25 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di 2024

ide bisnis online

Di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih, bisnis online adalah salah satu peluang cukup menjanjikan. Selain tak butuh modal besar, ada banyak bidang yang bisa Anda geluti sesuai passion, entah berupa jasa maupun barang.

Nah, penasaran ide bisnis online apa yang dapat Anda kerjakan di tahun 2023 ini? Yuk langsung cek rekomendasinya berikut!

25 Ide Bisnis Online

ide bisnis online

Jagoan Hosting punya 25 ide bisnis online yang bisa kamu coba. Apa saja? Ini daftarnya!

1. Makanan dan minuman

Ide bisnis online rumahan yang pertama adalah berjualan makanan dan minuman. Buat kamu yang suka dan memiliki passion di bidang memasak, hal ini bisa dijadikan kesempatan. Kamu dapat mendaftarkan toko makanan kamu di beberapa layanan seperti GoFood, GrabFood, maupun ShopeFood.

2. Pakaian

Peluang bisnis online selanjutnya adalah menjual pakaian. Peluang menjual pakaian kini terbuka lebar sebab banyak orang tertarik dalam bidang fashion lho, Sob!

3. Skincare

Saat ini banyak orang lebih memilih membeli skincare secara online ketimbang datang langsung ke toko. Sehingga berjualan skincare bisa jadi alternatif ide bisnis online untuk pemula. Namun, cara memulai bisnis online dari nol ini kamu harus bergabung dulu menjadi agen distributor resmi dari beberapa produk kecantikan yang sudah ada terkait ijinnya, ya.

4. Make up

ide bisnis online makeup

Sama dengan skincare, produk kecantikan memang tidak ada matinya. Bahkan kini bermunculan banyak jenis make up baru serta varian-varian baru yang lebih menarik. Orang-orang akan lebih suka berbelanja make up di sosial media sebab mereka bisa melakukan itu dimanapun dan kapanpun.

5. Perlengkapan bayi

Salah satu peluang bisnis online yang sedang ramai dan banyak dibutuhkan adalah perlengkapan bayi. Kini, peralatan bayi semakin lengkap saja seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, kebutuhan bayi sangat banyak jenisnya berdasarkan usianya.

Selain pakaian bayi, ada perlengkapan bayi seperti perlengkapan MPASI, popok, mainan bayi, alat mandi, dan sebagainya yang bisa dijual.

Cek Konten Lainnya:
Yuk Ketahui Cara Meningkatkan Murid Kursus Online Kamu

6. Obat-obatan

Saat merasa kurang enak badan atau sakit, kini orang lebih memilih untuk membeli obat secara online melalui aplikasi. Jadi, menjual obat-obat adalah salah satu ide bisnis online yang bagus.

7. Perlengkapan dekorasi

Peralatan dekorasi kamar, ruang tamu, atau kamar mandi bisa dijadikan ide bisnis online, lho! Belakangan banyak orang tertarik menghias ruangannya namun malas keluar rumah untuk membeli bahannya. Alhasil mereka memesan online deh!

8. Aksesoris

Untuk menjual aksesoris, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Kamu bisa membeli bahan seperti pernak-pernik atau semacamnya, kemudian kamu dapat merangkainya sendiri menjadi gelang, kalung, dan lainnya untuk kemudian kamu jual dengan brand kamu sendiri.

9. Produk herbal

Produk herbal rupanya kini juga banyak peminatnya, lho! Selain memproduksi sendiri, kamu dapat menjadi reseller produk herbal. Beberapa produk yang cukup populer adalah jahe, madu, obat pelangsing, wedang uwuh, dan sebagainya.

10. Dropship

Ide bisnis online rumahan selanjutnya ialah dropship. Untuk menjadi dropship kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Kamu hanya perlu meneruskan pesanan dari konsumen kepada supplier dan mengirimkannya kembali ke konsumen.

Baca juga: 15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet yang Menguntungkan

11. Reseller

Serupa tapi tak sama, itulah pendapat orang-orang mengenai reseller dan dropshipper. Bedanya, ketika menjadi reseller kamu perlu modal untuk menyetok barang yang cukup banyak. Kamu bisa mengetahui apa itu reseller secara lebih pada artikel Apa itu Reseller? Ini Cara Kerja dan Bedanya dengan Dropship.

12. Admin sosial media

admin social media

Menjadi admin sosial media juga bisa menjadi peluang bisnis online saat ini. Banyak perusahaan membutuhkan admin untuk branding produk atau bisnis mereka. Biasanya, seorang admin memiliki kriteria yang kreatif, selalu update, dan selalu mengikuti trend.

Baca juga: 19+ Nama Toko Online yang Bagus dan Berkah

13. Youtuber

ide bisnis online menjadi youtuber

YouTube menjadi situs berbagai video yang kini paling banyak digunakan. Situs ini memberikan bayaran kepada creatornya setiap bulan. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang content creator YouTube dengan memulai membuat konten yang kamu sukai.

14. Penerjemah

Jika kamu memiliki keterampilan bahasa asing, maka cara bisnis online tanpa modal sebagai penerjemah bisa kamu tekuni. Banyak perusahaan, mahasiswa, hingga masyarakat umum memerlukan jasa penerjemah. Contohnya Anda dapat menawarkan jasa menerjemahkan buku, jurnal, dokumen penting, hingga naskah.

15. Asisten virtual

Asisten virtual ini memiliki arti yang luas, bisa berupa penulis, desain grafis, programmer, translator, editor, hingga admin. Biasanya virtual asisten dibayar dengan sistem gaji dimana mereka hanya mengerjakan 1 bidang secara berulang.

