Tips Menyusun Strategi Bisnis di Era Digital dengan Website

strategi bisnis era digital

Dalam era percepatan teknologi, pelaku usaha wajib memiliki strategi bisnis di era digital. Ini menjadi hal yang krusial agar usaha yang dimiliki bisa berkembang dan menjangkau pasar lebih luas lagi.

Salah satunya, pembuatan website bisnis yang merupakan alat pemasaran yang efektif. Pelaku usaha dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk, mengumumkan penawaran khusus, atau bahkan menjalankan kampanye iklan online.

Sehingga, memungkinkan pelaku usaha untuk mencapai target pasar Anda dengan lebih tepat dan efisien.

Dalam kesimpulan, website adalah kebutuhan yang krusial untuk kemajuan usaha di era digital ini. Investasi dalam pembuatan dan pemeliharaan website yang berkualitas akan membantu untuk membangun citra yang kuat, bersaing lebih baik, berinteraksi dengan pelanggan, dan meningkatkan pemasaran bisnis.

Dengan demikian, website adalah alat yang tak tergantikan dalam mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis saat ini.

Selain itu, website adalah wajah bisnis di dunia online. Ini adalah tempat pertama yang dikunjungi oleh calon pelanggan saat mereka mencari informasi tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

Dengan memiliki website yang informatif dan menarik, pelaku usaha dapat memberikan kesan yang kuat dan profesional kepada prospek bisnis ke depan.

Namun, kenyataannya, pelaku usaha ini kerap mendapat tantangan bisnis di era digital. Umumnya, mereka merasa kesulitan di bidang sumber daya. Mereka cenderung memiliki anggaran dan jumlah tim yang terbatas.

Tak hanya itu, pemilik usaha juga memiliki pengetahuan yang cukup terbatas mengenai teknis pembuatan website.

Termasuk, pemahaman mengenai pentingnya nama domain bisnis juga kerap diabaikan. Padahal, hal tersebut merupakan kunci utama dalam membangun brand yang kuat.

Untuk itulah, Jagoan Hosting Indonesia berkolaborasi dengan PT Satu Tujuan Event menggelar kegiatan bertajuk

“Tech Corner: Teknik Hemat & Tepat Menjaring Klien Tanpa Berkeringat.’ Kegiatan tersebut digelar pada Rabu, 27 September 2023 secara online.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Product Knowledge? Fungsi & Cara Meningkatkan

Tech Corner merupakan kegiatan webinar yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku bisnis jasa dalam mempersiapkan bisnis mereka agar dapat bersaing dalam era percepatan informasi dan digitalisasi.

Kegiatan tersebut menghadirkan

Hilga Damayanti (UI/UX at Jagoan Hosting) dan

Ari Pohan (Project Executive at PT. Satu Tujuan Event).

Mereka akan memberikan pemahaman mengenai perbedaan tantangan dalam memasarkan bisnis jasa dan produk.

Kemudian, membekali para pemilik bisnis Jasa dengan pengetahuan praktis tentang pemanfaatan website untuk promosi jasa mereka.

Serta, memberikan panduan awal yang dapat diterapkan secara langsung dalam pengembangan keberadaan online untuk meningkatkan visibilitas dan pertumbuhan bisnis.

Kegiatan yang menargetkan pelaku UMKM ini akan memberikan penjelasan detail berkaitan dengan alasan mengapa website menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif untuk bisnis jasa.

Kemudian, memahami bisnis jasa apa saja yang membutuhkan saluran pemasaran melalui website. Serta, strategi apa saja yang dapat diterapkan dalam memasarkan bisnis jasa untuk mendapatkan lebih banyak klien atau meningkatkan reputasi perusahaan.

Selain itu, peserta juga diajak untuk memahami siasat untuk memanfaatkan website dalam pertumbuhan bisnis dengan sumber daya yang terbatas.

Termasuk, jenis strategi memanfaatkan website untuk keuntungan bisnis. Seperti langkah praktis apa saja yang diperlukan untuk memulai pembuatan website untuk bisnis jasa.

Dalam kegiatan tersebut, juga akan digelar diskusi dan sharing session bersama para mentor. Sehingga, bisa mempermudah untuk menjangkau pasar lebih luas lagi dan lebih mudah untuk menyusun strategi bisnis di era digital.

Segera daftar di s.id/daftar-dapatklien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula
Read More
21 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula, Mudah!
Terdapat begitu banyak cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang bisa Sob coba. Tak dapat dipungkiri, bisnis…
Read More
Ingin Merintis Bisnis Financial Technology? Kenali Dulu Prospek Fintech di Indonesia Ini
Prospek Fintech — Tidak perlu ditanya lagi, sobat Jagoan Hosting, saat ini kita sedang berada di era revolusi…