15+ Contoh Desain Web yang Sederhana dan Keren (Premium)

contoh desain web

Dunia digital saat ini membuat website memiliki peran penting dalam berbagai hal, utamanya marketing. Nah, desain web juga menjadi faktor yang wajib kamu pertimbangkan sebab sebagai landasan seseorang ingin melihat isi dari website.

Tidak perlu terlalu meriah, asalkan desain yang kamu sajikan berhasil memikat pelanggan. Misalnya seperti desain web keren, elegan, sederhana, dan unik. Hal ini dapat membuat pengunjung meningkat karena merasa website kamu menarik, loh.

Selain itu, desain web adalah bagian dari seni yang meliputi informasi dari sebuah website untuk ditampilkan. 

Tidak hanya menyeimbangkan informasi saja, tetapi pemilik web wajib paham bagaimana tata letak dan juga pemilihan warna yang sesuai.

Desain Web Sederhana, Keren, dan Elegan

Bingung memilih desain untuk bikin website yang unik, menarik, keren dan terkesan elegan meskipun sederhana? Beberapa daftar template desain web premium berikut ini bisa menjadi referensi untuk kamu pelajari, antara lain :

1. Best Selling Author

desain web jualan buku

Best Selling Author menjadi salah satu contoh desain web inovatif khususnya untuk pemasaran buku. Template satu ini sangat cocok digunakan bagi perusahaan percetakan atau situs penjualan buku online.

Menggunakan template ini, kamu bisa menuliskan beragam informasi untuk pembaca. Mulai dari jenis buku apa saja yang tersedia, sinopsis, jumlah buku terbit dan paling laris, serta landing page pembuka yang menarik perhatian.

Tema pada desain ini juga cenderung sederhana, dengan menggunakan pemilihan warna elegan dan nudes. Sehingga sangat nyaman jika kamu pandang dan terlihat alami untuk situs pemasaran buku.

2. Restaurant

Menjadi desain paling populer Restaurant banyak pengusaha makanan lirik, loh. Template desain untuk web ini sangat mewah karena mengikuti tata letak yang feminism dan elegan.

Cek Konten Lainnya:
9+ Website Toko Online Gratis untuk Jualan Online

Menggunakan template ini, kamu bisa memberikan informasi cukup lengkap kepada pelanggan terkait rumah makan yang dimiliki. 

Mulai dari sejarah perjalanan restoran, menu yang tersedia, pilihan menu spesial, hidangan penutup, dan beberapa menu lainnya.

Tidak hanya untuk melihat menu dengan mudah, contoh desain web makanan satu ini memungkinkan pengunjung melakukan reservasi dengan mudah, loh. Sehingga memudahkan calon pembeli memesan meja tanpa harus datang ke lokasi langsung.

3. Marketing Agency

desain web agency

Bingung mencari contoh desain web penjualan yang terstruktur dan terlihat tegas dalam membangun sebuah branding? Desain Marketing Agency ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Tidak hanya menggunakan font desain yang jelas, lugas, dan tegas. Desainer dari Marketing Agency ini juga menyediakan template tata letak yang pas dan memudahkan pengunjung paham maksud dari penawaran perusahaan.

Bahkan, kamu bisa meletakkan contact person dan juga beberapa branding yang sudah bekerja sama, loh.

4. Outdoor Adventure

Mencari contoh desain web travel sebenarnya sangat mudah, loh. Karena desain dengan background alam sangat umum dan mudah sekali kamu dapatkan. Hanya saja perlu menyesuaikan dengan selera.

Outdoor Adventure memiliki desain yang asri dan segar. Sehingga pengunjung bisa langsung tahu kalau web tersebut fokus pada perjalanan karena tampilan yang disajikan.

5. Event page

desain web event

Membuat sebuah event sekarang lebih mudah jika menggunakan landing page. Salah satu desain untuk website yang bisa kamu gunakan adalah Event Page

Selain tampilannya yang terlihat formal, kesannya sendiri pun rapi dan informasi bisa jelas tersampaikan.

Baca juga: Cara Membuat Blog di WordPress (Instan) Cocok buat Pemula

6. Wedding Organizer 

desain web wedding organizer

Contoh desain web sederhana untuk pernikahan bisa Sob gunakan dari Wedding Organizer. Konsep yang diusungnya sangat elegan dan ceria. Kamu bisa menuliskan beberapa layanan servis melalui template ini.

Lengkap dengan beberapa tata letak yang membuat pemilik bisa menambahkan testimoni dari pelanggannya. Tambahkan juga logo kerjasama dari branding yang senada.

7. Freelance Copywriter

Membangun portofolio sekarang bisa kamu lakukan dengan memiliki landing page yang unik dan menarik. Agar lebih memikat kamu bisa menggunakan template desain dari freelance copywriter.

Cek Konten Lainnya:
Cara Convert Desain Figma ke Real Website dengan Mudah

Desain web yang ditawarkan sangat cerah menambah kesan positif untuk kamu  yang berencana menawarkan jasa. 

Selain itu, pada website ini kamu juga bisa menambahkan beberapa layanan hingga daftar klien yang sudah pernah bekerja sama sebagai peningkat branding, loh.

