Penting! Ini Alasan Kenapa Kamu Butuh Email Personal!

Kenapa butuh email personal?

Kenapa Butuh Email Personal — Domain email apa yang kamu gunakan sekarang? Tentunya kamu memang bisa membuat nama yang keren baik menggunakan email dari penyedia seperti Gmail atau Outlook, tetapi kamu tidak akan pernah sekeren menggunakan email personal!

Email personal adalah email yang menggunakan domain brand atau nama dirinya. Contohnya adalah [email protected] atau [email protected]. Kamu tentu pernah menemukan orang-orang dengan email ini, bukan? Kebanyakan adalah orang-orang profesional maupun dari perusahaan.

Ternyata tidak harus menunggu menjadi sukses atau menjadi bagian dari suatu perusahaan untuk memiliki email personal yang keren. Sebelum kamu memutuskan membeli email personal dari Jagoan Hosting, berikut adalah 5 alasan penting kenapa kamu butuh email personal!

Keamanan lebih terjamin dibanding email gratisan

kenapa butuh email personal?
gambar dari unsplash

Ada beberapa alasan kenapa email gratisan perlu dipertanyakan. Yang pertama adalah iklan yang mungkin mengambil data diri kamu. Kedua adalah jika penyedia email tersebut masih tergolong baru, bukan tidak mungkin kotak masuk kamu dipenuhi dengan spam!

Hal ini berbeda dengan email personal dengan domain yang kamu beli sendiri. Jika website yang kamu beli dijaga keamanannya oleh penyedia hosting seperti Jagoan Hosting, maka sudah pasti email kamu juga tidak akan rentan diserang oleh virus ataupun spam!

Kamu juga tidak bergantung pada email gratisan yang bisa jadi akan menghapus email kamu suatu saat!

Kamu bisa memiliki beberapa email untuk keperluan berbeda

Serunya lagi, kamu bisa membuat beberapa email dari domain yang sama, lho. Ini bisa membantu kamu mengelola bagaimana email masuk.

Cek Konten Lainnya:
Pengertian SLA, Fungsi & Pentingnya Service Level Agreement

Contohnya jika kamu memiliki bisnis kain perca, kamu bisa membaginya dengan [email protected] untuk meraih langsung ke kamu, [email protected] untuk pemesanan, dan [email protected] untuk komplain pelanggan.

Jika kamu menawarkan jasa atau berkomunikasi dengan pihak lain, kamu akan lebih dipercaya

Bagaimana tanggapanmu jika seseorang dari perusahaan X menawari kamu pekerjaan, tetapi mencantumkan email dari gratisan? Tentunya kamu akan mempertanyakan keabsahannya, bukan? Jangan-jangan penipu!

Begitu pula jika kamu menginginkan tampilan profesional agar dipercaya oleh orang yang kamu ajak ngobrol. Meskipun kamu masih merintis usaha atau jasa, kamu akan lebih mendapat kepercayaan dibanding sekadar email biasa. 

Mempromosikan website kamu

Untuk membuat domain email personal, kamu juga perlu memiliki domain website personal. Ini karena domain email akan mengikuti domain website kamu.

Nah ini adalah cara yang praktis untuk mempromosikan website kamu juga, lho! Orang akan melihat domain email kamu dan mencoba mengetahui profil kamu lewat website tersebut. Bisa jadi promosi paling mudah, kan?

Sangat mudah untuk mendapatkan empat manfaat di atas!

Kenyataannya, mendapatkan 4 manfaat di atas nggak perlu cara ribet! Dengan Jagoan Hosting, kamu bisa mendapatkan domain email personal dengan sangat mudah.

Cukup kunjungi website Jagoan Hosting lalu klik menu Email Bisnis untuk mendapatkan layanan domain email pribadi kamu! Mulai Rp 15.000 per bulan, kamu bisa dapat 10GB space untuk email dan 5 GB File Storage. Dilengkapi dengan forwarder, auto responder, hingga advanced calendar yang praktis banget.

Cloud VPS

Kamu juga bisa mendapatkan layanan paket email hosting lainnya, kok. Kunjungi website Jagoan Hosting sekarang untuk memilih paket yang paling sesuai dengan kamu.

Masih mau menunggu sukses untuk mendapatkan email personal? Jangan-jangan justru suksesmu dimulai dengan membuat email personal yang terkustomisasi! Yuk pesan sekarang di Jagoan Hosting untuk meningkatkan profesionalitas diri kamu dengan email pribadi!

Cek Konten Lainnya:
Manajemen Komunikasi & Publik Relasi dalam Online Store Anda

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Gimana Sih Sebenarnya Kebiasaan Gen Z dalam Ber Sosial Media? Ini Dia Jawabannya
Siapa sih Generasi Z itu? Seperti apa sih kebiasan Gen Z dalam bersosial media? Ya, mungkin sebagian besar dari…
benchmarking adalah
Read More
Apa itu Benchmarking? Tujuan dan Prosesnya
Apakah kamu pernah mendengar tentang benchmarking? Kali ini kita membahas mengenai benchmarking adalah supaya kamu bisa meningkatkan produktivitas…