Antivirus Server: 7+ Rekomendasi untuk Keamanan Servermu

antivirus server

Saat ini, banyak kebutuhan untuk antivirus server yang memiliki performa maksimal. Perkembangan teknologi terutama dalam hal penyimpanan data dalam server fisik menjadi alasan utamanya. 

Menemukannya antivirus untuk server yang terbaik, bukan hal mudah. Apalagi, jika kamu ingin mengamankan server dari serangan virus atau peretas, memilih yang terbaik adalah suatu kewajiban. 

Kami telah meriset sejumlah antivirus untuk server yang kualitas performanya telah teruji. Berikut, penjelasan hasilnya. 

Rekomendasi Antivirus Server

Demi melindungi server bisnismu dari virus maupun malware yang berbahaya bagi data-data rahasia milik perusahaan, kamu bisa menggunakan antivirus khusus untuk melindungi server di uraian ini: 

1. McAfee

Rekomendasikan antivirus terbaik untuk server pertama adalah McAfee. Bagi organisasi yang ingin privasi dan database-nya terlindungi, ada McAfee yang siap menjadi pilihan. 

Dengan fitur privasi yang unik dan customer support andal, banyak yang memilih software ini. McAfee dapat meningkatkan keamanan dari servermu. 

Tak hanya itu, keamanan pun akan dirasakan pada perangkat yang terhubung. Dengan antivirus ini, kamu dapat memblokir phishing, pencurian identitas, bahkan bisa mengamankan server dari ancaman online untuk melindungi privasi. 

Ada fitur The Identity Monitoring yang dapat mengawasi lebih dari 60 informasi personal dan bisa mengingatkanmu mengenai kebocoran informasi di dark web. 

Kamu pun bisa menggunakan fitur pengelola kata sandi agar memperoleh referensi kata sandi rumit yang bisa dipakai secara cepat dan amat pada semua perangkat. 

Antivirus server McAfee pun bisa kamu konfigurasi sesuai jenis bisnis, perusahaan, atau organisasimu.

2. Norton Security Deluxe

Mungkin kamu sudah tak asing dengan antivirus Norton. Program ini memang salah satu produk yang handal, apalagi untuk penggunaan bisnis karena memang basisnya berorientasi pada bisnis. 

Cek Konten Lainnya:
Perbedaan KVM vs OpenVZ, mana yang Terbaik untuk VPS?

Norton dapat mendukung teknologi penyimpanan cloud milik perusahaan. Produk ini juga menjanjikan server atau penyimpanan database perusahaan bebas dari virus sebesar 100%. 

Menariknya, Norton menawarkan garansi uang kembali jika masih ada virus yang menyerang database atau server perusahaan. Intinya, Norton akan menjamin servermu bebas 100% dari virus maupun malware. 

Browser yang nantinya perusahaanmu gunakan juga terlindungi dengan adanya konfigurasi sandi serta tools untuk meningkatkan performa dari komputer. Antivirus server satu ini, sangat kami rekomendasikan. 

3. TotalAV

Selanjutnya ada TotalAV di salah satu daftar antivirus khusus server. Produk ini telah memenuhi prasyarat Microsoft Virus Initiative (MVI) serta memberikan keamanan server dengan scanning real-time. 

Total AV bisa membantumu apakah ada ancaman terhadap database di server. Selain itu, servermu akan terlindungi dari serangan malware. Takut data-data terekspos di internet? Ada fitur Data Breach yang bisa kamu pakai untuk mengawasinya. 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Total AV. Misalnya, bisa melindungi server dari ransomware, desain antarmuka yang ramah buat pemula, perlindungan terhadap browser Total WebShield, dan masih banyak lagi. 

Hanya saja, TotalAV tidak menyediakan data kata sandi seperti dua antivirus untuk server sebelumnya. 

4. Avast

Ada tiga fitur terbaik yang tersedia dalam antivirus server satu ini. Avast terkenal sebagai software antivirus gratis jika penggunaannya untuk individu. Tapi, tersedia pula paket yang lebih canggih bernama Avast Pro. 

Kini, telah ada lebih dari 435 juta orang yang memilih Avast demi perlindungan data-data pribadi bahkan untuk melindungi server berisi data rahasia milik perusahaan. Fiturnya, tentu banyak. 

Tidak hanya menangkal dan menghilangkan kehadiran ransomware, Avast pun dapat melindungi server dari jenis ancaman sosial engineering yang belakangan cukup marak terjadi. 

Kamu pun bisa menginstal Avast ke seluruh perangkat yang tersambung pada server hanya dengan satu klik saja. Yap, proses instalasinya memang begitu sederhana. Avast, bekerja dengan caranya sendiri. 

Cek Konten Lainnya:
Inilah 15+ Distro Linux Terbaik dan Paling Populer

Program ini, akan memblokir dan memberi pembatasan akses menuju situs-situs yang berbahaya dan berkemungkinan mencuri informasi berharga dari perusahaanmu. 

