Profesi content writer belakangan ini sedang naik daun. Perannya dalam membangun brand dan citra lewat tulisan menjadi challenge yang sudah seperti makanan sehari-hari. Tapi, kalau kamu masih ragu atau bingung gimana caranya hire jasanya, kamu bisa jadi content writer untuk website-mu sendiri, lho! Cus cari tahu yuk, Sob!

Memasuki era digital, arus informasi semakin cepat serta beragam jenisnya. Mulai dari yang berbentuk visual, infografis bahkan sampai ke tulisan seperti artikel. Makanya, pekerjaan di bidang kreatif belakangan ini lagi membludak banget.

content writer
gambar dari unsplash

Apa itu Content Writer?

Secara umum, content writer bertugas membuat tulisan untuk dibagikan ke khalayak. Ia bertanggung jawab untuk memproduksi konten-konten menarik. Misal, jika website-mu butuh traffic yang meningkat, kamu bisa minta content writer untuk melakukan tugasnya.

Dengan bantuan mereka, segala kebutuhan untuk menaikan traffic di website-mu akan jadi lebih mudah dan terjamin. Kamu juga jadi nggak perlu ribet, Sob. Asal brief jelas, kamu sudah bisa memastikan kalau urusan konten akan aman di tangan mereka. 

Cari Content Writer: Ternyata Gampang-gampang Susah

Meledaknya jumlah writer kini menjadi tantangan bagi kamu yang butuh jasa tangan-tangan cekatan mereka. PIhakmu atau pihak penulis tentu saling membutuhkan, tapi masalahnya ada di “apa yang bisa ditawarkan mereka dan kamu dapatkan?”.

Jasa kepenulisan ini memang bisa dibilang tricky. Selain sudah banyak orang, hasil tulisan pun beragam. Nggak semua orang punya selera dan cara menulis yang sama. Makanya, kebutuhanmu sebagai pengguna jasa mereka adalah tujuan utama ketika kamu lagi hire seorang content writer ya, Sob!

Jangan sampai salah pilih penulis cuma karena rate-nya masih bisa kamu gapai atau karena rating-nya tinggi banget, nih. Meskipun kedua alasan tersebut menggiurkan banget, kamu tetap harus check and recheck background mereka di kepenulisan konten. 

Skill Seorang Content Writer, Apa Aja Sih?

Kalau ternyata kamu pusing sendiri cari jasa content writer, kamu bisa memulai menulis untuk website-mu sendiri, lho, Sob! Sebelumnya, ada beberapa skill yang perlu kamu ketahui ketika kamu ingin menjadi seorang content writer untuk website. Disimak yuk!

Ketika kamu ingin menulis konten untuk website, hal wajib yang perlu diketahui adalah representasi branding apa yang ingin kamu tunjukan kepada khalayak umum. Selain itu, perlu juga mengasah kemampuan storytelling. Dengan begitu, tulisan yang dibuat bisa dicerna dengan mudah oleh pembaca. 

Menjadi orang yang super peka

Ada banyak kejadian atau peristiwa di sekitarmu yang bisa kamu jadikan bahan tulisan. Jadi, nggak cuma soal mengikuti tren dan aktif sosial media yang sudah pasti harus kamu ikuti. Kalau kamu bisa membuat konten yang relatable, dijamin deh pasti banyak yang bakal lirik!

Melek pakai teknologi

Menulis ternyata nggak cuma soal alat tulis dan kertas, ya. Ini sudah bukan kayak jaman sekolah dulu, Sob. Kamu wajib melek teknologi. Misalnya, paham SEO atau WordPress. Basic skill ini perlu kamu pahami supaya hasil kerja jadi maksimal.

Sembari menunggu konten beres dikerjakan, kamu bisa banget nih, Sob, kelola website dengan Hosting Terbaik pakai VPS Indonesia di Jagoan Hosting. Nggak usah ragu lagi, Jagoan Hosting bakal jadi Hosting Terbaik paling aman buat website-mu!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like