10+ Manfaat Email Hosting untuk Bisnis

manfaat email hosting

Mengapa kira-kira perusahaan yang bisnisnya sudah mulai berkembang sampai rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membuat email hosting dengan nama mereka sendiri?

Manfaat Email Hosting

Kalau kamu penasaran, temukan jawabannya dalam pembahasan mengenai apa saja manfaat email hosting berikut ini :   

Keamanan Webmail yang Lebih Terjamin

Penyedia layanan yang bukan abal-abal seharusnya akan memberikan kamu manfaat email hosting  yang mampu melindungi data dengan kuat. 

Proteksi di sini dilakukan dengan menyiapkan server email untuk mengenkripsi data yang keluar dan masuk sesuai standar industri.  Sistem akan menjalankan enkripsi mulai dari saat kamu masuk ke dalam akun website bisnis sampai akhirnya keluar dari situ.  

Dengan begitu, sob kamu dapat lebih tenang karena informasi-informasi penting yang tersimpang lebih terjamin keamanannya. Tidak sampai terjadi kebocoran atau bahkan peretasan.  

Memiliki lebih Banyak Ruang Penyimpanan

Dalam lingkup perusahaan, email biasanya dipakai sebagai salah satu media untuk berkomunikasi dengan customer. Baik itu komunikasi yang tujuannya buat follow up maupun negosiasi. 

Dengan demikian bila taraf perusahaan semakin besar seharusnya berbanding lurus dengan naiknya jumlah customer.  Peningkatan customer tersebut yang kemudian menyebabkan perusahaan akan lebih sering mengirim dan menerima email. Padahal di sisi lain kapasitas email itu sendiri ada batasannya.

Terkait kapasitas inilah,  manfaat email hosting terasa signifikan bagi perusahaan karena memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak. Tidak perlu khawatir cepat habis walaupun kamu harus berurusan dengan data yang berukuran besar sekalipun. 

Cek Konten Lainnya:
Ini 25 Peluang Usaha & Bisnis Paling Menjanjikan

Sebagai informasi tambahan, dalam memilih layanan email hosting, pilihlah yang kapasitasnya dapat kamu custom. Jadi suatu saat kamu bisa tentukan sendiri sesuai kebutuhan dan budget bila memerlukan ruang tambahan. 

Performa Bisnis yang Lebih Mantap  

Memangnya apa hubungann manfaat email hosting  dengan peningkatan performa bisnis perusahaan ? A2 hosting menjelaskan hal ini dapat terjadi karena sistem pengelolaan email mu akan terintegrasi  dengan tools -tools yang lebih lengkap. Tools-tools tersebut misalnya : 

  • PHPList sebagai fitur pendukung bagi perusahaan melakukan kampanye promosi produknya. 
  • Fitur buat mengatur daftar newsletter dan pelanggan.
  • Dan masih banyak lainnya.

Katakan Selamat Tinggal Virus dan Spam

Manfaat email hosting untuk perlindungan bukan hanya soal hacking tapi juga terhadap virus dan spam. Virus dapat berpotensi merusak data-data penting yang ada di dalam server

Sementara spam bisa jadi membuat email penting dari customer terlewatkan karena tertumpuk. Kalau mau kamu hapus secara manual tentunya akan sangat menghabiskan waktu. 

Pada aspek proteksi dari virus, biasanya dalam email hosting sudah memiliki pemindai anti virus yang dihubungkan dengan SMTP gateways. Di sisi lain dalam mencegah spam masuk, sistem menyediakan akses bagi kamu untuk membagi email yang masuk ke dalam 3 kategori : 

  • Email yang masuk daftar hitam.
  • Email yang masuk daftar abu-abu
  • Email yang masuk daftar putih  

Jadi kamu dapat menentukan mana saja email yang boleh ada di dalam inbox dan mana yang harus ada di dalam kotak spam

Cloud VPS

Menjaga Komunikasi Dengan Lebih Baik

Manfaat email hosting  dalam menjaga komunikasi yang lebih baik dengan customer karena server yang terpisah dengan website utama. Dengan demikian bila misalnya server website sedang down maka tidak sampai membuat sistem email hosting ikut terbawa.

Cek Konten Lainnya:
Ini Hosting dengan Node Js Terbaik & Paling Murah

Bayangkan jika server sedang down dan ternyata ada customer yang mengirimkan pesan. Kamu tidak akan bisa membalas sampai server berfungsi kembali. Hal yang demikian berpotensi merusak kepercayaan mereka  pada bisnismu.

Terlihat Lebih Profesional dan Terpercaya 

Oleh karena email gratis dapat dibuat siapa saja, sob seringkali dimanfaatkan oleh oknum penipu. Meskipun kamu memang niatnya ingin berbisnis tapi sayangnya customer biasanya sudah berprasangka buruk  begitu melihat domain email yang bisa diakses cuma-cuma.