8. Lotus Spa

Desain untuk website kecantikan yang fokus menawarkan produk dan jasa. Sebaiknya gunakan Lotus Spa. Selain memiliki desain yang cerah, feminism, dan elegan.

Lotus Spa memiliki kecepatan akses yang tinggi sehingga mudah menarik pengunjung untuk terus datang dan berselancar. 

9. Nutritionist

Landing page kesehatan dengan fokus membagikan inspirasi terkait kesehatan gizi, kamu bisa menggunakan desain web dari Nutritionist. Tampilannya sangat unik dan fokus pada penyediaan paket makanan penyeimbang.

Kamu juga bisa menyajikan beberapa informasi penting sesuai dengan template yang tersedia. Tata letaknya sendiri juga tersusun sangat rapi. Sob juga bisa membagikan artikel kesehatan sebagai cara menarik minat pembaca, loh.

10. Barbershop

Bangun usaha barber tapi bingung pemasaran online pakai desain seperti apa? Tenang Sob, kamu bisa pilih barbershop sebagai tema professional, loh.

Desainnya sangat tegas dan manly sekali. Apalagi kesan dari penempatan setiap kalimatnya terlihat maskulin. Cocok sekali untuk membangun usaha barber.

11. Flute-Artist

Desain untuk website yang cocok dijadikan landing page personal adalah Flute Artist. Kamu bisa mengenalkan dirimu sendiri kepada banyak orang dengan memanfaatkan desain elegan dari tema satu ini, loh.

Backgroundnya sendiri sengaja diambil dari profesi yang kamu lakukan. Perpaduan antar informasi saling terkait sehingga menyatu menjadi sebuah desain website yang energik dan elegan untuk personal branding.

Baca juga: Cara Membuat Website di WordPress dalam 9 Langkah

12. Airwangi Trip

Website dengan desain look dari pemandangan sekitar, alam, dan juga keindahan natural. Airwangi Trip adalah jawaban terbaiknya. 

Tema yang diusungnya sangat sederhana tetapi padat informasi, sehingga setiap pengunjung jadi lebih terarah dan fokus pada pembahasannya.

13. School Site

desain web sekolah

Memiliki sekolah yang tampak lebih keren dengan pengabadian setiap aktivitas melalui halaman web merupakan inovasi fantastis. Salah satu desain yang bisa kamu gunakan adalah School Site.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu CSS? Fungsi, Jenis dan Kelebihannya

Dengan rancangan desain yang terstruktur, kamu bisa menambahkan jenjang pendidikan yang dinaungi oleh sebuah lembaga. Dengan statistic yang tepat, ada juga perhitungan otomatis berapa staff, jumlah murid, dan juga aktivitas di dalamnya.

14. Car Rental 

desain web rental mobil

Saat ini pemasaran rental mobil tidak hanya dilakukan melalui jejaring sosial saja. Kamu harus bisa membuat marketing yang lebih canggih, kekinian, dan juga formal elegan agar nilainya menjadi semakin tinggi.

Salah satunya dengan pembuatan website berkualitas ditambah desain elegan seperti dari car rental

Dengan pemilihan warna dasar hitam, justru membuat desain website ini tampak elegan dan mahal, loh. Apalagi kecepatan aksesnya tidak perlu diragukan.

15. Coworking Space 

Perkembangan teknologi membuat banyak orang bisa melakukan pekerjaan darimana saja. Tetapi memilih lokasi kerja yang mendukung akan membuat hasil pekerjaan lebih efektif.

Kamu bisa menawarkan kantor untuk kerja melalui pembuatan landing page yang elite. Salah satunya menggunakan coworking-space. Desain website satu ini sangat jelas, informatif, dan memiliki tata letak yang sangat kece sekali.

16. Planet Earth

Di urutan paling bontot ada Planet Earth yang bisa kamu gunakan jika ingin desain situs yang bertemakan nature atau alam. Perpaduan warna yang unik dengan desain gambar gunung dan pepohonan. Tertarik menggunakannya?

Saatnya Bikin Web dengan Desain Terbaikmu Sekarang

template web

Rekomendasi contoh web di atas bisa kamu dapatkan di produk Hosting WordPress dan Website Instan, di produk ini kamu akan bebas pilih ratusan template premium yang cocok untuk berbagai macam jenis website. Jika belum punya domain, kamu juga bisa cek domain murah dari Jagoan Hosting harga mulai 15ribu/tahun.

Penutup

Nah, itulah beberapa contoh desain web yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengembangkan usaha, terutama di bagian marketing. 

Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget sehingga apa yang kamu inginkan dapat terwujud dengan cepat dan mudah. Semoga informasi di atas membantu, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
algoritma pemrograman
Read More
Apa itu Algoritma Pemrograman? Fungsi, Cara Kerja & Contohnya
Tampaknya, sudah menjadi rahasia umum jika industri teknologi sedang berkembang dengan pesat-pesatnya hingga hari ini. Oleh karena itu,…
Freelance Developer di Jagoan Hosting
Read More
Jadi Jagoan Developer, Penawaran Menarik untuk Para Freelance Developer Indonesia
Ada penawaran menarik untuk para freelance developer kesayangan Jagoan Hosting, nih! Sebagai usaha untuk memberdayakan para Sobat Jagoan…