Pindah Hosting Lain — Setuju nggak kecepatan dan kapabilitas website tuh penting banget buat bikin para pengunjung tertarik! Mulai dari load speed yang cepat sampai navigasi mudah. Selain faktor dari desain UX dan UI kamu, tentunya hal ini dipengaruhi oleh kualitas hosting yang kamu gunakan. Ingat! Buat Website kok coba-coba

Ya, server maupun hosting yang kamu gunakan bisa membuat perbedaan, lho! Jika kamu memilih server sharing tentu lebih lemot dan putus-putus dibanding virtual private server. Bisa-bisa pengunjung lebih memilih menutup website kamu dan ngacir. Yah, sayang banget ya padahal sudah dapat banyak?

Begitu pula dengan pemilihan hosting web yang berkualitas. Jika kamu salah pilih, maka bisa-bisa kapasitas upload, bandwidth, hingga layanan database bakal tidak berfungsi dan mengganggu kelancaran website kamu.

pindah hosting lain
gambar dari unsplash

Baca penjelasan di atas jadi mulai mikir-mikir buat cari layanan hosting terbaik di Indonesia, kan? Tentunya biar nggak kalah cepat dibanding website korporasi besar yang sudah di-backup banyak server.

Kalau kamu sudah terlanjur nyemplung ke layanan hosting tetangga dan berminat untuk pindah hosting ke Jagoan Hosting, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini. Check it out before it’s too late!

Pastikan jika kamu menggunakan layanan cPanel Hosting

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara pindah hosting lain menggunakan cPanel. cPanel adalah layanan antarmuka panel website Anda yang sangat mudah digunakan dan menjadi salah satu keunggulan dari hosting pribadi. Jagoan Hosting bakal bantu kamu pindahan kalo pake panel cPanel ini, Sob.

Tentukan kamu mau melakukan backup full atau backup partial

Apa beda keduanya? Jika kamu melakukan backup full maka seluruh data pada hosting seperti database website, email subscription, dan artikel-artikel di dalamnya akan disimpan.

Sedangkan di backup partial kamu bisa memilih mana yang ingin kamu backup terlebih dahulu. Kamu bisa memilih home directory, MySQL Database untuk database, dan email forwarders untuk konfigurasi e-mail. Tentukan dengan baik ya agar tidak menyesal kehilangan data!

Backup and restore full

Jika kamu memilih untuk full, maka kamu bisa login ke cPanel di layanan hosting lama. Masuk ke File Backup lalu Full Backup. Pilihlah Home Directory sebagai backup destination dan masukkan alamat e-mail sebagai pemberitahuan jika backup kamu sudah selesai. Klik Generate Backup, ya!

Kalau sudah selesai, kamu bisa download di Backup lalu Download a Full Website.

Untuk melakukan restore, kamu bisa meminta tolong tim Jagoan Hosting agar menyiapkan seluruh backup untuk di-restore dengan mudah. Tinggal terima jadi, deh!

Backup and restore partial

Prosesnya serupa, hanya saja kamu masuk ke Backup Wizard. Di opsi Partial Backup, kamu bisa memilih dari 3 bagian yang sudah dijelaskan.

Masuk ke cPanel dari hosting terbaru kamu. Klik Backup Wizard lalu klik Restore. Dari sini kamu bisa unggah satu per satu file, ya!

Kabar baiknya nih, Jagoan Hosting bakal BAYARIN GRATIS layanan hosting lama kamu yang sudah terlanjur beli hingga 6 bulan. Jika kamu sudah menggunakan layanan hosting lain selama 6 bulan untuk 1 tahun jangan khawatir. Jagoan Hosting siap memberikan secara cuma-cuma sejumlah bulan yang belum terpakai. Kurang baik apa?

Jagoan Hosting memiliki layanan hosting terbaik di Indonesia dengan load website 4 kali lebih cepat, perlindungan data berganda dengan BIT Ninja & MOD Security, sampai automation management tools seperti SEO Tools dan E-mail marketing. Semua sudah ada di satu panel kamu, tanpa perlu minta tambahan ini-itu lagi.

Yuk, daripada menyesal belakangan boleh kok mampir untuk lihat-lihat dulu. Siapa tahu jatuh cinta!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like