15+ Website Buat Logo Online yang Gratis di 2024

buat logo online

Logo berperan penting dalam membangun brand awareness. Untungnya, saat ini terdapat banyak website buat logo online yang bisa kamu gunakan secara gratis. Logo akan mewakili brand suatu bisnis, sekaligus misi dan visi dari perusahaan. Bahkan umumnya, logo menjadi hal yang paling pelanggan ingat dari brand tersebut.

Mengingat pentingnya peran sebuah logo, kamu tidak bisa asal-asalan dalam membuatnya. Maka dari itu, banyak brand ternama menggunakan jasa desain dari tenaga profesional untuk membuat logo mereka.

Nah, untuk bisnis kecil dan menengah bisa menggunakan website pembuat logo yang gratis. Tentu hal ini bisa menjadi solusi yang praktis dan hemat biaya.

Website Buat Logo Online

Saat ini terdapat banyak website yang menyediakan tools untuk buat logo online gratis. Meskipun begitu, tidak semua website memiliki kelengkapan fitur yang sama. Selain itu, sering kali terdapat pembatasan akses tools untuk pengguna dengan akun gratis.

Berikut rekomendasi website dan aplikasi buat logo online gratis yang bisa kamu coba:

1. Canva

buat logo online di canva

Canva menyediakan berbagai tools untuk desain grafis. Pengguna internet banyak mengenal Canva sebagai website untuk mendesain template konten media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Namun, Canva juga bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan lain seperti desain poster, selebaran, kartu nama, dan banyak lagi.

Kamu juga bisa menggunakan Canva untuk bikin logo online. Tersedia banyak template logo yang bisa kamu pilih. Setelah memilih template, kamu akan diarahkan ke halaman desain.

Selanjutnya, masukkan nama bisnis kamu. Kemudian ubah jenis font, kombinasi warna, dan berbagai kustomisasi lain sesuai yang kamu inginkan. Setelah logo jadi, kamu bisa mengunduhnya ke perangkat/

Penggunaan Canva tergolong mudah sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Menariknya lagi, Canva memiliki ratusan template logo yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Canva juga menyediakan versi premium berupa Canva Pro yang memiliki lebih banyak fitur. Biaya berlangganan Canva Pro adalah sebesar Rp2,3 juta per tahun. Tenang, kamu juga bisa patungan bersama rekan lainnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Logo Makr

buat logo online di logo makr

Web pembuatan logo yang satu ini memungkinkanmu untuk berkreasi dengan leluasa. Logo Makr memiliki tampilan yang menarik dan intuitif.

Web ini juga menyediakan tutorial cara membuat logo pada halaman pertama untuk membantu pengguna baru.

Halaman utama Logo Makr berupa halaman kosong di mana kamu bisa mulai mengkreasikan jutaan grafik dan clipart untuk membuat logo. Tersedia pula berbagai font aesthetic untuk mempercantik logo kamu.

Semua fitur pada Logo Makr bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, pengunduhan logo versi gratis resolusinya terbatas pada 200 piksel saja.

Cek Konten Lainnya:
Nextcloud: Fitur, Fungsi dan Kelebihannya

Jika kamu menginginkan logo dengan resolusi lebih tinggi, maka kamu perlu membayar sekitar Rp416 ribu untuk satu file logo.

Baca juga: 22+ Font Keren untuk Website yang Bagus & Gratis

3. Hatchful

Hatchful menyediakan fitur untuk desain logo yang bisa kamu gunakan secara gratis 100%. Pengguna bisa buat logo online tanpa mendapatkan pembatasan akses pada web ini.

Cara menggunakan Hatchful untuk membuat desain logo juga mudah. Pertama, kamu perlu memilih jenis industri sesuai bisnismu. Kemudian tentukan persona brand, nama serta tagline. Pilih juga opsi terkait keperluan logo.

Setelah itu, Hatchful akan menampilkan berbagai pilihan logo menarik. Lanjutkan dengan melakukan kustomisasi font, warna, ataupun jenis template.

Logo yang sudah jadi bisa kamu unduh dengan cara mengirimkan ke email.

4. Zyro Logo Maker

Tertarik mencoba buat logo online AI? Maka kamu bisa menggunakan Zyro Logo Maker. Web yang satu ini menyediakan tools untuk membuat logo gratis berbasis artificial intelligence (AI).

Zyro mengklaim dapat membantu pengguna tanpa keterampilan desain untuk membuat logo dalam hitungan menit.

Ada dua opsi untuk membuat logo di Zyro, yaitu dengan AI Logo Generator dan opsi mandiri.

Tahap membuat logo dengan bantuan AI terdiri dari pemilihan template awal, warna, dan bentuk logo. Setelah itu, AI akan memproses pilihan kamu untuk menghasilkan sebuah logo baru.

