Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis untuk Website Kamu

Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis

Berbicara mengenai hosting, perannya sangat besar dalam berjalannya website yang sedang kamu bangun lho Sob! Karena itu, penting untuk memilih dengan tepat. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara mendapatkan hosting gratis dengan mudah?

Jangan salah! Kamu bisa membuat web perusahaan kamu dengan menggunakan salah satu layanan hosting gratis dari Jagoan Hosting. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasan selengkapnya di sini!

Apa itu Hosting Gratis?

Hosting Gratis atau free hosting merupakan layanan penyedia hosting gratis yang menyajikan kepada user atau penggunanya tanpa harus dibayar.

Layanan free hosting umumnya disediakan oleh penyedia jasa hosting gratis dengan tujuan untuk mempromosikan ataupun memasarkan layanan hosting yang mereka miliki sekaligus guna memperlihatkan kualitas hosting gratis terbaik yang akan dijual (free trial) yang dapat dijadikan acuan apabila dibandingkan dengan penyedia jasa hosting lainnya. 

Oleh karena itu, pihak penyedia hosting gratis memberikan layanan hosting gratis atau free hosting. Pada umumnya, layanan penyedia hosting gratis memiliki batasan periode gratis, bergantung kepada penyedia hosting gratis itu sendiri.

Baca juga: Apa itu Hosting? Pengertian, Fungsi, Jenis & Cara Kerja

Tips Memilih Hosting Gratis Terbaik

Dalam memilih hosting gratis terbaik, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah mempersiapkan syarat ataupun cara mendapatkan hosting gratis tersebut. Berikut ini adalah tips dan cara mendapatkan hosting gratis agar sesuai dengan website yang kamu miliki: 

1. Pahami Kebutuhan Kamu

Pastikan bahwa kebutuhan kamu sesuai dengan spesifikasi hosting dan website yang akan kamu buat. Jadi, jangan sampai kamu memilih layanan hosting dengan kapasitas berlebihan yang hanya dipakai dalam mengakses website yang penggunaannya secara pribadi.

Cek Konten Lainnya:
10+ Cara Memilih Web Hosting yang Bagus dan Terbaik

Di samping itu, jangan juga menggunakan hosting dengan kapasitas minim untuk penggunaan yang kapasitasnya cukup besar.

2. Bandwith dan Penyimpanan

Bandwidth adalah jumlah pemindahan data yang dapat dihitung dengan satuan bit per second (bps).

Dapat dikatakan, bahwa bandwidth adalah jumlah maksimal untuk jalur komunikasi dalam melaksanakan proses penerimaan serta pengiriman data yang dapat dihitung dalam satuan detik. 

Bandwith yang lebih besar dalam penggunaan koneksi internet, bisa mentransfer data (seperti file video) lebih cepat dibandingkan dengan koneksi internet yang menggunakan bandwidth yang kapasitasnya lebih rendah. 

Selanjutnya, perhatikan juga penyimpanan data berupa memori untuk penyimpanan data dalam jangka sementara seperti RAM (Random Access Memory).

Perlu diketahui, apabila RAM yang digunakan semakin besar, maka layanan dari hosting tentunya akan jauh lebih cepat untuk mengakses suatu website. 

3. Customer Service

Hal yang perlu diperhatikan dalam menerapkan cara mendapatkan hosting gratis salah satunya adalah dengan tetap mempertimbangkan kesediaan dari pihak customer service untuk memberikan bantuan terhadap kendala yang kamu hadapi dalam mengakses website selama 24/7, baik lewat telepon, live chat, dan email.

4. Keamanan Website

Dalam menggunakan hosting gratis, pastikan untuk mencari hosting gratis yang telah dilengkapi dengan fitur serta support multiple security yang aman.

Sebagai catatan, hosting gratis terbaik adalah hosting yang sudah memiliki kelengkapan seperti antivirus, antimalware, dan menyediakan layanan backup secara berkala.

Nah apabila memungkinkan, carilah hosting gratis yang sudah support dengan Railgun, Imunify360, CloudFlare, dan hosting lain yang sejenis.

5. Pastikan Perusahaan Hosting Terpercaya

Hosting gratis terbaik adalah hosting yang dapat dipercaya karena sudah memiliki rincian yang jelas. Pastikan bahwa kamu tidak dibohongi oleh penyedia hosting gratis, dengan memastikan bahwa spesifikasi dari hosting yang ingin dibeli.

Cek Konten Lainnya:
Hosting Cepat Indonesia Terbaik untuk Website Tanpa Kendala

Baca juga: 17 Cara Meningkatkan Conversion Rate Website dengan Efektif

Cara Mendapatkan Hosting Gratis dari Jagoan Hosting

mendapatkan hosting gratis

Yaps, terkait cara mendapatkan hosting gratis dari Jagoan Hosting kamu bisa melihat rincian terkait spesifikasi dari layanan hosting baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan bisnis di Jagoan Hosting.

Jadi, silahkan buka Hosting Gratis dari Jagoan Hosting kemudian klik rincian yang ada ya, Sob!

Nah, itu dia informasi seputar apa itu hosting gratis, tips memilih hosting terbaik beserta bagaimana cara mendapatkan hosting gratis untuk menambah referensi kamu. So, apakah dengan adanya hosting gratis kamu tertarik membangun website?

Jika iya, dapatkan segera promo beli domain gratis hosting yang terpercaya dan berkualitas, salah satunya dari Jagoan Hosting. Kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik jika daftar sekarang lho. Yuk dicoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
email hosting adalah
Read More
Apa itu Email Hosting? Ini Manfaat dan Kelebihannya
Email hosting adalah salah satu layanan yang makin banyak dibutuhkan seiring perkembangan pemasaran digital. Kamu juga pasti pernah…
sewa server
Read More
Sewa Server Harga Murah dengan Performa Terbaik
Sebuah website atau aplikasi yang memiliki beban kerja cukup tinggi, tentu akan membutuhkan spesifikasi server yang mumpuni. Itulah…