Coworking Space, Solusi Kreatif Lebih Dari Tempat Bekerja

ngalup coworking space
ngalup coworking space

Coworking Space ada karena Menjamurnya startup atau perusahaan rintisan berbasis digital di Indonesia memberikan warna berbeda untuk setiap aspek yang berkaitan. Mulai dari instansi pendidikan yang memiliki resource atau SDM paling berpotensi menjadi calon startup founder, sampai dengan instansi pemerintahan yang turut serta memberikan dukungan untuk terwujudnya startup yang memberi solusi untuk kota mereka.

Startup digital memang menjadi solusi untuk permasalahan yang banyak muncul di masyarakat. Digital pun dipilih karena inilah yang paling dirasa sangat dekat dengan masyarakat. Untuk menciptakan startup digital banyak yang dibutuhkan, bukan hanya SDM yang memiliki ide bersolusi tanpa batas, tapi fasilitas bagi para anak muda kreatif untuk bekerja.

Coworking space merupakan salah satu fasilitas yang dapat digunakan bagi para calon startup founder di Indonesia untuk menggali ide, mengembangkan dan bahkan membangun sebuah perusahaan besar. Coworking space bukanlah istilah yang asing di telinga para pelaku dunia startup, sebab sudah lebih dari 75 coworking space yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Dengan jumlah yang tidak sedikit, memberikan banyak peluang bagi anak muda yang memiliki ide kreatif menyelesaikan permasalahan di Indonesia untuk bisa mewujudkan mimpi mereka. Lalu apa saja sebenarnya yang bisa didapatkan dari coworking space selain hanya tempat bekerja? Berikut ini sedikit penjabarannya:

1. Coworking Space untuk tempat networking

networking di coworking space

Coworking space memang dirancang untuk bisa membuat banyak orang bekerja tanpa harus repot dan bingung mencari gedung untuk disewa sebagai kantor. Mereka yang masih merintis usaha pasti membutuhkan tempat untuk bisa bertemu dan berkenalan dengan orang baru. Coworking adalah salah satunya. Karena konsep yang diciptakan untuk bisa bekerja bersama dengan banyak orang dalam 1 tempat, maka coworking space memang diperuntukkan untuk siapapun yang ingin mendapatkan koneksi atau menjadi networking dengan banyak orang baru.

Cek Konten Lainnya:
Wow! Start Up dari Surabaya ini akan pergi ke Silicon Valley

2. Coworking Space jadi tempat untuk saling diskusi

Selain berkenalan dengan orang baru, coworking bisa jadi tempat untuk siapapun yang ingin berdiskusi atau berkolaborasi. Seolah tidak ada batasan, setiap orang di coworking space memiliki hak yang sama untuk saling berkolaborasi. Mereka memiliki porsi yang sama untuk menyampaikan pendapat dan menjadi kerjasama bahkan dengan perusahaan yang berbeda dengan miliknya. Tidak hanya dengan sesama pekerja, kita pun bisa berdiskusi dengan banyak mentor yang siap datang kapan saja di coworking space. Karena coworking space memberikan peluang bagi siapapun untuk berada di dalam, termasuk para mentor.

 

3. Coworking Space bisa untuk membuat dan menghadiri berbagai event hits
Coworking bisa untuk membuat dan menghadiri berbagai event hits

Tidak cukup berkenalan dan berdiskusi, coworking space juga menjadi tempat untuk jutaan acara hits di masing-masing kota untuk mengadakan acara mereka di dalamnya. Tidak sekedar acara dengan konsep teknologi atau berbasis digital. Karena memang coworking space tempat untuk siapapun bekerja dan berkolaborasi di dalamnya. Bahkan Coworking space yang masih terbilang baru namun sudah sangat eksis di kota Malang yaitu NGALUP.CO selalu memiliki agenda event setiap harinya. #ngalupeveryday menjadi hashtag yang mewarnai sosial media, dimana mereka menandakan acara apa saja yang mereka adalah di dalamnya. Acara yang diadakan pun tidak terbatas pada acara startup digital, tapi juga acara seperti sharing session bisnis sampai beuaty class untuk para wanita.

Keberagaman yang diciptakan oleh banyak coworking space semakin memberikan warna yang cerah bagi dunia startup digital. Karena selain konsep tempat yang sangat fresh atau mudah diterima oleh anak muda manapun, memberikan kenyamanan untuk siapapun yang bekerja, coworking space pun memberikan banyak kelebihan lain.

Cek Konten Lainnya:
[Event] Indonesia Marketeers Festival: Grow Your Sales, Wow Your Service

Coworking space memberikan banyak kemudahan bukan hanya untuk bekerja, tapi juga untuk berkolaborasi, mencari relasi dan mewujudkan berbagai event yang hits tanpa harus repot mencari dan menyewa tempat dengan harga yang fantastic.

Jadi, sudah coba coworking mana saja untuk bekerja dan mengadakan sebuah acara? Untuk kamu yang di kota Malang, coba deh mampir ke NGALUP.CO. Ada #ngalupeveryday yang bisa jadi referensi kamu untuk mewujudkan mimpi menjadi calon startup founder di Indonesia.

 

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Income tambahan
Read More
Meraih 125,000 € Kurang dari 1 Tahun dengan Teezily, Platform Online Bergerak dalam Bidang Internet Marketing untuk Produk T-shirt
Danny Pratama, pemuda berumur 20 tahun dari Jakarta, dulu bermimipi untuk melanjutkan sekolahnya dengan mengambil pendidikan master di…
Read More
Dukung Kolaborasi, ‘Coworking Space’ Fasilitasi Sesi Networking Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
Malang, 16 Februari 2017 – Miliki banyak sumber daya manusia kreatif, kota Malang kini semakin siap menjadi salah…