Ingin melakukan digitalisasi saat pandemi. Waktu yang pas, Sob! Di masa pandemi ini, digitalisasi adalah salah satu upaya untuk survive yang paling disarankan. Upaya digitalisasi ini sudah rame dibicarakan sejak tahun lalu. Jadi, buruan! Jangan tunggu lagi, Sob. Coba simak 5 alasan kenapa kamu perlu melakukan digitalisasi saat pandemi di bawah ini. Semoga jadi makin mantab untuk ke arah digital ya, Sob!

Banyak orang harus #stayathome

digitalisasi saat pandemi
gambar dari unsplash

Digitalisasi berarti kamu memudahkan orang untuk mengakses layanan yang kamu tawarkan. Mereka bisa mengaksesnya dimanapundi mana pun dan kapanpun. Nah, ini pas banget lho dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini. Saat ini, hampir semua kegiatan disarankan untuk dilakukan di rumah aja. Masyarakat masih terus dihimbau untuk #stayatahome.

Upaya digitalisasi saat pandemi bisa menjadi kemudahan yang sangat dibutuhkan masyarakat, Sob! Ketika mereka nggak bisa keluar rumah dengan bebas, tentu pergerakan mereka jadi terbatas. Namun, ketika banyak bidang sudah melakukan digitalisasi maka masyarakat masih tetap bisa mengaksesnya meskipun sedang di rumah aja.

Hampir semua kegiatan harus dilakukan secara online

online course
gambar dari unsplash

Siapa yang jadi makin sering main hp setelah pandemi melanda? Tenang, Mimin tau kalau kamu adalah salah satunya. Tapi nggak usah khawatir, kamu nggak sendirian kok. Faktanya, hampir semua orang memang mengalami peningkatan waktu penggunaan gadget.

Wajar sih sebenarnya, semua hal harus dilakukan secara online. Jadi, nggak heran kalau semakin banyak waktu yang digunakan bersama gadget mereka. Nah, kabar baiknya hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus melakukan digitalisasi saat pandemi. Entah untuk bisnis atau keperluan lainnya.

Di masa pandemi, hanya mereka yang memiliki layanan digital yang produknya bisa diakses oleh masyarakat. Kalau bisnis kamu belum melakukan digitalisasi, maka jelas kamu akan kehilangan pasar. Gimana orang mau akses produk yang kamu tawarkan kalau untuk keluar rumah aja masih belum bisa sebebas dulu?

Perilaku masyarakat udah berubah

digitalisasi saat pandemi
gambar dari unsplash

Perilaku konsumen atau yang biasanya disebut dengan consumer behavior sudah mengalami perubahan. Secara marketing, ini adalah alasan utama kenapa kamu perlu segera melakukan digitalisasi saat pandemi. Kamu akan survive alias mempertahankan bisnis jika bisa melakukan digitalisasi.

Perilaku apa aja sih yang berubah dari konsumen? Banyak banget, Sob! Mulai dari kebiasaan pembelian dan transaksi sampai perilaku lain yang lebih kompleks. Contohnya nih, dulu orang lebih sering berbelanja kebutuhan dapur di pasar atau supermarket. Namun, sekarang ada banyak kalangan yang lebih memilih melakukan pembelian di toko online.

Siapa yang masih mendapatkan peluang dari konsumen jenis ini? Tentu saja para pebisnis yang melakukan digitalisasi. Mereka yang masih melakukan aktivitas bisnisnya secara manual dianggap nggak bisa beradaptasi dengan situasi pandemi.

Ini adalah peluang!

digitalisasi saat pandemi
gambar dari unsplash

There is no luck or bad luck! It’s just good marketing strategy. Melakukan upaya digitalisasi adalah salah satu strategi pemasaran yang baik, terutama di tengah masa pandemi. Saat ini, digitalisasi adalah peluang. Kamu bisa menciptakan inovasi dan survive. Bisnis kamu bisa tetap berjalan meskipun kondisi ekonomi nggak sebaik sebelum pandemi.

Lalu, apa yang bisa kamu lakukan untuk melakukan digitalisasi saat pandemi? Pertama, carilah developer terpercaya. Kamu bisa menggunakan jasa para Jagoan Developer. Jagoan Hosting bisa membantu kamu untuk menemukan developer handal yang terjamin kinerjanya.

Langkah yang kedua adalah mencari teknologi dan layanan yang akan digunakan. Misalnya server untuk mendukung upaya digitalisasi bisnis kamu. Nah, buat yang satu ini sih langsung aja percayakan ke Jagoan Hosting. Jagoan Hosting menawarkan layanan Cloud Hosting Terbaik untuk kamu. Kamu juga bisa menggunakan layanan VPS dengan server terbaik yang dimiliki Jagoan Hosting untuk mendapatkan space dan fasilitas yang lebih besar.

Nggak cuma itu! Cara yang ketiga adalah menjadi developer di balik digitalisasi. Kamu bisa menjadi salah satu pengembang digitalisasi di masa pandemi ini. Nggak berhenti berkarya dan terus memberikan hasil terbaik dengan karya-karya kamu. Salah satunya dengan menjadi developer di balik digitalisasi saat pandemi.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like