Kali ini saya coba share teknis terkait hal-hal dasar yang harus disiapkan untuk memulai menjalankan FB Ads ya. Sudah siap? Yuk simak sampai selesai yaa..

Perlu saya ingatkan lagi bahwa inti dari menjalankan FB Ads adalah TES UKUR, TES UKUR & TES UKUR ya. Saya jelaskan teknis dasarnya tetapi teman-teman tidak menjalankannya maka tidak akan ada hasil yang didapat juga.

Dan karena masih banyak juga yang bingung cara memulainya gimana, saya coba share beberapa poin yang harus disiapkan untuk memasang FB Ads

1. Pastikan Anda memiliki akun Fanpage (Facebook Page) ya bukan akun profile. Akun Fanpage ini yang digambarkan dengan Likes bukan Friends. Untuk cara membuatnya saat Anda buka akun FB profile klik di pojok kanan atas yang ada lambang tanda panah ke bawah & pilih ‘Buat Halaman’ atau ‘Create a Page’. Ikuti langkah-langkahnya saja, biasanya ada 4 langkah.

2. Siapkan budget untuk testing iklan pertama Anda. Baiknya untuk di awal di bawah Rp 100.000 sudah cukup. Bila mau melihat hasil yang lebih cepat bisa tes di angka Rp 75.000 per hari tapi bila masih melatih mental bisa di angka Rp 25.000. Pembayaran ini bisa pakai Kartu Kredit, Debit atau Bank Transfer ya. Untuk yang bank transfer kalo bisa jangan top up saat weekend karena biasanya sering error.

3. Produk yang ingin Anda jual beserta copywriting & gambar iklannya.

4. Klik di pojok kanan atas lagi yang ada lambang tanda panah ke bawah & pilih ‘Buat Iklan’ atau ‘Create Ads’

5. Setelah itu Anda akan masuk ke bagian Ads Manager & urutan langkahnya bisa dibaca kembali di postingan sebelumnya tentanga struktur FB Ads yaitu Campaign, Adset & Ad ya.

6. Klik place order & tunggu review dari Facebook. Bila iklan Anda lolos maka akan berjalan sesuai dengan yang Anda atur. Tapi yang perlu saya ingatkan kembali ialah FB memiliki policy / aturan yang harus dipatuhi saat memasang iklan jadi pastikan terlebih dahulu iklan Anda tidak ada yang bertentangan dengan aturan tersebut.

Info aturannya bisa dicek disini >> https://www.facebook.com/policies/ads/ . Banyak yang iklannya tidak bisa tampil Karena melanggar aturan yang ada di link ini.

Untuk Anda yang baru mencoba mau memasang iklan FB yang pertama, langkah ini bisa cukup membantu hingga iklan pertama Anda publish. Tapi bila Anda yang ingin serius mau memaksimalkan iklan FB, langkah di atas akan sangat kurang karena variasi variabel di dalamnya khususnya di bagian interest.

Buat Anda yang baru pertama memasang FB Ads mungkin terlihat repot, wajar kok saya juga dulu begitu. Mungkin sedikit tips, di awal-awal saya mentargetkan diri untuk bisa memasang 3-5 iklan baru SETIAP HARI untuk membiasakan dengan fitur-fitur yang disediakan & agar dapat ‘feel’ nya.

Di akhir saya ingin mengutip quote bagus dari seorang ‘Bruce Lee’ yang menurut saya relevan juga untuk Anda yang ingin bermain FB Ads.

“Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali daripada kepada orang yang berlatih 1000 jurus tendangan 1 kali.’

Semoga postingan kali ini bermanfaat & silakan ya yang mau komen agar kita bisa diskusi..

 

 

By: Niky Nathaniel

Sumber: Belajar Jualan di Facebook Bareng Niky dan Hermas

0 Shares:
1 comment
  1. masih belum paham aku, kata temen klo pakai FB ADS bisa ngiklan dibawah RP.1000, tapi kmarin testing selama 3 hari abis 30rb. banya model iklan yang bikin bingung.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like