Cek Konten Lainnya:
Unique Selling Point (USP): Manfaat, Contoh, Cara Menerapkan

16. Jasa titip

Buat yang addict banget main Instagram, pasti sudah pernah melihat beberapa akun yang menawarkan jasa titip online, kan? Jastip ini mirip dengan dropship dimana kamu nanti akan diberi upah karena membelikan barang pesanan orang lain.

17. Menjadi podcaster

Dewasa ini, podcast makin bersinar. Banyak yang memutuskan untuk menjadi podcaster karena cuannya cukup mumpuni. Biasanya podcaster mendapatkan uang dari sponsor dan afiliasi. Jika kamu tertarik, persiapkan cara bisnis online menjadi podcaster berikut:

  • Audio yang mumpuni
  • Software editing agar suara lebih profesional
  • Gabung di platform podcast atau membuat website sendiri

18. Menjadi influencer

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang satu ini cocok banget untuk kamu yang aktif di sosial media dengan followers banyak. Dengan menjadi influencer, kamu mendapatkan uang dari endorse yang mana harganya ditentukan dari jenis sosial media serta banyaknya pengikut. Menjadi influencer juga bisa dijadikan rekomendasi bisnis online untuk pelajar.

19. Jual beli pulsa

Pulsa dan paket data menjadi salah satu kebutuhan wajib saat ini. Karena tanpa pulsa, HP tidak akan ada gunanya. Tidak perlu membeli saldo kepada agen, kamu bisa mendownload aplikasi jual beli pulsa di HP kamu dan top up melalui bank milikmu pribadi.

20. Menjual Ebook

Jika kamu memiliki kemampuan menulis yang bagus serta expert di bidang tertentu, boleh nih mencoba bisnis online berjualan ebook. Untuk menekuninya, pastikan kamu mampu membuat sebuah buku digital yang menarik dari segi konten maupun desain dan tampilannya.

Cara menjual ebook ada 2 cara, yaitu melalui Google Play Store ataupun lewat toko buku digital seperti BukaBuku dan Karya Virtual.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Facebook Ads dan Panduan Iklan untuk Bisnis

21. Pemasaran afiliasi

Afiliasi dilakukan dengan menawarkan produk, dimana nantinya kamu akan menerima komisi jika berhasil menjualnya. Cara ini bisa kamu jadikan ide bisnis online tanpa modal yang menguntungkan karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Cara bisnis online ini cukup mudah, hanya dengan beberapa cara berikut:

  • Membuat website atau blog dengan tema spesifik
  • Mencari program afiliasi sesuai topik
  • Mulai bisnis online dengan pemasaran afiliasi!

Kamu juga bisa bergabung afiliasi dengan Jagoan Hosting! Tawarkan produk Jagoan Hosting kepada rekan, teman, kenalan, serta kepada jaringanmu di sosial media.

Cek Konten Lainnya:
Inilah 5 Keuntungan Data Digital yang Nggak Kamu Duga

22. Menjadi content creator

Saat ini banyak platform yang sedang di gandrungi oleh masyarakat, seperti Instagram, Twitter, hingga TikTok. Kamu bisa membuat konten yang berkualitas dan menarik sehingga nantinya mendapatkan uang dari hasil endorsement.

23. Membuat blog

Beberapa blogger bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah dari blog yang di kelolanya. Jika kamu ingin mencobanya, kamu perlu konsisten dalam mengelola blog, sering memposting konten, berinteraksi dengan audiens, dan selalu up to date dengan hal-hal yang sedang trend. Kamu bisa menerapkan cara memulai bisnis online tanpa modal untuk pelajar ini dengan cara:

24. Menjual barang bekas

Belakangan ini permintaan barang bekas cukup tinggi, Sob! Ditambah lagi masih banyak orang yang suka berburu produk bagus dan berkualitas namun dengan harga yang miring. Untuk itu, kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang ide bisnis online. Kamu dapat mempelajari kursus atau tips dan trik yang ada di internet sebagai langkah awalnya.

25. Menjadi freelancer

Menjadi freelancer adalah ide bisnis online tanpa modal yang penghasilannya cukup menjanjikan, apalagi seorang freelancer programmer. Kamu dapat membuat website sesuai dengan permintaan klien dan menerima upah dari mereka. Selain itu, website yang kamu buat tadi bisa kamu jadikan portofolio dengan mengunggahnya di website pribadimu!

Wujudkan Ide Bisnis Onlinemu Sekarang

paket hosting murah

Nah, jika pilihan ide bisnis online mu membutuhkan website, bisa banget nih coba berlangganan produk dari Jagoan Hosting. Buat aplikasi dan website kamu jadi lebih keren dengan hosting murah di Jagoan Hosting!

Unlimited hosting ini sudah di dukung dengan fitur utama seperti disk space dan bandwith unlimited, fitur email, dan fitur panel hosting. Hanya dengan harga mulai dari Rp 15.000 kamu sudah bisa berlangganan paketnya, loh!

Itu dia 25 ide bisnis online yang dapat Anda coba di awal tahun 2022 ini. Dari beberapa list di atas, kira-kira manakah yang paling menarik perhatian? Apapun pilihan Anda nantinya, pastikan untuk selalu tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya ya. Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
contoh alamat email
Read More
115+ Contoh Alamat Email Profesional, Perusahaan & Bisnis
Bagi kamu yang belum yakin ingin membuat email untuk urusan pekerjaan yang seperti apa, melihat contoh alamat email…
pentingnya website untuk bisnis
Read More
Selain Perluas Pasar, Ini Pentingnya Website Untuk Bisnis
Di era transformasi digital saat ini, sederet pemilik usaha masih awam mengenai pentingnya website untuk bisnis. Padahal, pada…