Darimana Sebaiknya Mulai Berbisnis?

darimana sebainya mulai berbisnis
darimana sebainya mulai berbisnis

Setelah mendengar cerita sukses dari sahabat Anda, mungkin Anda pernah sekali dua kali bertanya pada diri sendiri, “Jika ingin berbisnis, saya harus mulai dari mana?”. Namun setelah berfikir keras, seringkali keinginan berbisnis Anda justru malah mentok sampai di sini.

Seorang enterprenur pernah berkata pada tim Mebiso.com bahwa satu hal yang diperlukan untuk memulai  bisnis bukanlah berfikir keras. Kita cenderung melihat gambaran yang terlalu luas dan muluk-muluk, sehingga seringkali membuat otak kita sakit, atau bahkan sampai mematahkan semangat berbisnis kita. Kita lupa bahwa di sekeliling kita ada banyak sekali kesempatan, resource, dan potensi yang siap dimatangkan.

Misalnya jika kita tengok pada hal yang terdekat dengan kita, misalnya Facebook. Seringkali kita jumpai bagaimana Facebook digunakan sebagai ajang jual beli. Model reseller sampai produsen bisa kita temui di sini. Dari sini saja kita sudah bisa menggali berbagai macam ide produk, pakaian (kebanyakan pakaian wanita), aksesoris, jajanan, alat kecantikan, obat herbal, dan lain sebagainya. Maka mentok pada proses pembentukan ide bisnis seharusnya sudah bukan alasan lagi.

Ada sebuah peribahasa yang mungkin kita lewatkan, padahal sudah sejak kecil dia dipupuk di mindset kita, yaitu “Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”. Sama seperti peribahasa ini, memulai bisnis bisa saja dilakukan dari mana saja. Tidak perlu langsung dari bukit. Pelan – pelan dan pasti, dengan penuh ketelatenan dan ketekunan, sesuatu yang kecil akan tumbuh, tumbuh, tumbuh, dan kelak pasti berbuah manis.

Saat ini, Anda tidak perlu bingung lagi cara untuk memulai bisnis dan mengembangkannya karena pada 3,4,5 Mei 2016 akan diselenggarakan Pesta Wirausaha 2016. Tentunya Anda bisa melihat berbagai macam peluang bisnis, bertemu dengan mentor, bahkan investor. Tentu saja harapannya adalah sebagai akselerasi bisnis Anda.

Cek Konten Lainnya:
Manfaat Pelatihan Digitalisasi Sekolah untuk Guru dan Murid

Silahkan hubungi:  Haris WA/ SMS: 0813-3450-5599

Mau tahukah Anda perbedaan orang yang sukses dengan yang tidak?

Perbedaan orang sukses dan yang tidak adalah ketika peluang itu muncul, orang sukses akan segera mengambilnya bahkan dengan mengandalkan cara-cara yang luar biasa,  sementara yang tidak adalah mengabaikan setiap peluang yang ada.

2 comments
  1. Jagoanstore.com bisa jadi solusi, saya sudah berlangganan sejak tahun 2012. Dan hasilnya bisnis saya sangat memuaskan. Jagoanstore.com sangat rekomended 🙂
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
10 Tools Bisnis Online untuk Mendukung Aktivitas Bisnis
Bisnis online adalah salah satu usaha yang cukup populer dan juga menjanjikan khususnya di beberapa tahun belakangan ini.…
Read More
Infografis Hosting: Cara Unblock IP Melalui Member Area
Tahukah kamu cara unblock IP di member area hostingmu? Jika kamu menggunakan hosting untuk menyimpan semua aktivitas di…