7 Aplikasi Live Chat untuk Website Terbaik

aplikasi live chat website

Fitur live chat untuk WordPress merupakan sesuatu yang sangat penting bagi dunia bisnis. menggunakan live chat untuk website tentunya mulai banyak digunakan para pebisnis. Pada dasarnya ada banyak aplikasi live chat untuk website yang menawarkan harga terjangkau. 

Live chat ini sangat berbeda dengan alat komunikasi lainnya. Jika Anda berkomunikasi dengan satu orang di satu waktu, pada live chat ini Anda bisa mengelola obrolan secara bersamaan. Jadi, tidak heran jika saat ini banyak pebisnis menggunakan fitur live chat.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut apa saja widget chat untuk blog, artikel ini akan menjelaskan secara lebih rinci. Ada banyak aplikasi live chat untuk website gratis yang harus Anda ketahui. Beberapa aplikasi ini sudah banyak digunakan dalam dunia bisnis online.

Rekomendasi Aplikasi Live Chat untuk Website

 Seperti yang diketahui banyak orang, live chat adalah sebuah web service yang digunakan untuk berkomunikasi secara real time dengan beberapa orang yang mengunjungi website tersebut. Saat ini ada banyak cara menambahkan live chat di website yang mudah dilakukan.

Banyaknya aplikasi live chat membuat Anda kesulitan memilih yang cocok. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi live chat yang menawarkan harga murah, bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan gratis.

1. Aplikasi Zendesk

aplikasi live chat untuk website

Aplikasi ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pebisnis. Anda dapat menggunakan Zendesk untuk memulai obrolan secara bersamaan dengan berbagai pelanggan. Ada banyak fitur menarik pada aplikasi Zendesk. 

Salah satu fitur tersebut yakni chat dapat di sinkronisasi melalui berbagai perangkat. Maka dari itu, ketika Anda sedang di luar kota, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memulai obrolan kepada para pelanggan.

Cek Konten Lainnya:
Ikut Program Refferal bisa dapat 2.5 Jutaan? Begini caranya!

Berkat adanya live chat di Zendesk Anda bisa berkomunikasi dengan pelanggan menggunakan ponsel saja. Fitur sinkronisasi tentunya sangat menarik di mata para pebisnis. Jadi, tidak heran jika aplikasi Zendesk sudah banyak digunakan dalam hal berbisnis.

Baca juga: 17 Cara Meningkatkan Conversion Rate Website dengan Efektif

2. Aplikasi LiveChat

aplikasi livechat website

Aplikasi LiveChat memimpin sebagai industry software obrolan secara online. Menggunakan aplikasi ini Anda akan diberi kemudahan dalam cara memasang live chat di website. Selain itu, tampilan aplikasi live chat juga sangat mudah di mengerti. 

Jadi sangat cocok bagi Anda yang belum pernah menggunakan live chat online. Anda juga bisa mengaksesnya melalui laptop, tablet, maupun ponsel. Menariknya ketika sedang berpergian, Anda bisa memulai obrolan tanpa harus masuk halaman utama terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja, untuk menilai hasil kinerja Customer Service, akan ada fitur formulir survey yang muncul di awal maupun akhir obrolan. Dengan adanya fitur yang lengkap, Anda akan lebih mudah dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

3. Aplikasi Drift

aplikasi livechat website

Selain menggunakan aplikasi live chat WordPress lainnya, adapun aplikasi Drift yang di gunakan untuk mengobrol dengan pelanggan secara online. Pada dasarnya aplikasi ini sangat cocok untuk pemasaran.

Hal tersebut di karenakan Drift menghasilkan lead yang berkualitas serta mempercepat siklus penjualan. Pembeda antara Drift dengan aplikasi lainnya yakni dapat menghubungkan pengunjung dengan pebisnis secara real time menggunakan bot yang sangat canggih.

Perlu di ketahui, Drift mengurangi follow up prospek dengan tujuan mempercepat siklus penjualan. Sehingga aplikasi ini menciptakan pengalaman kerja yang bermutu tinggi secara keseluruhan menggunakan situs web. Hal ini tentunya sangat di incar di kalangan pebisnis. 

4. Aplikasi Keyreply

aplikasi chat website keyreply

Tidak kalah menarik dari aplikasi live chat untuk website lainnya, aplikasi live chat Keyreply juga sangat populer dalam dunia bisnis. 

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Comodo SSL? Kelebihan dan Cara Installnya

Untuk memulai obrolan menggunakan aplikasi ini sangat mudah di pahami. Anda hanya perlu registrasi dahulu, lalu pilih tampilan serta salin teks di website.

