29+ Domain dengan Harga Termahal di Dunia

domain termahal

Bagi yang masih awam mungkin melihat domain pada website itu seolah hanya sebagai penamaan sehingga tidak dianggap signifikan. Namun sebenarnya, sob, nama itu memiliki peran yang begitu penting karena mempengaruhi ingat tidaknya audiens dengan bisnismu.

Domain Termahal di Dunia

Oleh karena itulah tidak mengherankan kalau muncul daftar domain termahal menurut Brannans berikut : 

MyWorld.com

myworld.com

Sebagai pembuka daftar domain termahal ada “MyWorld.com” . Untuk membeli nama itu kamu harus merogoh kocek sebesar 1,2 juta USD atau setara dengan 18,6 milyar rupiah. 

Kurang lebihnya website berikut berfungsi sebagai e-commerce selayaknya shopee maupun tokopedia. Di sini kamu bisa berbelanja online dan menikmati berbagai diskon yang menarik dari berbagai toko yang membuka lapak di sini. 

Vista.com

vista.com

Vista.com merupakan salah satu website dengan domain termahal yang sudah ada cukup lama. Apabila kamu mau membeli domain ini maka bersiaplah mengeluarkan biaya 1,25 juta USD ( kurang lebih setara 19,4 milyar rupiah). 

Adapun isi dari website adalah mempromosikan jasa bagi kamu yang ingin membuat suatu desain yang terbagi menjadi 3 jenis yaitu : 

  • Layanan cetak gambar 
  • Layanan membuat logo
  • Layanan membuat desain website 

Banks.com

banks.com

Banks.com sudah pasti termasuk dalam domain termahal karena bayangkan, sob di tahun 2006, domain tersebut dibeli dengan mahar 1,3 juta USD ( setara 20,2 milyar rupiah).

Website ini   berfungsi sebagai wadah yang akan mempermudah kamu  mencari suatu bank yang menyediakan layanan keuangan yang kamu perlukan. Jenis-jenis layanannya terdiri atas : 

  • Personal Banking
  • Credit
  • Business Lending
  • Mortgage
  • Business Banking
  • Auto Loans
  • Personal Finance
  • Tax
  • Investing
  • Cryptocurrency

Power.com

Berikutnya yang masuk dalam daftar domain termahal ada power.com dengan harga jual 1,3 juta USD   di tahun 2014.

Power.com dibuat sebagai lapak bagi kamu yang sedang membutuhkan alat-alat seperti LED driver, AC DC converter, gate driver, motor driver, dll.  

Fly.com

fly.com domain termahal

Situs tahun 1999 tapi ada yang berani membeli domain pada 1,5 juta USD( setara 23,3 milyar rupiah? Iya kamu tidak salah dengar karena memang jumlah telah dipenuhi saat mengakuisisi situs Fly.com. Tidak mengherankan jadinya kalau digolongkan dalam domain termahal. 

Dalam kesehariannya, kegiatan operasional dalam website berikut berkutat pada pelayanan bagi kamu yang akan melakukan travelling. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, mobil sewaan, dan masih banyak lainnya.

MarketingToday.com

Walaupun tampilan situs 5 ini tampak sederhana tapi bukan tanpa alasan masuk kategori domain termahal. Nominal harga jual nya berada pada angka 1,5 juta USD tahun 2005.

Kalau kamu mau belajar secara mendalam soal marketing maka di sinilah tempatnya. Kamu dapat menyelami soal berbagai teori bahkan sampai prospek pekerjaan yang terdapat dalam bidang tersebut. 

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Product Manager? Tugas, Kemampuan, dan Gajinya

Chill.com

chill.com

Yang dibahas berikut merupakan domain termahal yang dijual dengan bandrol 1,6 juta USD ( kurang lebih 24,8 milyar rupiah) tahun 2022.  

Sehari-hari,  pemakaian situs adalah  buat keperluan bisnis kesehatan dan kecantikan. Selain itu juga membagikan artikel-artikel seputar 2 bidang tersebut.

Call.com

call.com

“Call.com” langsung masuk ke dalam salah satu domain termahal setelah mencapai kesepakatan  harga jual yang mencapai 1,6 juta USD tahun 2022.

Sesuai dengan namanya, situs ini akan memberikan layanan yang terkait panggilan. Salah satunya bagi yang sering bepergian ke berbagai negara, kamu dapat membuat nomor kontak di berbagai negara di sini. 

Galaxy.com

Tahun 2021 merupakan momen di mana galaxy.com bergabung dalam deretan domain termahal setelah terjual pada 1,8 juta USD ( kisaran 27, 9 miliar rupiah).  

Situs berikut cocok sekali diakses bagi kamu yang tertarik dengan dunia kripto. Kamu bisa memperoleh bantuan konsultasi sampai lebih lanjut membantu mengelola dana yang kamu investasikan. 

Better.com

better.com

Harga domain termahal selanjutnya jatuh kepada better.com yang dibeli dengan nominal 1,82 juta USD ( sekitar 28,2 miliar rupiah) pada tahun 2015. 

