Lotus Spa

template company profile lotus spa

Pertama, untuk membuat bisnis Spa & salon, kamu juga bisa membuat sebuah company profile yang menarik, loh. Sehingga bisnis yang kamu bangun bisa bernilai dan terlihat berkualitas daripada usaha lain dengan niche bidang yang sama.

Nah, menggunakan kamu bisa membangun company profile dengan menggunakan template dari Lotus Spa. Tampilannya sangat feminism dengan dominasi warna putih dengan kesan cream untuk membentuk suasana aesthetic.

Pada profil website ini, kamu bisa memberikan copywriting agar pengunjung penasaran dengan layanan yang diberikan. Lalu, jelaskan juga kelebihan dari menggunakan jasa layanan kamu apa saja.

Di bagian bawah kamu juga bisa menambahkan identitas berupa alamat lokasi, alamat lengkap, nomor handphone dan juga identitas usaha.

Cek Konten Lainnya:
Jadi Jagoan Developer, Penawaran Menarik untuk Para Freelance Developer Indonesia

2. Fashion Lifestyle Blog

template company profile lifestyle

Bingung mencari template untuk company profile yang cocok seperti apa? Jika kamu bergerak di bidang fashion, maka bisa memilih template Fashion Lifestyle Blog. Template ini sangat cocok untuk membangun branding dengan tema Lifestyle.

Backgroundnya berupa kecantikan seorang wanita di antara dedaunan. Kamu bisa mengarahkan pembaca dengan mengisi link untuk mengajak pembaca kepo dengan informasi yang diberikan.

Selain itu, untuk tampilan dominasi warnanya putih dengan tonjolan tulisan berwarna hitam. Untuk membuat kesan lebih jelas dan mudah dibaca.

Cloud VPS

3. Freelance Copywriter

template company profile copywriter

Membangun sebuah agency agar terlihat lebih professional bisa kamu lakukan dengan membentuk company profile. Contohnya jika kamu memberikan layanan sebagai copywriter. Tuliskan identitas kamu dan sapa calon klien dengan kalimat hangat.

Selain itu, warna template ini mayoritas hitam putih, tetapi juga ada semburat hijau untuk meletakkan logo perusahaan yang pernah menjalin kerja sama dengan kamu.

4. Template Webinar

template company profile webinar

Menyediakan layanan webinar untuk meningkatkan kepercayaan calon langganan, kamu bisa menciptakan landing page yang kece. Karena situs agency paling sering dominan warna biru, menggunakan template webinar ini kamu juga bisa mendapatkannya.

5. Marketing Agency

marketing agency web

Sebagai situs yang memberikan layanan marketing tentunya harus bisa membangung branding yang apik. Salah satunya dengan memanfaatkan template dari marketing agency.

Apa saja isi website company profile satu ini? Di dalamnya kamu bisa mendapatkan desain dengan tata letak yang cantik. Dominan warnanya yang enak dipandang mata sekaligus tulisan jelas untuk dibaca.

6. Public Speaker

profile web

Apakah membangun personal branding juga diperlukan? Jawabannya tentu saja benar. Sebab, dengan memiliki personal branding yang baik, kamu bisa melangkah lebih jauh dengan target pasar yang meluas.

Selain itu, menggunakan template public speaker kamu bisa memasukkan dokumentasi kegiatan yang pernah dilakukan. Tim apa saja yang kamu miliki, sekaligus beberapa video inspiratif yang telah dibuat.

7. Freelance Artist

Menjadi seorang desainer atau pelukis yang canggih, sebaiknya buat branding melalui website. Karena saat ini portofolio membutuhkan bukti nyata dari hasil yang kamu buat.

Jika kamu seorang pelukis, kamu bisa menawarkan hasil lukisan di dalam website sekaligus, loh.

