Penggunaan Moodle untuk CBT – Ujian sekolah daring kini bukan fenomena yang asing lagi! Bahkan menjadi indikator digitalisasi pendidikan dan kemajuan institusi pendidikan, bukan? Sekolah Anda tentu bukan pengecualian.

Namun sayangnya, masih banyak tenaga kependidikan yang belum tahu bagaimana mengoptimalkan CBT dengan biaya yang ekonomis namun tetap efisien. Seringkali kasus di sekolah adalah server bermasalah, tidak ada tenaga IT yang cukup sigap dalam menangani masalah tes, dan juga aplikasi yang tentunya mengganggu kinerja ujian siswa!

Kalau sudah begini, tentunya akan menjadi masalah besar untuk keberlangsungan ujian, bukan?

Anda bisa beralih ke Moodle untuk CBT yang lebih mudah!

Moodle adalah instant application yang bisa langsung digunakan sebagai metode ujian tanpa harus membangun server dari 0 apalagi jika tidak ada yang berpengalaman! Sehingga dalam pemasangannya nggak perlu repot-repot, cukup langsung digunakan usai dipasang oleh tim seperti Jagoan Hosting.

Nah untuk mengenal Moodle untuk CBT dan keuntungannya, mari kita simak alternatif digitalisasi sekolah yang bagus ini!

1. Moodle adalah salah satu aplikasi manajemen pembelajaran termudah di dunia!

Banyaknya manajemen pembelajaran sekolah kini mendorong sekolah untuk berinovasi mencari software paling tepat untuk siswa-siswinya. Memang, banyak yang menawarkan fitur yang kaya namun cukup merepotkan dan asing!

Nah, Moodle adalah salah satu aplikasi pembelajaran yang paling mudah untuk diakses siapapun! Sudah digunakan di berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia, tentunya Moodle bisa membantu sekolah Anda untuk go-digital dan memudahkan para siswa-siswi Anda yang tentunya lihai dalam menggunakan teknologi.

2. Moodle untuk CBT, bisa diakses oleh siapapun bahkan daerah terpencil Indonesia sekali pun

Asiknya lagi, Moodle bisa diakses oleh siapapun dimanapun! Tidak terbatas di kota-kota besar saja, ya! Begitu pula sekolah kecil hingga besar pun bebas menggunakan Moodle untuk CBT.

Tentunya, syarat utama adalah memiliki koneksi internet dan server yang bagus, ya! Anda bisa mengkomunikasikan kebutuhan ini dengan Jagoan Hosting untuk mengecek seberapa optimal penggunaan Moodle untuk CBT di sekolah Anda.

3. Keuntungan terbesar penggunaan Moodle untuk CBT: GRATIS

penggunaan moodle untuk cbt

Moodle adalah aplikasi open-source atau dapat diakses siapapun, tanpa harus membayar hak cipta atau lisensi.

Ini artinya, Anda bisa menggunakan Moodle sebagai pembelajaran digital utama Anda! Termasuk Moodle untuk CBT saat ujian berlangsung.

Tidak perlu mengeluarkan biaya, bukan?

4. Bisa disesuaikan dengan peserta ujian dan intensitas ujian

Ada berbagai pilihan Moodle untuk CBT yang ditawarkan oleh Jagoan Hosting sebagai penyedia server terbaik di Indonesia. Anda bisa memilih berdasarkan peserta ujian mulai dari kurang dari 250 siswa hingga 1000 siswa.

Begitu pula dengan intensitas ujian. Apakah Anda akan melaksanakan ujian setiap hari atau seminggu sekali? Pilihan Anda bebas!

5. Modalnya bisa menyesuaikan server agar performa lancar

Pilihan peserta dan intensitas akan menentukan server yang perlu Anda pilih. Server terbaik akan membantu performa ujian berjalan lancar dan tidak mengganggu konsentrasi siswa. Tidak ada lagi kasus lemot, aplikasi crash, ataupun tidak load.

Ada beberapa server yang ditawarkan Jagoan Hosting melalui VPS X yang terjangkau dengan performa terbaik di Indonesia. Mulai dari Rp 240.000 per bulan, Anda sudah bisa mendapatkan Moodle untuk CBT!

6. Keuntungan terbaik: Anda bisa pakai segera melalui Jagoan Hosting tanpa perlu repot-repot instal sendiri

Moodle adalah aplikasi instan yang bisa langsung Anda gunakan segera setelah memesan ke Jagoan Hosting! Anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu menunggu pengembangannya agar sesuai.

Mulai dari tugas, forum, chat, hingga ujian online, Jagoan Hosting siap mengaktifkan Moodle untuk sekolah Anda agar bisa segera dipakai! Jika Anda penasaran dengan tampilan Moodle untuk CBT sekolah Anda, kunjungi kami untuk melihat demo tanpa membayar terlebih dahulu. Klik di sini untuk melihat demo Moodle untuk CBT!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like