Situs  ini memberikan layanan yang berhubungan dengan real estate. Misalnya sebagai penyedia pinjaman dana, asuransi perlindungan, pendampingan proses negosiasi, dsb. 

Savings.com

savings.com

Tampak dari penamaan sangat biasa saja namun harganya luar biasa sehingga mengantarkannya masuk dalam domain termahal. Nominal jualnya mampu meraih 1,9 juta USD (29,5 miliar rupiah) tahun 2003

Fokus utama dari situs tersebut adalah menjadi toko online yang menyediakan promo-promo menarik supaya kamu dapat belanja lebih hemat.  

IS.com

is.com

Kalau kamu merasa domain termahal sebelumnya sangat sederhana dari segi penamaan, tidak akan bisa dibandingkan dengan situs ini. Hanya memiliki 2 huruf tapi harus mengalokasikan 1,95 juta USD ( 30,2 miliar rupiah) supaya dapat memiliki nama tersebut di tahun 2021. 

Adapun yang menjadi komoditas jualan situs yaitu memberikan bantuan bagi yang akan mendirikan startup berbasis teknologi. Khususnya teknologi aplikasi dalam smartphone

Express.com

express.com

Kalau menurut kamu fly.com dengan harga 1,5 juta USD pada tahun 1999 sudah sangat mengejutkan, sob ternyata masih ada yang lebih daripada itu . Satu tahun setelahnya express.com menetapkan harga jual dengan nominal 2 juta USD (kisaran 31 milyar rupiah) dan secara otomatis menempatkannya dalam daftar domain termahal.

Situs berikut merupakan tempat bagi kamu laki-laki maupun perempuan yang sedang mencari outfit berkualitas dengan harga terjangkau. 

Wise.com

wise.com

Memasuki list keempat belas domain termahal, perkenalkan wise.com dengan banderol 2 juta USD pada tahun 2020. 

Pemilik situs memfungsikannya sebagai media yang melayani jasa pengiriman uang ke berbagai negara di dunia dengan biaya administrasi yang masuk akal.

Zoom.com

zoom.com

Zoom.com atau sekarang memiliki nama zoom.us memperoleh citra sebagai domain termahal setelah tahun 2018 tercatat dijual dengan harga 2 juta USD.

Tentunya kamu khususnya milenial dan gen z sudah cukup memahami situs ini sebagai penyedia aplikasi tatap muka. Tetap eksis hingga sekarang walaupun wabah sudah berlalu.  

Cek Konten Lainnya:
Perbedaan WiX vs Squarespace, Pilih yang Mana?

Tenang saja, kamu tidak perlu keluar uang sebanyak itu kalau mau memiliki domain. Sekarang kamu bisa dapatkan domain ekslusif yang premium dengan harga murah di Jagoan Hosting.

Computer.com

computer.com

Mungkin kamu akan melihat tampilan computer.com yang aneh, tidak seperti situs-situs domain termahal lainnya. Alasannya karena memang website  ini difungsikan selayaknya chat GPT, kamu bisa menanyakan hal apapun kepada AI untuk membantu tugasmu. 

Pada tahun 2007, domainnya dijual pada harga  2,1 juta USD (sekitar 32,6 miliar rupiah).

Delta.com

delta.com

Delta.com menjadi nama domain termahal berikutnya yang berharga jual 2,125 juta USD (kurang lebih 32,9 miliar rupiah )pada tahun 2000.

Silakan akses situs ini bagi kamu yang punya rencana berpergian. Di sini lengkap tersedia semua keperluan baik membeli tiket, menyewa hotel dan transportasi, dll. 

Forge.com

forge.com

Forge.com mulai naik daun setelah tahun 2021 memiliki harga jual 2,2 juta USD ( 34,1 miliar rupiah ).

Tampilannya sudah jelas menunjukkan situs yang memfokuskan layanannya pada investasi saham. Membantu mereka-mereka yang ingin terjun di sini.

Marketing.com

marketing.com

Di tahun 2021, marketing.com mencuat ke permukaan menambah daftar domain termahal setelah terjual pada 2,5 juta USD ( skeitar 38,75 milyar rupiah).

Bagi para pemilik bisnis yang ingin memperoleh bantuan bagaimana menjalankan sistem marketing yang tepat, wajib sekali pakai jasa yang ditawarkan situs ini.

Loans.com

loans.com

Nyatanya di tahun yang sama delta.com terjual 2,125 juta USD, loans.com malah terjual lebih tinggi lagi pada nilai 3 juta USD ( kisaran 46,5 miliar rupiah). Jadi memang pantas berjajar dengan yang lainnya dalam rentetan harga domain termahal di dunia.

Dari kata “loans” sudah cukup menjelaskan bahwa situs menekankan pada layanan memberi pinjaman dalam berbagai bentuk. Tapi tidak sampai di situ saja masih ada layanan pembuatan kartu kredit dan investasi reksadana.

Shop.com

shop.com

Shop.com menjadi domain termahal setelahnya karena berhasil dijual dengan harga 3,5 juta USD (kisaran 54,26 milyar rupiah).

