Tips Bisnis Online: 15 Strategi Teruji WhatsApp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

tips bisnis onlinse sukses
pict by: newsread.in

Sebelum saya sharing, saya akan cerita bagaimana saya (Hermas) dalam setahun ini memaksimalkan Whatsapp untuk jualan. Saya berharap cerita ini bisa menginspirasi teman-teman untuk menerapkannya juga.

Pokoknya jualan di Whatsapp ga bisa asal promo, ada polanya ada caranya. Ga bisa asal-asalan, ada tekniknya.

Kalau teman-teman nerapin polanya, saya jamin jualan ga akan sulit, closing terus-menerus bakal teman-teman alami sendiri.

Jadi begini, sejak saya menerapkan pola memperbesar leads prospect (kolam prospek) di Facebook dan Whatsapp. Saya ngalamin banyak lompatan penjualan. Ga Cuma omzet naik, tapi tiada hari tanpa closing. closing terus.

Oke, lanjut!

Dulu saya pakai whatsapp Cuma asal-asalan. Cuma jualan, Cuma asal promo. Memang ada yg closing sih., tapi ga bertahan lama. Ujung-ujungnya Cuma kenceng jualan di awal-awal. Setelah yg menerapkan polanya, closing jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta modal whatsapp bisa terulang terus-menerus.

Bagaimana caranya?
Saya terapkan pola jualan dan mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Dari pola ini saya bisa punya kontak whatsapp hampir 20.000 kontak, bisa rekrut reseller 2000 reseller lebih dan closing ratusan juta Cuma dari Whatsapp.

Jadi begini,
Facebook dan Whatsapp adalah dua aplikasi wajib buat jualan online.
Tapi keduanya punya karakteristik beda. Facebook bisa menjangkau byk calon pembeli, tapi punya kelemahan, ga bisa save no kontak. Beda dengan Whatsapp, WA bisa save no kontak.

Kemampuan save no kontak inilah cikal bakal list building di Whatsapp

Ada beberapa poin penting yang wajib teman-teman pahami saat jualan di Whatsapp.

Saya akan mulai dengan PRINSIP JUALAN DI WHATSAPP. Yuk pantengin satu-satu.

1. Berjualan di Whatsapp GA BISA ASAL PROMO, ini prinsip wajib. Saya jamin yg closing pasti sedikit, iya kan?

Cek Konten Lainnya:
JANGAN LAKUKAN! 6 Kesalahan Besar dalam Membangun Brand

2. Jangan asal nebar SPAM IKLAN di grup whatsapp, apalagi di grup WA orang. Dijamin jg sedikit yg closing. Malah diusir dari grup WA. Beriklan di Whatsapp ada caranya.

3. Kalau mau kenceng jualannya, gabungkan kekuatan Whatsapp dan Facebook. FB untuk menjangkau banyak org, Whatsap utk MENGUMPULKAN KONTAKNYA.

4. Kalau mau banjir orderan dari Whatsapp, kontak yg kita punya harus banyak, dan jangan lupa harus SALING SAVE, supaya kedepannya bisa tetap saling chat dan tentunya bisa broadcast promo, tentunya dengan cara yg benar.

5. Kalau mau tembus jualan di Whatsapp, Anda harus bisa DIPERCAYA, atau sudah dikenal atau sudah pernah berinteraksi setidaknya. Ingat konsep cold warm hot? Ini prinsipnya.

6. GIVING MORE Selling More. Ini prinsip yg selalu relevan di teknik jualan apapun. Termasuk di Whatsapp.

7. Gunakan LEADS MAGNET, sebagai teknik pancingan utk mendapatkan banyak data list kontak. Prinsipnya adalah, calon data list buyer baru akan mau jd kontak kita, kalau kita berikan LEADS MAGNET.

8. Terapkan COPYWRITING dan judul promo yg memukau kalau promonya mau dilirik. Boro-boro closing, dilirik aja enggak atau bahkan chat kita aja ga dibuka. Itu krn judul promonya kurang nendang.

9. Jangan lupakan SCRIPT SALES. Script sales adalah susunan kalimat untuk mengarahkan calon pembeli utk bisa tembus closing.

10. Kolaborasikan teknik jualan ini: Japrian, blusukan di grup, bangun tensile sementara (WARM MARKET), kolam permanen (HOT MARKET). Ingat pegang prinsip ini. Jualan bakalan susah kalo ke cold market.

11. Masih ingat SALES FUNNELING? Nah dalam whatsapp marketing, Sales funneling wajib dilakukan. Ingat banjir orderan di Whatsapp itu butuh persiapan dan proses membangun funnel, ga bisa asal save no kontak langsung diberondong promo.

Cek Konten Lainnya:
5 Fakta Unik Sekolah Online, Benar Apa Betul?

12. Jualan di Whatsapp akan jauh lebih kerasa hasilnya bukan ketika jualan sendiri, melainkan jualan BERSAMA PASUKAN. Prinsip penting menggunakan Whatsapp adalah jangan Cuma jualan secara direct (langsung), tapi mulailah bangun pasukan reseller di Whatsapp.

13. Pelajari FB Ads dan FB organik. Gunakan keduanya untuk menambah daftar kontak list building WA lebih cepat. Tapi ingat, prinsipnya jgn langsung jualan.

14. Prinsip jualan di Whatsapp. JUALAN BERSAMA RESELLER lebih besar dibanding JUALAN SENDIRIAN.

15. Lakukan semua teknik diatas dengan KONSISTEN. Tanpa ini, hasil yg teman-teman dapatkan bakal minim banget. Konsisten terapin pola, sales funneling wa, terapin sales script, copywriting wa yg menarik, bangun pasukan dan closing yg benar

Sampai disini mulai kebayang?

Saya mau tekankan poin pertama hari ini.
Jangan ngomongin tentang jualan di Whatsapp dulu sebelum paham prinsip ini.

Kesemua prinsip ini kalau Anda terapkan hasilkan bakal menggetarkan Omzet Anda.
Kuncinya: terapkan pola whatsapp marketing dengan benar supaya banjir orderan. Saya sudah menerapkannya dan merasakan hasilnya.
Kini giliran Anda!

Cloud Hosting Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Mau Domain .COM Cuma 45RB? Cari Tau dulu, Jenis Ketupat Lebaran Apakah Kamu?
[rid-view id=”118148″]
project cycle management
Read More
Yuk, Kenali Lebih Dalam Apa Itu Project Cycle Management!
Project Cycle Management – Mengerjakan suatu proyek tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal tersebut memerlukan manajemen proyek yang…