Tertarik menjadi developer kelas dunia nggak, Sob? Ada peluang besar lho untuk menjadi world class developer yang bergengsi. Salah satu caranya adalah dengan menjadi developer Apple. Ya, Apple! Brand teknologi yang sangat terkemuka dan tentu saja sangat bergengsi di kelas dunia.

Siapa sih yang nggak tau Apple? Brand dengan logo apel tergigit ini selalu berhasil memikat masyarakat dunia. Mungkin kamu adalah satu pecinta produk-produk yang dikembangkan oleh perusahaan ini. Wajar banget kok, Sob, kalau kamu begitu tergila-gila dengan produk mereka. Apple memang dikenal memiliki branding yang memikat dan mampu membuat customer-nya menjadi pelanggan setia yang terus melakukan pembelian lagi dan lagi.

Menjadi developer Apple?

developer apple
gambar dari unsplash

Nah, biar nggak cuma menjadi pengguna aja, kamu juga bisa menjadi orang-orang hebat di bawah naungan Apple. Buat para Sobat Jagoan Hosting yang tertarik menjadi developer, kamu bisa mencoba menjadi developer di perusahaan yang standarnya sudah world class developer.

Menjadi seorang developer di Apple adalah sesuatu yang sangat mungkin kok, Sob. Kamu bisa menjadi bagian dari iOS developer. Merancang bahkan menguji perangkat-perangkat yang akan dirilis di bawah brand iOS milik Apple. Kesempatan in selalu terbuka dan bisa kamu coba. Denger-denger nih, Sob. Kamu harus menjadi pihak yang aktif menawarkan diri untuk perusahaan-perusahaan sekelas Apple. Jadi, jangan tunggu ada lowongan yang dibuka. Kamu bisa menawarkan dirimu jika kamu memiliki bekal dan kepercayaan diri.

Apple Developer Academy

Salah satu jalur yang kamu tempuh untuk bisa mengembangkan perangkat di bawah naungan Apple adalah melalui Apple Developer Academy. Kabar baiknya, di Indonesia sudah ada dua Apple Developer Academy yang membuka kesempatan untuk pemuda-pemudi di Indonesia. Ini adalah program kolaborasi antara Apple bersama Binus University.

Tugas-tugasnya

Sama dengan tugas developer pada umumnya, tugas utama profesi ini juga mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi. Yang membedakan tugasnya adalah sistem yang digunakan. Jika developer lain mengemabngkan perangkat berbasis Android, maka developer Apple mengembangkan perangkat khusus untuk pengguna iOS. Untuk bisa mengembangkan perangkat yang maksimal, beberapa tanggung jawab ini harus dilakukan para developer Apple.

  1. Bekerja secara mandiri dan tim untuk mengembangkan perangkat maupun fitur-fitur baru di perangkat lunak yang lama
  2. Menguji fungsi perangkat lunak
  3. Melakukan identifikasi pada error dan melakukan perbaikan
  4. Melakukan evaluasi perangkat secara berkala
  5. Merawat perangkat lunak yang telah dikembangkan
  6. Dan yang terpenting adalah mengembangkan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan pasar

Berkarier sebagai developer di Apple

Para developer di Apple dibagi ke dalam tiga jenjang developer. Mulai dari junior, middle hingga senior iOS developer. Apa yang membagi mereka? Para developer ini dibagi berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya. Pengalaman yang dimiliki juga menjadi tolok ukur posisi mereka.

  1. Junior iOS developer

Kebanyakan tugas yang diberikan kepada junior iOS developer adalah tantangan atau challenge. Tantangan ini menjadi sarana Apple untuk mengasah kemampuan para developer di level ini. Mereka akan dihadapkan pada berbagai jenis tantangan. Dalam prosesnya, junior iOS developer akan didampingi oleh middle atau senior iOS developer.

  1. Middle iOS developer

Semakin tinggi levelnya, semakin kompleks tugas dan tanggung jawab yang dibebankan. Ada banyak tugas yang harus mereka ambil alih. Kapasitas merekapun juga ikut bertambah sehingga beban yang dilimpahkan juga akan semakin menantang. Di level ini, para developer mulai dibiarkan mengerjakan tugas secara mandiri tanpa pendampingan.

  1. Senior iOS developer

Senior iOS developer menjadi pihak yang harus belajar lebih banyak. Mereka harus benar-benar paham culture yang dimiliki Apple. Tugas dan tanggung jawabnya tidak ringan. Banyak kualifikasi yang harus mereka penuhi.

Itu dia beberapa informasi seputar developer Apple. Salah satu cara yang bisa Sobat Jagoan Hosting tempuh untuk menjadi world class developer. Semoga informasi yang Jagoan Hosting berikan bisa bermanfaat untuk karier para Sobat Jagoan Hosting. Sebagai penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia, Jagoan Hosting selalu berbagi informasi seputar dunia IT untuk para Sobat Jagoan Hosting. Kamu juga bisa bergabung menjadi bagian dari Jagoan Hosting sebagai developer lho, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like