Alasan nonton Attack on Titan: The Final Season? Nggak perlu ditanya lagi, deh sob. Anime yang disebut juga Shingeki no Kyojin ini sifatnya wajib untuk kalian tonton! Apalagi di season ini perjuangan Eren, Mikasa, dan kawan-kawan bakal memasuki babak akhir. Menurut sobat endingnya bakal seperti apa?

Nah, buat sobat yang masih belum yakin untuk ngelanjutin Attack on Titan (AoT) season terakhir, nggak ada salahnya untuk cek artikel ini. Jangan khawatir, kita nggak bakal kasih spoiler kok!

Alasan nonton Attack on Titan: The Final Season

attack on titan
gambar dari pinterest

Berikut adalah tujuh alasan nonton Attack on Titan: The Final Season tanpa spoiler.

1. Munculnya karakter dan Titan baru

Beberapa kemunculan Titan baru seperti Titan Kera dan Titan Pengangkut diperkenalkan di season sebelumnya. Penonton juga disuguhkan tentang asal-usul Grisha Jaeger, Ayah Eren, yang ternyata berasal dari Bangsa Eldia dan penjelasan bagaimana Bangsa Eldia dicap sebagai “iblis” oleh Bangsa Marley yang berkuasa di Liberio.

Di season ini juga akan bermunculan nggak hanya titan baru tetapi juga karakter-karakter baru yang berasal dari Eldia. Sebagaimana kita tahu, Reiner, Bertholdt, dan Annie juga berasal dari tanah yang sama dengan Grisha Jaeger. Begitu pula dengan Zeke (Titan Kera). Apa sebenarnya hubungan mereka bertiga dengan Zeke? Apa misi dari Bangsa Marley?

2. Banyak pertanyaan mulai terjawab

Kalau sobat ngikutin Attack on Titan dari awal, pasti banyak pertanyaan yang muncul seperti asal-usul titan, apakah di luar Pulau Paradis ada kehidupan lain, kenapa ayah Eren memberikan kunci rubanah rumahnya dan lainnya. Satu per satu pertanyaan pun mulai terjawab di seiring berjalannya cerita.

Dan mungkin pertanyaan terbesar adalah, apakah Eren dkk sudah benar-benar hidup dengan tenang? Well, kalaupun iya, pasti nggak bakal ada season terakhir ini, sob. Pertanyaan lain yang mungkin bakal terjawab di season ini adalah tentang misi dari Zeke dan Eren.

3. Perkembangan karakter yang ciamik

AoT memang banyak berfokus ke Eren dan di season terakhir sobat bisa melihat perkembangan karakter Eren yang sangat kentara. Nggak hanya Eren, karakter lainnya seperti Armin pun juga demikian.

Dari segi penampilan pun, karakter-karakter AoT terlihat makin berkharisma. Season terakhir ini memang berlatar waktu empat tahun semenjak pertempuran Para Pengintai dengan Reiner dkk. Terlebih lagi, Pasukan Pengintai juga nggak lagi memakai seragam coklat, lho. Alasan nonton Attack on Titan ini cukup membuat penasaran belum?

4. Terungkapnya sudut pandang dari karakter lain

Cerita di season ini akan dimulai dari sudut pandang karakter-karakter baru dari Eldia, termasuk Reiner. Pertanyaan tentang mengapa Reiner, Bertholdt dan Annie mempunyai misi untuk menculik Eren akan terjawab di sini. 

Dari sini, sobat juga akan disuguhkan dua sudut pandang yang berbeda yaitu sudut pandang Bangsa Eldia dan Bangsa Pulau Paradis, sehingga membuat sobat terbagi menjadi dua kubu. Kira-kira sobat akan berpihak pada kubu siapa, nih?

5. Konflik yang semakin rumit namun tetap asyik

Alasan nonton Attack on Titan selanjutnya adalah konflik. Semenjak terungkapnya Bangsa Eldia, AoT menyuguhkan benang-benang yang makin ruwet namun tetap worth it untuk disaksikan. 

Bangsa Eldia sendiri mempunyai masalahnya sendiri dengan Bangsa Marley. Dan Bangsa Marley juga memiliki konfliknya sendiri dengan bangsa lain yang pada akhirnya akan memiliki konflik dengan Pulau Paradis. Rumit kan, sob?

6. Jika ada karakter baru, maka akan ada…

Well, AoT: The Final Season bisa jadi perpisahan untuk beberapa karakter. Bener-bener perpisahan. Dah, gitu aja. Mimin nggak bisa panjang lebar ngasih informasi tentang poin ini. Kenapa jadi pingin makan daging, ya? Eh…

Namun, di sisi lain nih sob, akan ada kembalinya karakter yang sempat hilang. Ya, dia adalah Annie Leonhart, yang mengkristalkan dirinya semenjak ditangkap oleh Para Pengintai di season pertama. Apa yang terjadi ketika Annie terbangun dari tidurnya?

7. Kualitas animasi yang makin keren

Nggak diragukan lagi, studio MAPPA mampu memberikan visual yang keren dan mirip dengan manga-nya sehingga banyak fans AoT makin jatuh cinta dengan kualitas grafis season terakhir ini. Garapan studio MAPPA menuai banyak review positif dari fans AoT.

Saking bagusnya, nggak sedikit fans yang suka me-review AoT season terakhir di website atau blog pribadi mereka, loh. Sobat pecinta AoT pun bisa banget meniru jejak ini nih. Siapa tau bisa dengan membahas AoT setiap episodenya bisa menambah traffic website. Ya nggak, sob?

Nah, kalau begitu sobat pasti butuh hosting terbaik untuk mengoptimalkan website sobat, bukan? Nggak perlu khawatir, karena Jagoan Hosting adalah penyedia hosting murah se- Indonesia!  Selain itu di Jagoan Hosting sobat bisa Mix Match hosting sendiri sesuai kebutuhan, loh. Langsung cekidot aja, ya sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like