Dengan begitu Anda akan langsung terkoneksi di fitur chat aplikasi Keyreplay. Lebih lanjut, berikut ini merupakan cara membuat fitur live chat menggunakan Keyreply.

  1. Masuk pada situs resmi Keyreplay.
  2. Tekan pada tulisan Button Get It Now.
  3. Segera pilih apps yang akan di gunakan dan isi ID apps tersebut.
  4. Setelah itu, pilih Generate Embed Code.
  5. Pada WordPress, code tersebut bisa di gunakan di pugin teks.
  6. Pasang widget teks tersebut dan paste embed code.
  7. Pemasangan fitur live chat di Keyreplay telah berhasil.

Baca juga: 7 Cara Mempercepat Loading Website Anti Lemot!

5. Aplikasi LiveAgent

liveagent aplikasi chat website

Aplikasi berikutnya yakni LiveAgent. Pada dasarnya LiveAgent adalah aplikasi live chat yang memiliki ulasan terbaik paling banyak. Aplikasi ini sempat memiliki predikat pertama sebagai live chat segmentasi UKM di tahun 2020. 

Ada banyak fitur menari yang tampil pada aplikasi LiveAgent. Beberapa fitur tersebut yakni laporan analitik, CRM, otomatisasi, hingga segmentasi para pelanggan. 

Hal yang membedakan aplikasi LiveAgent dengan aplikasi lainnya yaitu menawarkan lebih dari 175 helpdesk serta lebih dari 40 integrasi. Menarik bukan aplikasi yang satu ini?

Baca juga: Apa itu Customer Journey? Langkah, Manfaat & Contohnya

6. Aplikasi HelpCrunch

helpcrunch aplikasi live website

Ketika Anda sedang menargetkan pelanggan untuk pemasaran bisnis, aplikasi HelpCrunch sangat cocok di gunakan. Aplikasi ini menekankan otomatisasi chat untuk para pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan otomatisasi chat pada email.

Menariknya, aplikasi HelpCrunch menawarkan berbagai fitur pilihan bahasa. Secara garis besar, HelpCrunch merupakan yang di gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui online secara real time. 

Adapun keunggulan yang di tawarkan aplikasi ini. Beberapa keunggulan tersebut yakni meningkatkan penjualan bisnis, meningkatkan dukungan bagi bisnis, hingga tumbuh lebih cepat. Jadi, tidak heran jika aplikasi ini di katakan sebagai aplikasi live chat terbaik.

Cek Konten Lainnya:
CPA adalah: Pengertian, Cara Kerja, dan Kelebihannya

7. Aplikasi Small Chat

smallchat

Selanjutnya, Aplikasi live chat untuk website berikutnya yakni Small Chat. Aplikasi ini sangat di rekomendasi untuk para pebisnis yang ingin memulai obrolan dengan pembeli. Selain itu, Small Chat juga dapat membuat konsumen beru menjadi pelanggan tetap. 

Sama halnya dengan aplikasi lain yang memiliki kekurangannya. Pada aplikasi Small Chat kekurangan yang di miliki yakni tidak memiliki fitur multi bahasa, sehingga penggunanya harus menyesuaikan obrolan sesuai dengan bahasa yang tertera di Small Chat.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga tidak memiliki fitur pesan bot menampilkan pertanyaan yang sering di ajukan konsumen. Akan tetapi, untuk keseluruhan Small Chat cukup bagus untuk memikat minat para pebisnis.

Penutup

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi live chat untuk website yang harus di ketahui. Selain mengetahui penjelasan tersebut, Anda juga harus mengetahui cara memasang live chat di website menggunakan php. Pada dasarnya aplikasi yang dijelaskan terbilang sangat murah.

Bahkan Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Oleh karena itu, tidak heran saat ini banyak pebisnis menggunakan aplikasi live chat terbaik. penggunaan live chat sebetulnya bukan hanya dapat memikat minat pelanggan saja.

Anda juga bisa meningkatkan penjualan serta menciptakan nama baik bisnis. Dengan menggunakan live chat Anda tidak perlu ribet lagi untuk memulai obrolan dengan pelanggan di satu waktu yang sama. Jadi, sudah mulai tertarik menggunakan aplikasi live chat untuk website, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
project manager di indonesia
Read More
Ssst, Ternyata Ini Alasan Project Manager di Indonesia Gajinya Selangit!
“Gaji untuk project manager di Indonesia berapa, sih?” Apakah kamu juga salah satu yang pernah bertanya-tanya soal hal…
foto produk
Read More
Foto Produk: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Tips Foto
Pada faktanya, visual memang menjadi daya tarik pertama yang mempengaruhi tahapan selanjutnya dari proses pengambilan keputusan sebelum membeli…