8. Personal Portofolio Web Developer

Menjadi seorang pembuat website atau developer apabila tidak memiliki portofolio yang cantik seperti website pastinya sangat aneh. Apalagi kamu tidak bisa membuat branding dengan penciptaan landing page yang indah.

Kini ada solusi template personal branding yang bisa kamu manfaatkan sebagai media portofolio sekaligus perkenalan kepada calon klien. Kamu bahwa bisa melamar pekerjaan melalui website inspiratif ini, loh.

9. Game Dev

company profile game

Berikutnya, desain untuk website yang cocok dengan niche game adalah Game Dev. Menggunakan ini kamu  bisa mendapatkan background yang sangat cantik dan sesuai dengan suasana di dalam game. Tulisannya di dominasi warna putih dengan font yang cantik.

Cek Konten Lainnya:
Sudah Tahu Apa itu Deep Learning dan Sejarahnya? Simak Ulasannya Di Sini

10. Cake Shop

web company profile

Toko roti sekarang harus bisa bersaing secara online. Cake Shop adalah salah satu template yang dapat kamu manfaatkan. Di sini kamu bisa memasukkan beragam pilihan menu yang nantinya akan menggeser sendiri untuk memberitahu pelanggan.

11. Steak House

Restaurant untuk dinner kelas atas, sebaiknya sajikan menu dengan website. Sekarang tidak jamannya memakai note menu. Pakai saja template dari steak house dengan dominasi warna hitam biru dan tulisan orange.

Di sini kamu bisa memasukkan beragam menu dan juga dokumentasi suasana restaurant.

12. Yum Yum Snack

contoh web company profile

Berjualan secara online sangat cocok dengan memanfaatkan template snack. Yum Yum Snack salah satunya dengan desain warna hijau tua dan muda. Kamu bisa memasukkan foto makanan dan juga deskripsi produk.

13. Piano Tutor

Membuka jasa private bermain musik terutama piano bisa kamu awali dengan membentuk website khusus reservasi atau registrasi online. Salah satu desain dengan tema musik klasik adalah Piano Tutor.

14. Theater Artist

Seorang dengan bakat tertentu seperti artis yang pandai berakting juga bisa membangun branding melalui website. Untuk template bisa menggunakan theatre artist dengan warna background biru dan tulisan putih kuning.

15. Budget Hotel

Memudahkan calon pelanggan menemukan lokasi, sebaiknya dibuat sebuah website yang menampilkan informasi lengkap. Template desain yang bisa dipilih adalah budget hotel. Di mana, di sini sangat lengkap dan bisa menampilkan informasi detail.

16. Skin Cleanser Store

Terakhir, template yang cocok untuk dunia kecantikan adalah skin cleanser store. Memiliki tampilan awal wanita cantik yang sedang membersihkan muka menjadi satu keunggulan tersendiri.

Apalagi template di dominasi warna putih. Kamu bisa menjual beberapa produk di sini dengan mudah dan cepat.

Nah, itulah beberapa penjelasan dan contoh template company profile yang bagus, menarik, dan unik. Kamu bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan branding perusahaan.

Tips Bikin Company Profile

Berikut ini beberapa tips membuat company profile perusahaan yang dapat kamu terapkan.

1. Logo Perusahaan

Pertama, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa contoh template company profile yang baik adalah dengan menyertakan logo, bahkan sebisa mungkin sejak halaman pertama. Sebab, logo adalah identitas sebuah perusahaan yang membedakannya dengan perusahaan lain.

Logo menarik dengan nama singkat, bisa membuat perusahaanmu lebih mudah diingat masyarakat. Sebagai catatan, sebisa mungkin jangan gunakan bentuk logo yang terlalu generic agar terhindar dari masalah hak cipta.

2. Pertimbangkan Elemen Desain

Selanjutnya, contoh template company profile yang baik juga harus mempertimbangkan elemen desain website di dalamnya. Tidak hanya konten, tetapi kamu juga perlu memperhatikan elemen desain company profile milikmu.