Itulah mengapa manfaat email hosting adalah begitu krusial supaya di mata customer, bisnismu lebih meyakinkan dan kredibel. Customer akan merasa aman untuk berkomunikasi lebih lanjut.  

manfaat email hosting

Sebagai gambaran, coba bandingkan antara alamat email [email protected] atau [email protected]. Dari sisi customer, menurutmu mana yang terlihat profesional?

Maka dari itu tunggu apalagi, tunjukkan bahwa bisnismu berkompetensi tinggi dengan mendapatkan layanan email hosting terbaik di jagoan hosting. 

Memiliki Fitur Buku Alamat

Manfaat email hosting lainnya yang tidak boleh kamu lupakan adalah ketersediaan fitur buku alamat. Fitur yang memampukan kamu untuk menyimpan informasi kontak sehingga dapat kamu akses dengan cepat bila diperlukan, Tidak usah membongkar-bongkar tumpukan surat yang ada di dalam kotak masuk. 

Selain itu sistem email hosting pun memberikan akses buat kamu membagikan buku alamat kepada orang lain. 

Server yang Lebih Stabil

performa email hosting

Tentu akan menjadi situasi yang membuat ketar-ketir jika sedang menangani customer penting tapi server tiba-tiba down. Kamu tidak perlu khawatir soal ini karena Email Hosting dari Jagoan Hosting mempunyai uptime server hingga 99,9%. 

Fitur Broadcast Pesan Ke Lebih Banyak Orang

Mengirimkan pesan promosi satu per satu ke customer yang berjumlah puluhan maupun ratusan jelas kurang efisien waktu. Sehubungan dengan inilah manfaat email hosting hadir dengan fitur broadcast supaya kamu dapat mengirimkan suatu pesan ke lebih banyak customer dalam kontakmu.   

Cek Konten Lainnya:
Google Ads Library (Transparency): Manfaat & Cara Pakainya

Terhubung Dengan Semua Akun yang Kamu Punya

Kelebihan lainnya yang akan kamu peroleh dengan email hosting adalah pengelolaan banyak akun email secara efektif. Walaupun mungkin bisnis masih kamu jalankan sendiri, kamu dapat membuat beberapa akun buat website bisnismu. Selanjutnya semua akun tersebut bisa kamu kelola dari platform yang sama.   

Harga yang Lebih Terjangkau

Keterjangkauan harga di sini menggunakan perbandingan dengan harga layanan email profesional. Layanan yang ada di sini secara umum nilainya sudah fix, tidak bisa ditawar karena semua sudah tersedia lengkap.

Sementara pada hosting email, layanannya fleksibel, dapat kamu tambah secara bertahap sesuai kebutuhan. Hal tersebut yang membuat hosting email lebih ramah untuk budget. 

email bisnis

Bagaimana? Kamu sudah mengerti bukan begitu signifikannya manfaat email hosting buat perkembangan. Segera pakai Email Hosting Murah di Jagoan Hosting, tidak usah ragu-ragu. Fasilitasnya mantap, harga tidak membuat kantong kering.

FAQ

Apa saja manfaat email hosting?

  • Keamanan Webmail yang Lebih Terjamin
  • Memiliki lebih Banyak Ruang Penyimpanan
  • Performa Bisnis yang Lebih Mantap  
  • Katakan Selamat Tinggal Virus dan Spam
  • Menjaga Komunikasi Dengan Lebih Baik
  • Terlihat Lebih Profesional dan Terpercaya 
  • Memiliki Fitur Buku Alamat
  • Server yang Lebih Stabil
  • Fitur Broadcast Pesan Ke Lebih Banyak Orang
  • Terhubung Dengan Semua Akun yang Kamu Punya 
  • Harga yang Lebih Terjangkau
4 comments
  1. Betuuuullll. Kepercayaan aku akan jauh meningkat dengan adanya email hosting yg disematkan pada email seorang contact person. Setiap ada email spam, hal pertama yg aku cek adalah email si pengirim. Klo gak pake (@namaperusahaan) maka akan lgsg aku delete.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
memilih layanan email hosting
Read More
10+ Tips Memilih Layanan Email Hosting Terbaik
Penting sekali bagi perusahaan memiliki e-mail resminya sendiri. Tujuannya supaya bisnis lebih dipercaya oleh klien maupun audiens secara…
cara mendapatkan uang dari blog
Read More
7 Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah, Yuk Coba!
Bagi kamu yang suka blogging, wajib banget tahu cara mendapatkan uang dari blog untuk menambah penghasilan. Selain menjadi…