Avast adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari software dengan banyak keunggulan. 

5. AVG Ultimate

Satu program dengan fitur yang sangat lengkap. AVG Ulitimate bukan hanya melindungi servermu dari serangan virus yang berbahaya. Melainkan juga, sebagai VPN, tune up, juga tools pelacakan. 

Semuanya, ada di dalam satu paket. Harganya, around Rp500.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan program untuk 10 perangkat. Jika ada 10 perangkat di dalam server untuk menyimpan database perusahaan, program ini kami rekomendasikan. 

Antivirus server ini punya banyak keunggulan. Pertama, mempunyai AVG Internet Security. Fitur ini berguna untuk melindungimu ketika berselancar dan menjelajah di internet, ketika melakukan aktivitas perbankan, maupun ketika belanja. 

Ada juga AVG TuneUp yang berguna untuk membersihkan perangkat dari sampah-sampah file yang bisa membuat perangkatmu lemot. Dengan membersihkannya, jangan heran jika device milikmu, punya kinerja cepat. 

Pun ada beberapa fitur tangguh seperti: 

  • Enkripsi 256-bit
  • Penguncian perangkat
  • Optimalisasi startup
  • Smart photo cleaner
  • Proteksi data sensitif
  • Anti-Theft
  • Anti-Track

6. Bitdefender GravityZone

Bitdefender merupakan pionir penyedia produk keamanan untuk perangkat rumah maupun bisnis. Salah satunya yakni program antivirus untuk server yang dapat memberimu tingkat keamanan tinggi pada server. 

Berbagai keunggulan antivirus server satu ini, menjadikannya banyak jadi pilihan. Misalnya, kamu bisa mendeteksi secara tepat tanpa adanya perlambatan sedikitpun. 

Bitdefender dapat mendeteksi dan menghapus virus dan malware secara cepat tanpa mempengaruhi kinerja dari komputer server atau device yang kamu miliki. Canggihnya lagi, program ini dapat menganalisis baris perintah atau command. 

Fitur yang tersedia di dalamnya, bisa membantumu mencegah terjadinya serangan makro dengan berbasis skrip. Bitdefender pun akan memakai PowerShell dalam menjalankan skrip serta men-download kode berbahaya. 

Cek Konten Lainnya:
Panduan Cara Beli VPS di Jagoan Hosting

Nantinya, akan ada notifikasi bahwa sudah terjadi pemblokiran skrip yang berbahaya dan tengah berjalan. 

7. Immunet

immunet

Selanjutnya, kami merekomendasikan Immunet. Sangat tepat untuk melindungi Windows Server dengan analisis cloud secara real-time. Deteksi virus dari Immunet amat canggih. 

Alasannya karena, didasarkan dengan Clamwin yang merupakan port Windows yang terkenal, yakni Clam AV. Immuniter dapat mendeteksi juga menghilangkan ancaman secara lebih efektif. 

8. Imunify360

lisensi imunify360

One of the best server antivirus yakni Imunify360. Program ini, memiliki proteksi super untuk menjaga tingkat keamanan dari server bisnismu. Software Imunify merupakan program yang lengkap. 

Ada sistem Proactive Defense yang berguna untuk mengidentifikasi adanya ancaman secara real-time. Secara otomatis, Imunify360 pun akan memberi perlindungan terhadap server. 

Tertarik menggunakannya? Jagoan Hosting, menyediakan tiga paket utama untuk program Imunify360. Berikut rincian paketnya: 

  • Imunify360 Single: Rp 100.000/bulan untuk perlindungan satu user per server. 
  • Imunify360 30: Rp200.000/bulan untuk 30 akun hosting. 
  • Imunify360 250: Rp 300.000/bulan untuk proteksi 250 akun hosting. 
  • Imunify360 Unlimited: Rp500.000/bulan untuk proteksi unlimited akun. 

Imunify360 merupakan antivirus server yang memiliki cara kerja tersendiri. Dimulai dengan proses instant detecting, fixing untuk merespon terjadinya serangan, dan perlindungan atau protecting agar tak terjadi serangan serupa di masa depan. 

fitur imunify360

Ada berbagai fitur yang bisa kamu dapatkan dari program ini. Beberapa di antaranya: 

  • Real-time File Scanner 
  • Imunify360 Radar
  • Imunify360 Scanner
  • WordPress

Itulah beberapa antivirus server terbaik yang bisa kamu dapatkan. Demi perlindungan terbaik, Imunify360 dari Jagoan Hosting siap memberikan pengamanan ketat untuk server milikmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Membangun Server Siakad dengan Jagoanhosting
managed server hosting
Read More
Managed Server Hosting Indonesia Terbaik
Dedicated server hosting merupakan tipe web hosting service di mana sebuah server fisik terpakai pada sebuah website, baik…