Sementara untuk membuat logo secara mandiri kamu perlu menuliskan nama brand dan tagline. Selanjutnya, pilih bidang industri dan keperluan logo. Maka Zyro akan menampilkan berbagai jenis logo yang bisa langsung kamu unduh atau modifikasi.

5. DesignHill

designhill logo maker

DesignHill merupakan website buat logo berupa platform crowdsourcing dalam bidang desain. Website ini sering menjadi pilihan andalan para desainer grafis dan pengelola bisnis untuk membuat logo.

Selain memiliki ribuan desain logo, DesignHill bisa kamu gunakan dengan mudah. Cukup dengan menuliskan nama brand, lalu klik Generate Logos.

Kamu juga bisa memilih secara manual dari ratusan template yang sudah tersedia. Selanjutnya, lakukan modifikasi desain logo dengan menyesuaikan jenis font, tagline, warna, dan kustomisasi lain.

6. Free Logo Design

Free Logo Design bisa menjadi pilihan tepat bagi pemula. Aplikasi buat logo online ini memiliki tampilan yang user friendly sehingga memudahkan penggunaan.

Pada website ini sudah tersedia banyak template yang bisa kamu pilih untuk mulai membuat logo sesuai keinginan. Desain logo yang sudah jadi bisa kamu simpan dengan mendaftarkan email untuk membuat akun.

Logo hasil desain milikmu akan dikirimkan ke email yang terdaftar dengan ukuran default untuk website dan resolusi maksimal 200 piksel.

Jika menginginkan resolusi yang lebih tinggi, maka kamu bisa memilih versi premium yang menawarkan opsi unduh file dengan resolusi hingga 5000 piksel.

Baca juga: 20+ Contoh Website Bisnis dengan Desain Terbaik

7. Online Logo Maker

Website buat logo online yang satu ini telah menghasilkan lebih dari 2,3 juta logo. Online Logo Maker memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan.

Cek Konten Lainnya:
Penting, Ini Cara Mengecek Keamanan Website!

Untuk mulai membuat logo menggunakan website ini, kamu tinggal klik Start Logo Maker. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan satu template secara acak.

Kamu bisa memodifikasi template tersebut untuk membuat desain logo sesuai kebutuhan. Website ini memiliki banyak pilihan font, grafis, dan simbol yang bisa kamu gunakan untuk kustomisasi.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah gambar untuk kemudian menambahkannya ke logo. Setelah selesai, ekspor logo untuk menyimpan ke perangkat kamu.

Semua fitur pada Online Logo Maker bisa kamu gunakan secara gratis, termasuk ekspor file. Namun, resolusi hasil ekspor gratis hanya 300 piksel. Atau kamu juga bisa memilih versi premium dengan membayar biaya Rp703 ribu per logo.

8. Adobe Spark’s Logo Maker

adobe logo maker

Adobe menyediakan website yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan desain logo gratis.

Web dengan nama Adobe Spark’s Logo Maker ini memiliki tampilan yang sangat interaktif dan user friendly. Pada tahap awal, kamu akan mendapatkan pertanyaan seperti nama brand, bidang bisnis, hingga karakteristik tampilan logo.

Selanjutnya, akan ditampilkan berbagai template logo yang sesuai dengan jawaban kamu. Menariknya lagi, template tersebut bisa kamu modifikasi lebih lanjut dengan login ke akun Adobe.

Proses modifikasi logo pada website ini bisa kamu lakukan dengan leluasa karena semua fitur tersedia secara gratis.

Adobe Spark’s Logo Maker juga menyediakan banyak opsi ekspor file. Kamu bebas memilih background dan format file logo yang sudah jadi.

9. DesignEvo

design evo buat logo online

Website buat logo online ini cocok untuk pemula dalam desain. Kamu bisa membuat logo dengan mudah menggunakan DesignEvo.

Caranya, pilih salah satu template yang tersedia. Kemudian modifikasi template yang sudah kamu pilih dengan menambahkan nama brand dan menyesuaikan warna. Web ini memiliki lebih dari 10.000 template logo yang bebas kamu pilih.

Setelah selesai, logo bisa kamu ekspor untuk menyimpannya ke perangkat. Terdapat dua opsi ekspor file gratis dan berbayar dengan perbedaan pada tingkat resolusi.

10. Looka

Website yang bertujuan membantu membangun brand image ini cocok untuk buat logo toko online. Untuk membuat logo pada Looka, masukkan nama brand, lalu pilih bidang industri. Pilih juga warna dan logo yang menggambarkan brand kamu.

Looka akan menampilkan sejumlah logo yang bisa kamu kustomisasi dengan bebas. Logo yang sudah jadi bisa kamu bagikan ke media sosial. Sementara itu, opsi mengunduh langsung mensyaratkan akun premium.

