Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

5 Alasan Untuk Tidak Menggunakan Domain Gratisan

Masih banyak para pemilik blog dan website yang memilih menggunakan domain gratis. Salah satu alasannya adalah karena tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk sebuah domain berbayar. Padahal, membeli domain murah sendiri memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak bisa didapatkan pada domain gratis. Sekarang ini harga domain tidak semahal dulu. Kamu bisa mendapatkan nama domain murah di indonesia untuk membuat blog dan website tampil lebih profesional.

Karena Mungkin masih banyak website yang sekarang ini masih memiliki domain berlabel domain gratis. Mungkin disini kita akan bahas kenapa domain gratis itu tidak baik untuk kamu gunakan. Nah berikut ini adalah beberapa kekurangan jika anda menggunakan domain gratis.

 

1. Jika kamu menggunakan domain gratis untuk bisnis mu, kamu akan di cap sebagai orang yang tidak profesional

domain gratis tidak ada support

Dengan menggunakan domain gratis, blog atau website anda terlihat tidak profesional. Karenanya, jika ingin terlihat profesional gunakanlah domain berbayar. Sekarang ini domain murah bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu merogoh kocek yang dalam.

Membeli domain murah bisa diibaratkan adalah investasi jangka panjang untuk blog dan website kamu. Hanya sekali bayar, kamu bisa mendapatkan domain murah dalam jangka waktu tertentu, antara 1 sampai 5 tahun.

 

2. Kamu tidak bisa leluasa untuk memilih domain gratis

domain gratis tidak bisa membuatmu leluasa

Karena menggunakan domain gratis, sudah pasti tidak bisa seleluasa ketika membeli domain murah. Biasanya nama domain yang bagus sudah digunakan oleh orang lain yang juga menggunakan domain gratis.

Karenanya, jika menginginkan nama domain yang bagus, kamu wajib membeli domain murah. Dengan membeli nama domain murah, anda bisa menentukan nama domain lebih leluasa.

 

3. Tidak ada fitur subdomain di domain gratis

domain gratis tidak ada fitur lebih

Subdomain sangat berguna jika anda memiliki blog dan website yang memiliki banyak pembahasan berbeda. Contohnya adalah teknologi.websiteku.com dan sains.websiteku.com.

Jika menginginkan fitur subdomain untuk blog dan website, anda wajib membeli domain. Selain blog dan website lebih terorganisir, blog dan website juga memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang mereka cari.

 

4. Jika kamu menggunakan domain gratis domain kamu mudah diambil orang

domain gratis mudah di ambil orang

Jika anda mempunyai blog menggunakan domain gratis selama bertahun-tahun sampai blog atau website anda dikenal banyak orang, tidak menutup kemungkinan domain tersebut akan diambil alih oleh orang lain yang berani membayar tempat anda membuat domain gratis tersebut. Sebagai pengguna domain gratis, anda tentu tidak berbuat apa-apa.

Karenanya, untuk mengamankan nama domain anda, sangat disarankan untuk membeli domain sendiri. Blog atau website yang anda kelola bertahun-tahun akan aman dan tidak bisa diganggu gugat oleh orang lain, selama anda masih rutin membayar biaya berlangganan domain murah tersebut.

 

5. Domain Gratis tidak mempunyai support, jika suatu saat website mu bermasalah

Domain gratis bikin miris

Namanya juga barang gratis, sudah pasti tidak akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan ketika membeli. Begitu pula ketika anda menggunakan domain gratis. Kamu tidak akan mendapatkan support atau dukungan dari penyedia domain gratis tersebut.

Sangat berbeda jika anda membeli domain, anda akan mendapatkan bantuan profesional dari perusahaan penyedia jasa domain. Hal ini tntu dapat menghemat waktu anda jika ada permasalahan dalam penggunaan domain murah tersebut.

Anda tidak perlu lagi melakukan pencarian di Google untuk menangani masalah yang dihadapi. Cukup hubungi bagian support di perusahaan tempat anda menyewa domain murah, lalu mereka akan membantu permasalahan anda.

Jika anda memang serius dengan website atau blog yang saat ini anda kelola, tinggalkan domain gratis. Belilah domain untuk meningkatkan citra website atau blog anda baik dimata pengunjung ataupun di hasil pencarian Google.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +