Artis Juga Pengusaha! 15 Artis Indonesia Ini Punya Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah Kekinian

Beberapa tahun terakhir ini bisnis kuliner memang menjadi primadona. Kini, banyak banget artis Indonesia yang nyemplung berbisnis kuliner. Setidaknya ada 15 artis yang kini dikenal berbisnis kuliner. Bisnis yang mereka jalankan pun cukup sukses, siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasannya di sini:

 

1. Zaskia Sungkar = Surabaya Snow cake

surabaya snow cake
surabaya snow cake via laurangelia.com

Kalau ngomongin oleh-oleh di kota Surabaya biasanya identik sama Lapis Surabaya atau beberapa diantara kalian lebih familiar sama sebutan Spiku. Actually, ada cukup banyak brand Spiku yang bisa kalian cobain, kayak salah satu brand baru yang mulai booming di akhir tahun 2016 lalu. Kini, Surabaya punya oleh-oleh khas baru, namanya Surabaya Snow Cake, punya Zaskia Sungkar. Tempatnya cukup besar, dominan warna hitam dan putih, warna favorite Zaskia Sungkar. Snowcake ini adalah revolusi dari kue lapis yang ada sebelumnya. Surabaya Snow Cake sengaja dibuat sesuai selera semua kalangan khususnya generasi muda yang suka berkuliner ria mencoba berbagai menu baru. Sesuai dengan namanya, snowcake, diatas kue ditaburi denagn gula pasir putih yang mempercantik tampilan lapis ini, juga membuatnya menjadi lebih manis. Snowcake ini sangat cocok disajikan bersama teh hangat atau kopi, serta dijadikan cemilan ketika moment kumpul bersama keluarga.

 

2. Teuku Wisnu = Malang Strudel

teuku wisnu malang strudel
teuku wisnu malang strudel via kumpulankonsultasi.com

Strudel adalah makanan khas Austria. Kue ini adalah makanan populer di jaman Hasburg Empire (1278 – 1780). Di Eropa, Strudel yang terkenal dan favorit adalah yang berisi buah apel. Di Jerman sering disebut dengan apfel strudel. Malang sebagai kota apel mengispirasi artis kondang TEUKU WISNU untuk membuka bisnis oleh oleh di Malang. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malang dan Batu menciptakan ide Wisnu untuk berkreasi membuat kue strudel yang dapat dijadikan pilihan terbaru oleh-oleh dari Malang.

 

3. Dude Herlino = Jogja Scrummy

jogja scrummy dude herlino
jogja scrummy dude herlino via jogjascrummy.com

Oleh-oleh jogjakarta kekinian telah hadir. Jogja scrummy sebagai oleh-oleh dari jogjakarta yang dimiliki Dude Harlino ini siap menjadi buah tangan yang wajib saat berkunjung di jogja. Jogja Scrummy adalah cake perpaduan brownies dan pastry dengan berbagai macam varian rasa yang lumer di lidah.

 

4. Irwansyah = Medan Napoleon

medan napoleon
medan napoleon via mollyta

Medan merupakan kota metropolitan ke 3 setelah Jakarta dan Surabaya, Medan juga salah satu pusat perdagangan dan ekonomi diluar Pulau Jawa. Kalau mendengar nama kota Medan, apa yang ada di pikiranmu? Durian dan bolu! Medan dan durian memang tak mungkin terpisahkan. Karena memang durian terenak adanya ya di Medan. Medan dan bolu, juga adalah sahabat kental. Karena beberapa tahun belakangan bolu dari Medan adalah oleh oleh yang selalu dirindukan para pelancongnya. Medan napoleon adalah salah satu merk atau brand kuliner terbaru di Kota Medan yang mengkhususkan diri di bidang oleh-oleh. Karena Medan adalah salah satu destinasi wisata favorit, juga memiliki perputaran ekonomi yang cukup baik, maka medan napoleon hadir sebagai salah satu pilihan baru kuliner Medan di bidang oleh-oleh.

Cek Konten Lainnya:
Yuk, Kenali Lebih Dalam Apa Itu Project Cycle Management!