11. Vectr

Vectr merupakan web buat logo online yang lebih cocok untuk kamu yang memiliki latar desain. Pasalnya, proses pembuatan logo pada website ini benar-benar mulai dari nol.

Tidak terdapat pertanyaan interaktif maupun template yang tersedia. Sebaliknya, Vectr menyediakan fitur desain yang lengkap, mulai dari pen tool, font, hingga berbagai elemen grafis.

Kamu juga bisa lebih leluasa menentukan resolusi dan format file logo yang sudah jadi.

Kelebihan utama Vectr terletak pada kebebasan untuk membuat desain logo sendiri dengan fitur yang 100% gratis. Namun, web ini memiliki tampilan yang cukup rumit untuk pemula.

Cek Konten Lainnya:
Raih Kepuasan Pelanggan dengan 6 Kalimat Ajaib Ini

12. NameCheap Logo Maker

Kamu bisa membuat logo secara mandiri step by step dengan NameCheap Logo Maker. Mulai dari jenis font, kombinasi warna, dan ikon, bisa kamu pilih dengan bebas sesuai keinginan.

Setelah itu, lakukan modifikasi dengan menyesuaikan berbagai fitur kustomisasi yang tersedia.

Opsi penyimpanan atau unduh logo yang sudah jadi pada NameCheap mengharuskan pengguna untuk membuat akun.

Sebagai tambahan, NameCheap kurang cocok apabila kamu menginginkan desain logo dengan ikon yang spesifik.

13. Tailor Brands

logo maker

Pembuatan logo pada Tailor Brands hampir sama dengan website lain. Kamu perlu mengisikan data mengenai nama brand, tagline, bidang industri, dan font style.

Selanjutnya, Tailor Brands akan menampilkan sejumlah pilihan logo sesuai data yang kamu masukkan. Untuk menggunakan dan melakukan kustomisasi pada logo, kamu harus login terlebih dahulu.

Hasil logo yang kamu buat dapat disimpan ke perangkat, meskipun terdapat keterbatasan format penyimpanan. Walaupun demikian, Tailor Brands cukup rekomended untuk membuat logo secara online.

14. Logo Master

Logo Master menyediakan layanan pembuatan logo dengan tahapan yang hampir sama dengan website lain. Kamu akan diminta menentukan keperluan logo serta menjawab sejumlah pertanyaan untuk menyesuaikan pilihan logo.

Berikutnya, website akan menampilkan beberapa rekomendasi logo berdasarkan data dan preferensi kamu. Supaya lebih unik, kamu bisa memodifikasi logo yang kamu pilih.

Setelah itu, simpan logo ke perangkat kamu. Semua fitur pada Logo Master, termasuk pengunduhan file bisa kamu gunakan secara gratis. Syaratnya, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu.

15. Ucraft

Jika kamu perlu logo simple dengan cepat, maka Ucraft bisa jadi website pilihan untuk membuatnya. Ucraft memiliki tampilan yang sederhana dan fitur desain minimalis. Tidak ada template logo bawaan maupun opsi penyesuaian preferensi desain pengguna.

Cara membuat logo pada Ucraft yaitu dengan memilih ikon dan font. Kemudian lakukan modifikasi dengan fitur yang tersedia. Logo yang sudah jadi bisa langsung kamu unduh ke perangkat dengan ekstensi png.

Baca juga: 20+ Contoh Website Portfolio Desain Keren & Templatenya

16. MarkMaker

MarkMaker termasuk website untuk membuat logo dengan tampilan yang sangat sederhana. Penggunaannya pun mudah, kamu hanya perlu menuliskan nama brand.

Selanjutnya, pilih salah satu logo yang ditampilkan oleh MarkMaker, lalu klik tombol Download.

Website ini tidak memiliki fitur pengeditan maupun opsi kustomisasi lain. Meski begitu, MakeMaker menyediakan variasi logo yang menarik sehingga siap langsung pakai.

Untuk format penyimpanan file, tersedia dua opsi yaitu png dan svg. Sementara resolusi file dapat mencapai 635 piksel.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi website buat logo online yang bisa kamu coba. Kebanyakan pembuat logo gratis memang memiliki pembatasan fitur, sehingga kamu perlu pintar dalam memilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
SSID
Read More
Apa Itu SSID? Fungsi, Jenis, dan Cara Settingnya
SSID adalah sebuah istilah teknis yang biasanya digunakan para ISP (Internet Service Provider) sebagai nama jaringan WiFi. SSID…
Read More
15 Tahapan yang Diperlukan Bisnis Startup Anda Hingga Mencapai Sukses
Membangun sebuah startup demi menggapai sebuah passion dan mencapai progres memang bukanlah sesuatu yang gampang. Tak jarang bisnis…