SEO adalah cara yang umum diketahui dalam menaikan optimasi website. Tapi, kamu perlu mengakali seumpama semua berlomba-lomba untuk mengoptimasi website dengan menggunakan SEO. Bisa-bisa, kamu juga terbawa ombak website lain yang lebih bagus. Makanya kamu perlu mengaplikasikan cara lain untuk optimasi website selain pakai SEO.

Berikut ini Jagoan Hosting punya tips jitu yang bisa kamu coba supaya optimasi website jadi lebih maksimal. Yuk simak, Sob!

Menentukan Niche Market

optimasi website
gambar dari unsplash

Membuat website sama seperti membuat bisnis. Tentunya kamu juga punya tujuan dan target. Dalam dunia bisnis, hal biasa dikenal dengan niche market. Niche market itu adalah satu target pasar dan konsumen yang spesifik. Jika kamu sudah mengetahui siapa target-mu, maka pergerakan website akan jadi lebih mudah.

Dengan begitu,kamu bisa meraih keuntungan yang lebih besar. Istilahnya, dibanding tetap terus menjala ikan di arus yang nggak jelas, mending buat tambak sendiri, Sob.

Membuat Konten dan Website yang Friendly

Konten

Setelah mengetahui niche market untuk optimasi website, langkah selanjutnya adalah membuat konten dan website yang friendly. Kenapa friendly? Iya, kamu harus bisa memberikan treatment terbaik kepada target-mu yang datang berkunjung ke website.

Misalnya dengan membuat artikel yang menarik, bermanfaat dan sesuai dengan niche tertuju. Jika ketiga poin tadi terpenuhi, maka niscaya orang-orang akan stay di website lebih lama. Jadi, dwell time di website bisa meningkat. Bounce rate juga mengurang deh!

Website

Contoh lain adalah dengan memberikan experience yang menyenangkan untuk user. Orang-orang tentu akan senang dengan desain website yang bagus. Namun, kalau ternyata desain nggak bisa digunakan dengan baik dan user nggak merasa nyaman sih big no, Sob.

Atau, kamu bisa mengakali dengan membuat loading website jadi lebih cepat. Hal ini memang terdengar sepele ya, Sob. Tapi siapa sangka ternyata loading yang cepat jadi tolak ukur orang mau datang ke website atau nggak. Jadi, jangan hilangkan niat mereka untuk datang ke website, ya.

Nih, Mimin kasih beberapa tips biar loading website jadi lebih cepat:

  1. Hanya pakai plug-in yang dibutuhkan;
  2. Buat cache untuk website;
  3. Optimasi gambar dengan mengurangi ukuran gambar;
  4. Gunakan kata kunci website sebagai alt tag gambar.

Sharing to Exploring More!

Pernah ingat masa-masa template SMS horor yang berakhiran “Sebarkan! Jangan berhenti di kamu!”, Sob? Nah, hal itu juga lah yang perlu dilakukan kepada konten-konten berkualitas dalam website-mu. Jangan sampai mereka malah diam berdebu tanpa pengunjung, ya. 

Kamu bisa menggunakan outbound link secukupnya supaya website nggak kena penalti dari algoritma search engine. Iya, kalau kata kunci dan outbound link yang digunakan asal-asalan, malah bisa jadi kontennya di-takedown, Sob.

Gunakan juga sosial media untuk menyebarkan konten-konten menarik kamu. Tentu kamu bisa menyesuaikan channel mana yang mau kamu pilih, ya. Bisa via Facebook, Instagram atau Twitter. 

Kamu juga bisa memanfaatkan kehadiran user untuk membagikan konten yang telah dibuat secara cuma cuma. Misalnya dengan membuat button sharing ke other medium supaya bisa disebar ke platform lain. 

Namun, dengan cara yang ini kamu harus memikirkan imbalan apa kira-kira yang bisa didapatkan oleh user jika sudah membagikan kontenmu.

Nah, segitu dulu ya 3 tips jitu optimasi website tanpa SEO dari Jagoan Hosting. Jangan lupa untuk Hosting Terbaik atau VPS Indonesia, kamu bisa coba pakai dari yang jagoan Jagoan Hosting punya, cus langsung yuk!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like