Saat ini situs dioperasikan sebagai lapak menjual suplemen kesehatan seperti vitamin dan minuman herbal. Namun ada juga produk yang berhubungan dengan kecantikan seperti skin care.

iCloud.com

icloud domain termahal

Bagi kamu pengguna Iphone tentu sudah familiar dengan situs berikut. Mungkin kamu sudah sering memakainya untuk menyimpan file -file yang ada secara online dan bisa diakses dari perangkat manapun.

Situs ini ternyata juga termasuk domain termahal seharga 6 juta USD (sekitar 93 miliar rupiah) pada tahun 2011.

HealthInsurance.com

healthinsurance.com

Asuransi kesehatan begitu penting saat ini maka dari itu segera buat lewat health insurance. Com. Tersedia berbagai bentuk asuransi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan 

Kalau kamu lihat visualnya tidak istimewa tapi jangan salah karena di tahun 2019, situs ini berharga jual $8,13 juta USD ( sekitar 126 milyar rupiah).

Connect.com

connect.com

Tibalah kita di domain termahal yang sudah mencapai dua digit yaitu connect.com dengan nominal 10 juta USD ( kurang lebih 155 milyar) di tahun 2022.

Konsep situs ini selayaknya linkedin di mana kamu dapat menuliskan semua pengalaman kerja maupun organisasi beserta skill yang dimiliki. Selain itu juga terhubung dengan para profesional lainnya agar memperbesar peluangmu direkrut perusahaan.

Cek Konten Lainnya:
10 Kesalahan Startup yang Sering Dilakukan Pemula

Fund.com

fund.com

Tahun 2008 adalah momen ketika “funds.com” menetapkan mahar penjualannya pada angka 12 juta USD (sekitar 186 milyar rupiah ). 

Di sini merupakan tempat bagi kamu yang ingin mencari pinjaman dana apapun urgensinya. 

Tesla.com

tesla.com

Situs berikut secara spesifik berperan sebagai lapak berjualan mobil tesla dengan berbagai model cicilan per bulan yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. 

Pada tahun 2014, situs ini secara resmi masuk domain termahal setelah menetapkan harga jual 14 juta USD ( kisaran 217 milyar rupiah ).

Bookings.com

bookings.com

Mau travelling yang tidak pakai ribet?”bookings.com” solusinya karena dari 1 website, kamu sudah bisa memesan semua kebutuhan utama seperti hotel, tiket pesawat terbang, mobil sewa, dan taksi bandara.

Walaupun memang dari penampilannya yang mirip dengan situs domain termahal yang bergerak di bidang serupa tapi harga jualnya yang paling fantastis. Tahun 2012 ditetapkan dengan nominal 20 juta USD ( 310 milyar rupiah ). 

CarInsurance.com

carinsurance.com

Musibah tidak ada yang tahu kapan sehingga perlu proteksi termasuk pada mobil. Jika kamu mau cari maka akseslah carinsurance.com. Kamu akan menemukan berbagai jenis perusahaan penyedianya.

Coba tebak, sob berapa harga nominal jualnya sampai bisa masuk domain termahal? Sudah mencapai 49,7 juta USD ( kisaran 770, 56 miliar rupiah).

LasVegas.com

lasvegas.com

Tenang itu bukan situs judi, sob melainkan buat kamu yang mau berwisata ke Kota Las Vegas. Di sini ada panduan apa saja yang sebaiknya kamu lakukan selama di sana beserta tempat untuk memesan hotel secara online.

Sama dengan glamornya Kota Las Vegas,situsnya pun mempunyai domain termahal yang lebih mewah daripada yang sebelum-sebelumnya. Alasanny karena pada tahun 2005 menentukan harga jualnya pada 90 juta USD ( 1,39 triliun rupiah).

Cars.com

cars.com

Bersiaplah terbelalak karena nama domain termahal di dunia di antara yang termahal lainnya dimenangkan oleh cars.com. Dengan beraninya, tahun 2015 sang pemiliki menetapkan harga 872 juta USD (13,5 triliun rupiah).

Bagi kamu yang memiliki kebutuhan membeli atau menjual mobil, masuklah ke sini. 

Itulah informasi seputar domain termahal yang bisa dibagikan. Suatu saat Kamu pun berhak menetapkan website milikmu dengan harga mahal kalau kamu mengelolanya dengan baik.

FAQ

Bagaimana bisa harga domain semahal itu?

Secara lebih rinci, eurodns memaparkan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi harga jual suatu domain : 

  • Reputasi yang domain tersebut miliki selama website beroperasi.
  • Kecocokan nama domain dengan niche tertentu.
  • Terdapat kata kunci yang populer sehingga sering dicari oleh audiens.
  • Seberapa pendek nama yang dipakai karena menentukan kemudahan audiens dalam mengingatnya.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
domain xyz
Read More
Domain .XYZ: Ini Kelebihan & Cara Mendapatkannya
Pernahkah kamu mendengar jenis domain .XYZ? Ini merupakan salah satu contoh domain yang diciptakan oleh orang Amerika bernama…
domain email
Read More
Ini Bedanya Domain Email Bisnis dan Domain Email Gratis, Sob!
Domain email — Di zaman seperti sekarang ini, siapa sih yang nggak pernah menggunakan email? Email sudah menjadi…