Cerita Jagoan – Petrus Semuel Tethool

Semuel

Cerita Jagoan: Petrus Semuel, Pengelola Pantai Ngurbloat

Hai sob hari ini mimin akan mengenalkan seorang Anak Pantai dan juga Web Developer dibalik Ngurbloat.com. Tanpa basa-basi lagi cus simak cerita dari Sobat Petrus Samuel.

Interview dengan Sobat Petrus Semuel Tethool

Jagoan Hosting : Perkenalkan diri kamu dan ceritakan tentang profesi kamu ?

Petrus Samuel :  Saya berprofesi sebagai DCS (Departure Control System) di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) , saya juga merangkap sebagai staf IT nya Pelni. Saya pernah membuatkan website untuk Pelni Cabang Tual yaitu pelnitual.co.id .


Jagoan Hosting : Denger-denger punya kesibukan lain selain sebagai DCS di Pelni?

Petrus Samuel : Karena saya merupakan penduduk asli dari Pantai Ngurbloat Maluku Tenggara, jadi saya membantu Badan Pengelola pantai untuk mempromosikannya. Saya membuat sebuah website yaitu Ngurbloat.com sebagai media promosi. Selain itu saya juga mempunyai usaha cottages di tepi Pantai Ngurbloat.


Jagoan Hosting :  Bisa cerita tentang platform yang digunakan untuk membuat website ini?

Petrus Samuel : Website Ngurbloat.com dibangun dengan menggunakan CMS Joomla. Karena menurut saya Joomla cukup mudah untuk di modifikasi sehingga mempersingkat waktu pengerjaan website.


Jagoan Hosting : Boleh diceritakan tentang isi dari website Ngurbloat.com ?

Petrus Samuel :  Website Ngurbloat.com ini diperuntukkan untuk para wisatawan yang akan melakukan wisata di Pantai Ngurbloat.

Wisatawan bisa memesan fasilitas yang ada di Pantai Ngurbloat. Website Ngurbloat.com juga berisi segala sesuatu yang ada di Pantai Ngurbloat seperti Event , Berita dan wisatawan yang pernah berkunjung di Pantai Ngurbloat.


Jagoan Hosting : Apa yang membuat Pantai Ngurbloat ini menarik untuk dikunjungi?

Petrus Samuel : Pantai Ngurbloat  dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di dunia. Sehingga wajib untuk dikunungi. Banyak wisatawan yang berkunjung di Pantai Ngurbloat, salah satunya darikalangan publik figur. 

Cek Konten Lainnya:
Intip Kisah Sukses Programmer Kelas Dunia ini, Yuk!

Jagoan Hosting : Wahh keren sekali, lalu bagainama dengan fasilitas yang disediakan di Pantai Ngurbloat?

Petrus Samuel : Untuk fasilitasnya sendiri cukup lengkap, terdapat cottages/penginapan, Caffe&Resto, Gasebo, Kuliner, toko Oleh-oleh, sanggar tari, balai kesenian dan masih banyak lagi. Kebetulan saya punya Cottages disana, kalo dateng kesini saya kasih diskon!

Cloud VPS

Jagoan Hosting :  Mantap dong!, Bisa ceritakan lebih mengenai usaha cottages kamu?

Peturs Samuel : Saya memiliki usaha cottages yang bernama Mercycottages, ini dikelola istri saya. Cottages saya juga tersedia di itu Ngurbloat.com .  Selain itu saya juga mempromosikannya melaui Instagram mercycottages.


Jagoan Hosting : Terakhir sob, Bagaimana pengalaman kamu menggunakan layanan Jagoan Hosting?

Petrus Samuel : Sejak 2013 saya menggunakan layanan Jagoan Hosting pengalaman saya dibuat mudah, yang saya suka dari Jagoan Hosting semua solusi tentang yang kita tidak mengerti bisa langsung ditangani tim support Jagoan Hosting

Bagikan Ceritamu dengan Jagoan Hosting

Terimakasih banyak ke Semuel yang udah membagikan cerita ini. Kalau kamu mau cerita dibalik proyekmu dan gimana Jagoanhosting membantu mewujudkannya, please kasi tau kita melalui link ini.

Karena kesuksesanmu adalah satu hal yang penting buanget buat kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
developer wanita indonesia
Read More
Kenalan dengan Srikandi Hebat, Programmer Wanita Indonesia
Programmer Wanita Indonesia – Sob, kamu tahu nggak kalau menurut survei HackerRank di tahun 2017, Indonesia sempat menduduki…
Read More
Cerita Jagoan – Taufan
Cerita Jagoan : M. Taufan, Merintis Usaha Software House Hai sob, sekali lagi mimin mau share cerita dari…