Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa traffic alias banyaknya kunjungan pada website menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan sebuah website. Kamu pasti juga sudah tau tentang ini kan, sob? Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan traffic website adalah mengisi website dengan konten-konten menarik. Bisa berupa artikel menarik, gambar atau visualisasi yang memikat, bahkan juga bisa berupa video pendek yang cakep!

Kali ini Jagoan Hosting akan memberikan beberapa tips membuat artikel menarik untuk menaikkan traffic website kamu. Tips ini dibuat khusus untuk Sobat Jagoan Hosting yang sedang berusaha menaikkan traffic website-nya. Simak baik-baik tips membuat artikel menarik ala Jagoan Hosting.

Artikel menarik
gambar dari unsplash

Tentukan siapa pembacamu

Beda orang, beda juga gayanya. Beda kalangan, beda pula bacaannya.

Ini adalah hukum alam di dunia perkontenan duniawi, Sob! Kalau  kamu ingin mendapatkan banyak visitor di website, kamu wajib membuat konten artikel menarik untuk mereka. Kau perlu menyesuaikan konten isi website kamu dengan apa yang menjadi kegemaran mereka.

Contohnya buat para Sobat Jagoan Hosting yang pernah membuat website untuk toko online di Jagoan Hosting, kamu bisa menetapkan siapa target pasar kamu. Setelah itu, baru deh kamu bisa merancang kira-kira konten apa yang bisa menarik mereka. Lalu, apa langkah selanjutnya? Kita lanjut pada poin berikutnya ya, Sob.

Riset dulu, Sob! Jangan asal tulis

Setelah menetapkan siapa target pasarnya, sekarang saatnya kamu melakukan riset. Boleh berupa riset sederhana dan kecil-kecilan. Sekadar melihat trend di kalangan target pasar kamu. Kalau kamu memiliki tools untuk riset, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk riset yang lebih luas.

Kenapa sih kita perlu riset? Karena ternyata para visitor memiliki polanya tersendiri, Sob. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, setiap kalangan memiliki topik artikel menarik masing-masing. Kamu perlu pintar menyiasatinya.

Gunakan gaya bahasa yang sesuai

Sama seperti yang Jagoan Hosting lakukan, kamu juga bisa menggunakan gaya penulisan yang paling pas. Karena sebagian besar Sobat Jagoan Hosting merupakan kalangan muda, maka bahasa penulisan yang Mimin gunakan adalah bahasa yang santai.

Beda lagi nih, kalau kalangan yang kamu targetkan adalah kalangan ibu-ibu. Kamu bisa menggunakan sapaan yang lebih ramah seperti “Bunda”. Kalau kalangan yang kamu targetkan adalah pekerja kantoran, kamu bisa menggunakan gaya penulisan yang formal dengan sapaan “Anda”. Kira-kira begitu, Sob.

Rajin-rajin share ya, Sob!

Mengandalkan website aja nggak cukup, Sob. Perlu usaha lain untuk bisa mengundang banyak visitor ke website kita. Traffic website itu bisa meningkat dengan bantuan sosial media dan lainnya. Yang penting kamu rajin share alias membagikan postingan website kamu di official account sosial media kamu. Contohnya seperti yang biasa Mimin lakukan di Instagram, Twitter dan Facebook Jagoan Hosting.

Buat tulisan yang berbobot, bukan asal comot!

Ini yang nggak kalah penting, Sob! Banyak banget orang yang salah kaprah dengan urusan isi konten. Artikel menarik itu bukan artikel hasil comot sana-sini ya, Sob. Pembuat konten harus bisa menyusun kata demi kata hingga artikel menarik itu bisa terwujud. Kamu nggak akan punya ciri khas dan branding tersendiri kalau konten website kamu berisi hal-hal yang nggak otentik. Jadi, alih-alih membuat isi artikel yang sembarangan, kamu bisa mencoba untuk membuat tulisan berbobot yang nggak asal comot.

Lima tips di atas memang terlihat sederhana, tapi coba buktikan sendiri, Sob! Efeknya powerful banget untuk meningkatkan traffic website kamu. Sebagai antisipasi untuk menghadapi traffic yang melimpah, siapkan hosting yang oke ya, Sob! Bisa coba intip pilihan paket layanan hosting terbaik dari Jagoan Hosting. Dijamin website kamu tetap aman dan anti lemot meskipun traffic website sedang membludak.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like