Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Bersiaplah! Sambut Aplikasi Whatsapp untuk Bisnis Online

Lagi-lagi, dunia digital semakin menjadi ladang subur bagi sebuah bisnis atau perusahaan. Setelah aplikasi sosial media, seperti Facebook dan Instagram yang sudah menjadi idola untuk menjalankan bisnis. Aplikasi Facebook telah membantu banyak bisnis online untuk memverifikasi akun bisnis mereka. Bahkan sudah menyediakan aplikasi tersendiri untuk sebuah perusahaan dalam melayani customer via aplikasi Facebook.

Kini saatnya aplikasi percakapan atau online messaging seperti Whatsapp akan membantu memverifikasi akun bisnis para pebisnis online. Dalam halaman FAQ Whatsapp akan menyatakan akun sebuah bisnis yang telah tervirifkasi dengan memberikan tanda centang berwarna hijau di samping nama akun pengguna. Verifikasi ini akan dilakukan berdasarkan konfirmasi nomor telpon yang tercantum di akun Whatsapp dengan nomor telpon bisnis di website atau sosial media mereka.

“Whatsapp sedang mencoba cara agar Anda bisa brkomunikasi dengan akun bisnis yang Anda anggap penting” Halaman FAQ WhatsApp.

Halaman tersebut menambahkan, bahwa “verifikasi bisnis saat ini terbatas pada sejumlah kecil bisnis yang sudah berpartisipasi dalam program percontohan yang telah dibuat.”

Secara terpisah, WhatsApp tampaknya sudah menyiapkan aplikasi mandiri untuk bisnisnya, hal ini sudah dituturkan oleh hasil analisis Whatsapp Beta. Sebuah website yang menemukan fitur Whatsapp yang di masa lalu, dimana aplikasi yang hanya muncul dan bekerja pada perangkat Android untuk saat ini.

Masih belum jelas, apakah aplikasi terpisah ini tersedia bagi mitra bisnis WhatsApp sendiri. Bukti dalam kode yang diberikan untuk aplikasi WhatsApp asli, menyarankan agar bisnis akan dapat menggunakan aplikasi yang baru untuk mengirim pesan kepada pelanggan secara otomatis, seperti yang mereka lakukan di Facebook Messenger.

Juru bicara WhatsApp menolak untuk berkomentar mengenai fitur ini. Yaitu program untuk verifikasi bisnis atau rencana untuk aplikasi mandiri khusus bisnis.

Facebook bahkan membeli WhatsApp seharga $19 billion pada tahun 2014. Namun belum menghasilkan pendapatan lebih dari 1 miliar dari para pengguna aplikasi ini. Hingga akhirnya Raksasa dari sosial media ini semkain fokus untuk menghasilkan uang dari aplikasi pendukungnya, yaitu aplikasi chatting.

Menghubungkan WhatsApp ke dunia bisnis untuk menarik banyak minat pengguna, bisa menjadi salah satu cara Facebook untuk menghasilkan uang dari aplikasi messenger ini.

Di awal tahun ini, Facebook menunjuk salah satu eksekutif pemasarannya, Matt Idema, untuk menjadi Chief Operating Officer WhatsApp. WhatsApp juga menyisyaratkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk meluncurkan sistem pembayaran, terutama di India yang menjadi pasar terbesarnya.

Nah, jika hal ini benar-benar terjadi, bukankah bisnis onlinemu bisa memiliki media yang lebih banyak untuk melakukan kegiatan berjualan online. Termasuk membangun brand bisnis online dan meningkatkan kepercayaan untuk pelanggan.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +