Ide Bisnis Online Masa Kini: Cocok untuk Anak Muda dan Pemula

rekomendasi ide bisnis online

Hari gini masih takut buat mulai bisnis? Ah, udah nggak jaman, Sob! Ada banyak banget ide bisnis online yang worth it buat dicoba. Usia muda bukan berarti saatnya santai dan leha-leha. Kamu bisa lho menambah penghasilan dengan mencoba memulai bisnis online. Mencoba keluar dari zona nyaman dan memaksimalkan keahlian kamu untuk menjadi bahan bakar memulai bisnis baru.

Jagoan Hosting punya lima rekomendasi ide bisnis online. Nggak harus belajar dari 0, kamu bisa menggunakan skill yang sudah kamu punya untuk mulai mengembangkan bisnis. Coba cek 5 rekomendasi di bawah ini dan lihat apakah ada ide yang cocok untuk kamu.

Bermain di bidang Food and Beverage yang nggak pernah sepi

rekomendasi ide bisnis online
Foto oleh PhotoMIX Company dari Pexels

Bidang Food & Beverage adalah bidang yang paling tapi juga paling risky. Wah, kenapa tuh?

Ini karena bidang Food & Beverage selalu memiliki target pasarnya. Bidang ini nggak pernah sepi pembeli. Pergerakannya sangat cepat. Bisnis di bidang ini selalu bergerak dinamis. Kamu nggak akan kehabisan ide makanan atau minuman yang akan dipasarkan. Kamu juga nggak akan kehabisan pembeli. Akan selalu ada pembeli yang bisa kamu targetkan.

Eits, tapi nggak semudah itu, Sob! Bidang ini memang menawarkan kemudahan. Bidang Food & Beverage juga jadi bidang yang penuh risiko. Bisnis kamu bisa digantikan oleh siapapun dan kapanpun. Kompetisinya ketat banget, Sob! Makanya, kamu wajib pintar menentukan barang dagangan dan target pasarnya. Jangan lupa untuk terus update dan upgrade bisnis, ya!

Cek Konten Lainnya:
Otomasi industri: Pengertian, Jenis, Kelebihan dan Penerapan

Jual game bikinan kamu, Sob!

Anak IT mau bisnis apa? Jual aja jasa kamu, Sob! Bergabung jadi developer freelance di Jagoan Hosting contohnya. Kamu bisa menjadi bagian dari tim yang menyediakan Hosting Terbaik dan VPS Indonesia yang mumpuni.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menjual karya kamu. Untuk para developer yang bisa menciptakan game, kamu bisa menjual karya kamu ke perusahaan-perusahaan yang bersedia membeli dengan harga mahal. Kamu juga bisa menjual karya-karya lain yang bisa kamu hasilkan. Game cuma jadi salah satu contohnya aja ya, Sob.

Social Media Management, kunci bisnis era teknologi

Sosial media adalah kunci!

Buat Sobat Jagoan Hosting yang hobinya scroll Twitter dan Instagram, bisa coba buka jasa social media management nih! Tugasnya asyik banget, lho! Sesuai dengan hobi yang biasa kamu lakukan. Ya, main sosmed tiap hari.

Kamu bertugas untuk berselancar di sosial media untuk mendapatkan engagement dan mengelola sosial media milik klien kamu. Kalau kamu ada pengalaman menaikkan likes, comments dan followers bisa banget buat kamu masukin di portofolio.

Jasa artikel, buat tulisan yang powerful

Suka menulis? Kenapa nggak dimanfaatkan sebagai ide bisnis online, Sob? Kamu bisa bekerja secara remote dari manapun. Di zaman digital marketing seperti saat ini, jasa artikel lagi hits banget, lho! Nggak ada salahnya untuk dicoba. Hasilnya juga lumayan, Sob.

Mulai kumpulkan portofolio kamu dari sekarang. Jangan buat portofolio yang monoton. Manfaatkan website untuk jadi portofolio online kamu. Bisa pakai jasa Jagoan Hosting juga lho untuk membuat website portofolio.

Do It Yourself (DIY), bisnis kekinian ala anak zaman sekarang

Do It Yourself alias DIY udah jadi hal yang trendy banget. Apalagi sejak pandemi datang, DIY menjadi trend yang banyak banget diikuti. Kamu bisa menggunakan ini sebagai kesempatan untuk memulai bisnis. Coba buat beberapa karya DIY yang menarik dan lucu-lucu. Pasarkan secara online dengan copywriting yang ciamik!

Cek Konten Lainnya:
360 Marketing: Strategi Campaign Tingkatkan Bisnis

Gimana, Sob? Dari lime rekomendasi di atas, ada ide bisnis yang kamu suka? Mungkin kamu malah mendapatkan ide yang baru? Kalau iya, boleh dong bagi-bagi idenya sama Mimin. Coba bisikin kami lewat Instagram, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
era revolusi industri 4.0 : semua hal yang perlu kamu tau
Read More
3 Fakta Tentang Revolusi Industri 4.0
Apa yang ada di benak kamu tentang Revolusi Industri 4.0 ?. Tentunya, banyak dari kita yang sudah familiar…
Read More
Manajemen Komunikasi & Publik Relasi dalam Online Store Anda
Beberapa dari kalian mungkin sering mendengar tentang manajemen komunikasi, publik relasi, customer service dan hal hal yang kalian…