Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Iklan Instagram Stories - jagoanhosting.com

Mengenal Instagram Ads 4 : Membuat Iklan Instagram Stories

Membuat Iklan Instagram Stories (Instagram Stories Ads)

Seperti yang sudah kita ketahui, pada bulan Agustus 2016 lalu, Instagram membuat gebrakan baru pada update terbaru aplikasinya. Yaitu, dengan meluncurkan fitur stories yang hampir mirip seperti yang dimiliki Snapchat. Stories sendiri merupakan fitur update video dan foto yang akan tampil pada menu Stories dalam kurun waktu 24 jam.

Update tersebut segera menjadi trend dan digandrungi penggunananya dalam waktu singkat. Bahkan, dilansir dari tempo.co, Indonesia tercatat sebagai pembuat konten Instagram Story terbanyak di dunia. Wow, sungguh jumlah yang fantastis sekaligus menggiurkan, bukan?. Bagaimana tidak? tentu ini menjadi peluang menggiurkan bagi para pebisnis online untuk memasarkan produknya melalui platform satu ini. 

Cara Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com
Ilustrasi Iklan pada Instagram Stories – via newswire.com

Gayung bersambut, Instagram pun juga telah memungkinkan para pebisnis untuk membuat iklan di Instagram Stories, lho!. Ketika membuka menu stories dan terus melanjutkannya dari stories yang dibuat dari satu pengguna ke stories berikutnya, tentu kita sudah tak asing lagi dengan iklan yang muncul diantaranya. Kali ini, Jagoan Hosting akan membagi tutorial Cara Membuat Iklan Instagram Stories (Instagram Stories Ads).

1. Pilih Campaign Objective

Cara Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com

Pada pemilihan Campaign Objective, pilih “Reach”, untuk menjangkau sebanyak – banyaknya audience.

2. Pilih Audience dan Facebook Pagesmu

Cara Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com

 

Sama seperti membuat Instagram Ads biasa, mulai pilih target audience dan koneksikan Instagram Ads yang kita buat dengan Facebook Pages bisnis kita. Kamu bisa menyimak secara lengkap mengenai audience targeting dan pengsinkronisasian Instagram Ads dan Facebook Pages di link dibawah ini.

Simak, secara lengkap mengenai Cara Membuat Instagram Ads DISINI<<

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

3. Atur penempatan Instagram Ads

Cara Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com

Langkah inilah yang akan membedakan cara membuat Instagram Ads biasa dan Stories Ads. Pada section “Placements”, klik dropdown opsi “Instagram”, kemudian centang sub opsi “Stories”.

4. Edit Format Ads

Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com

Iklan Instagram Stories memiliki dua macam format yaitu berbentuk gambar dan video. Kemudian, upload file gambar / video yang diinginkan.

5. Tetap perhatikan ketentuan file

Cara Membuat Iklan Instagram Stories Ads - jagoanhosting.com

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya mengenai Jenis Instagram Ads beserta ketentuannya, terdapat ketentuan file khusus untuk Iklan Instagram Stories (Instagram Stories Ads).

Simak disini, untuk mengetahui ketentuan file Iklan Instagram Stories (Instagram Stories Ads) <<

Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

 

Nah, itu dia beberapa langkah Cara Membuat Iklan Instagram Stories (Instagram Stories Ads) yang wajib kamu tau. Segera coba untuk promosikan bisnismu pada fitur yang banyak digandrungi satu ini. Selanjutnya, simak tips beriklan di Instagram Ads untuk bisnismu dibawah ini.

[Simak, 5 Tips Instagram Ads yang Harus Kamu Tau DISINI ]

Ken Kirana