 

5. Shireen Sungkar = Bogor Raincake

bogor raincake
bogor raincake via newswire.id

Bogor adalah kota hujan yang juga dikenal dengan kota angkot. Kota Bogor juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner bagi warga Jakarta & sekitarnya. Beragam pilihan kuliner ada di Kota Bogor, mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian. Pada 8 April 2017, pemeran Cinta Fitri, Shireen Sungkar menjajaki bisnis kuliner di kota Bogor. Bisnis yang dirintis istri dari Teuku Wisnu ini, menyajikan berbagai makanan (kue) yang menjadi oleh-oleh kekinian di Kota Bogor. Bogor Rain Cake ini, kata Shireen, nantinya akan menjadi tempat berbagai makanan atau oleh-oleh khas Bogor yang bernuansa modern atau kekinian. Sebab, makanan atau kue yang di sajikan di tempatnya itu, disesuaikan dengan gerai oleh-oleh zaman sekarang.

 

6. Laudy Chintya Bella = Bandung Makuta

bandung makuta
bandung makuta via kliksanasini.com

Nama Bandung Makuta semakin dikenal luas oleh masyarakat melalui akun media sosial Laudya Chintya Bella. Wanita berparas ayu itu me-launching toko kue barunya pada bulan Maret 2017 lalu. Walaupun toko oleh-oleh milik Laudya Chintya Bella terhitung baru, banyak warga yang rela antre sejak pagi, bahkan ada yang datang sejak subuh, padahal gerai baru buka pukul 10.00 WIB.

 

7. Irfan Hakim = Makasaar Baklave

makassar baklave
makassar baklave

Artis Irfan Hakim benar-benar jatuh cinta pada Kota Makassar. Hal itu ditunjukkan dengan membuka gerai Baklava, makanan yang populer di Turki. Alasan Irfan Hakim membuka gerai Baklava di Makassar karena kenangannya saat masih berpacaran dengan Della Sabrina Indah Putri yang saat ini sudah menjadi istrinya. Saat itu, Della berada di Makassar dikarenakan orang tuanya, Arief Budi Sampurno yang pada saat itu menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Dari kisah cintanya yang manis tersebut, Irfan menghadirkan pastry khas Turki yang bernama filo yang ditumpuk berlapis-lapis. Tidak hanya filo, Baklava juga menghadirkan cotton cake yang lembut.

Cek Konten Lainnya:
Masih Belum Paham Mulai FB Ads Darimana? 6 Langkah Praktis Ini Wajib Kamu Ikuti!

 

8. Indra Bekti = Cirebon Sultana

cirebon sultana
cirebon sultana

PRESENTER Indra Bekti membuka bisnis kuliner di Kota Cirebon. Bekti bersama sang istri, Dhila memperkenalkan Cirebon Sultana, kue kekinian itu diharapkan dapat menjadi ikon oleh-oleh khas Cirebon selain empal gentong, nasi jamblang, dan lainnya. Selain rasa yang enak, makanan yang unik, murah, dan juga menjadi kekinian pastinya menjadi daya tarik setiap orang. Apalagi kalo misalkan trend nya merambah ke sosial media. Pastinya rasa penasaran seseorang menjadi tinggi setelah melihat ada sesuatu yang baru di sosial media. Salah satunya Cirebon Sultana, yang akan menjadi ciri khas oleh-oleh wong Cirebon. Owner Cirebon Sultana yaitu Indra Bekti dan Dhila Bekti ini memiliki strategi branding yang sangat baik. Mengarahkan pada konsep digital media, dengan mengajak para selebgram untuk memperkenalkan usahanya. Konon, saat hari pertama launching, penjualan sudah mencapai 600 pcs, hingga orang yang mau mencoba harus mengantre. Kemudian di hari kedua tembus 800 pcs!

 

9. Glenn Alinskie = Pontianak Lamington

pontianak lamington
pontianak lamington via viapuccino

Masih tetap eksis di dunia entertaimen, rupanya Glenn baru saja meluncurkan bisnis kuliner pada Februari lalu. Glenn benar-benar meresmikan bisnis kuliner terbarunya yakni ‘Lamington Pontianak’, yakni bisnis kuliner oleh-oleh khas Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Mungkin, Lamington terdengar asing bagi masyarakat Pontianak karena kue Lamington adalah ikon di Australia. Glenn Alinskie, selaku pemilik Lamington Pontianak mengemasnya dengan cita rasa lokal dan mengusung tagline “oleh-olehnye Pontianak”.

 

10. Chelsea Olivia = Semarang Wifecake

chelsea olivia
chelsea olivia semarang wifecake via kitamuda.id

Artis cantik ini juga mengikuti kesuksesan sang suami membuka usaha oleh-oleh. Semoga segera dirilis ya dan ikut sukses juga seperti Lamington Pontianak.

 

11. Ricky Harun = Bosang Makassar

ricki harun
ricki harun via bosangmakassar.com

Bosang Makassar hadir sebagai oleh-oleh kebanggaan kota Makassar hits dan kekinian by ricky harun. Berawal dari ketertarikan seorang ricky harun terhadap dunia bisnis, ia pun memilih untuk terjun ke bisnis kuliner di sektor oleh-oleh. Kemudian ricky harun melihat potensi Makassar yang luar biasa sebagai kota destinasi pariwisata Indonesia. Maka ricky harun pun menciptakan bosang Makassar. Bosang Makassar sendiri merupakan gabungan cheese cake yang super lembut dengan pastry dibagian tengah nya, sehingga menghasilkan karakteristik yang unik, lembut nya cake dipadukan dengan pastry yang crispy.

Cek Konten Lainnya:
Infografis Bisnis: Ini Peluangmu Menjadikan Hobi untuk Meningkatkan Profit

 

12. Zaskia Adya Mecca = Mamahke Jogja

mamahkejogja
mamahkejogja via makankeliling.com

Jogja, sebuah kota yang tidak hanya memiliki daya tarik tempat wisata tetapi juga oleh oleh nya yang berbeda dengan kota lain dan salah satu ikon barunya adalah MAMAHKÉ JOGJA. Sebuah gerai oleh oleh baru dengan produk yang berbeda dengan yang sudah mengisi pasar di Yogyakarta. Mamahke Jogja membawa nama selebritis papan atas Indonesia yaitu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Mamahke Jogja digadang-gadang akan jadi booming juga seperti oleh-oleh kekinian lainnya.

 

13. Hengky Kurniawan = Lampung Banana Foster

hengky kurniawan
hengky kurniawan via instagram.com/hengkykurniawan

Hengky Kurniawan mencoba peruntungan di kota Lampung. Seperti jejak seleb lainnya yang membuka usaha oleh-oleh daerah, kali ini dirinya akan memperkenalkan oleh-oleh bernama Banana Foster. Wah seperti apa ya rasanya?

 

14. Oky Setiana Dewi & Ria Ricis = Surabaya Patata

surabaya patata
surabaya patata

Aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi mulai merambah bisnis di bidang kuliner. Dia baru saja memperkenalkan bisnis oleh-oleh kue lezat dan lembut bernama Surabaya Patata. Bisnis itu didirikannya bersama adiknya yang juga Youtuber, Ria Ricis. Untuk memasarkan produknya, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis membuat akun Instagram @surabayapatata. Akun tersebut juga mereka jadikan sebagai media untuk mendekatkan Surabaya Patata dengan masyarakat.

 

15. Dimas Seto dan Dhini Aminarti = Cirebon Cinnamon

cirebon cinnamon
cirebon cinnamon

Terakhir, pasangan artis, Dini Aminarti dan suami Dimas Seto juga membuka oleh-oleh kekinian bernama Cirebon Cinnamon.

1 comment
  1. I really enjoy this template youve got going on on your web site. What is the name of the theme by the way? I was thinking of using this style for the web site I am going to create for my class project. balmain jeans uk http://www.moother.co.uk
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
8 Kesalahan Sosial Media Marketing yang Sering Dilakukan
Read More
8 Kesalahan Sosial Media Marketing yang Sering Dilakukan
Belajar memahami sosial media sebagai sarana promosi memang asik dan tidak ada habisnya. Bayangkan betapa banyaknya pengguna aktif…
income tambahan
Read More
Jika Resolusi 2016 Anda Adalah Mempunyai INCOME Tambahan, Inilah 2 Bisnis Yang Harus Anda Rintis
Income tambahan tidak bisa dipungkiri menjadi sesuatu yang sangat diinginkan oleh semua pebisnis, terutama pebisnis web developer seperti…