Dengan desain yang menarik, tentu akan membuat orang penasaran dan betah membaca profil perusahaanmu. Mulai dari font, warna, hingga grafik dapat menentukan desain profil perusahaan.

Cek Konten Lainnya:
8 Library Animasi Javascript Terbaik

Nah jika perusahaanmu sudah membuat brand guidelines, kamu dapat mengikuti panduannya dalam mendesain company profile.

3. Berikan Call Center, Tautan ke Situs Website dan Media Sosial

Jarang diperhatikan, sebenarnya contoh template company profile yang baik juga harus disertai dengan call center. Setidaknya, sertakan tautan ke situs website dan media sosial. 

Selanjutnya, jangan lupa cantumkan semua saluran komunikasi yang dimiliki perusahaanmu. Mulai dari alamat perusahaan, email, situs website, nomor telepon, hingga media sosial.

Kamu juga dapat memanfaatkan kode QR yang berisi tautan menuju situs website dan media sosial perusahaanmu. 

Baca juga: 9 Contoh Halaman Tentang Kami yang Menarik, Ini Tips Buatnya!

4. Buat Daftar Produk dan Jasa

Perlu diingat, contoh template company profile yang baik yaitu terdapat daftar produk atau jasa dengan deskripsi produk yang jelas. Pastikan daftar dari produk atau jasa perusahaanmu disertai dengan deskripsi lengkap dan juga informasi lainnya yang menjelaskan bila perlu.

Sebagai catatan, tentunya deskripsi tersebut harus dapat menonjolkan fungsi dan manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan produk atau jasa perusahaanmu.

5. Sertakan Testimoni dan Portofolio

Terakhir, contoh template company profile yang baik adalah dengan menyertakan testimoni dan juga portofolio perusahaan. Sebuah testimoni dan portofolio adalah unsur yang sangat penting bagi perusahaan.

Pengalaman orang lain pada produk atau jasa perusahaanmu dapat menjadi tolak ukur bagi para calon pelanggan. Portofolio juga merupakan unsur penting dalam company profile

Selain itu, portofolio juga dapat mencerminkan pengalaman dan kualitas layanan. Kamu dapat menyertakan hasil kerja terbaik dalam portofolio perusahaanmu. Jangan lupa berikan deskripsi mengenai inovasi apa saja yang sudah perusahaanmu lakukan.

Saatnya Bikin Company Profile

Nah Sob, bagaimana rekomendasi dari kami, cukup menarik bukan? Kamu bisa menggunakan beberapa contoh template company profile di atas untuk membuat profil perusahaan kamu menjadi lebih kreatif.

bikin company profile

Eits, jangan lupa, gunakan juga Hosting terbaik agar website company profile kamu bisa bisa berjalan dengan baik ya Sob. yuk cek layanan Hosting Murah Unlimited dari Jagoan Hosting dan Beli Domain Murah dengan tawaran menarik!

FAQ

Bagaimana tips memilih template website company profile?

Tips membuat template website company profile adalah perhatikan logo perusahaan, pertimbangkan elemen desain, masukkan call center dan tautan ke dalam situs serta sosial media, buat daftar produk atau jasa, masukkan testimoni.

Apa aja isi website company profile?

Profil bisnis, pencapaian perusahaan, gambaran perusahaan, media pemasaran, call to action untuk mengajak pelanggan lebih dekat dengan perusahaan, menguatkan branding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
profesi project manager
Read More
Di Balik Keseruan Profesi Project Manager, Harus Siap Hadapi Tantangan Ini!
Profesi project manager di suatu perusahaan adalah sebuah posisi yang sangat penting. Sebab tanpa adanya project manager, maka…
campaign adalah
Read More
Apa itu Campaign? Manfaat, Contoh & Cara Buatnya
Pernahkah kamu mendengar apa itu campaign? Campaign adalah istilah yang lekat dengan dunia marketing, di mana ia jadi…