Manfaat Cloud Object Storage – WordPress menjadi salah satu CMS (Content Management System) yang paling populer di kalangan para pengguna internet. Dengan memanfaatkan WordPress, kamu diberikan kebebasan untuk menciptakan sebuah situs dengan tampilan menarik dan pastinya dapat diatur fungsinya sesuai kebutuhan, misalnya saja seperti personal blog hingga menjalankan bisnis secara online.

Biasanya, para pengguna WordPress akan mengisi situs yang mereka miliki dengan berbagai macam bentuk konten, mulai dari teks, audio, hingga video.

Namun, untuk menampilkan konten tersebut, dibutuhkan ruang penyimpanan yang memadai supaya dapat tetap diakses oleh pengunjung tanpa mempengaruhi kualitas performa situs tersebut, sehingga dibutuhkan storage tambahan yang memadai.

Masalah Utama Keterbatasan Storage Bisa Teratasi dengan Memanfaatkan Cloud Object Storage

Tanpa adanya storage yang memadai, kualitas situs WordPress yang kamu miliki akan mengalami berbagai macam masalah loh, Sob. Salah satu solusinya adalah menggunakan layanan Cloud Object Storage yang disediakan oleh Jagoan Hosting. Namun, sebelum menggunakan layanan yang satu ini, ketahui dahulu yuk masalah utama saat kekurangan storage!

1. Update Konten Menjadi Terbatas

Untuk menjadikan konten yang kamu ciptakan terlihat lebih menarik, pastinya membutuhkan media pendukung seperti gambar dan video supaya penyampaian pesan dapat tersalurkan dengan baik ke para pengunjung situs. Namun, sayangnya, jika situs yang kamu miliki mempunyai storage terbatas, maka kamu pun nggak bisa leluasa meng-update konten yang ingin kamu tonjolkan, bukan?

Akibatnya, konten yang diunggah jadinya nggak bervariasi dan sulit menarik pengunjung untuk datang terus ke situs yang kamu miliki. Waduh, rugi banget pokoknya!

2. Proses Loading yang Lama

Kamu pastinya sebal kan kalau mengakses sebuah situs dan proses loading-nya membutuhkan waktu yang lama? Nah, proses loading yang terhambat itu disebabkan oleh kapasitas storage yang kamu miliki terbatas, Sob, sehingga tidak memberikan ruang untuk situs dalam meningkatkan performanya saat diakses, terlebih lagi jika traffic pengunjung situs sedang tinggi.

3. Membutuhkan Biaya Lebih Besar

Jika kamu masih belum mengoptimalkan daya penyimpanan di situs WordPress yang dimiliki, maka kamu harus menyiapkan dana yang lebih besar hanya untuk melakukan ekspansi penyimpanan data, loh. Terlebih lagi jika kamu masih menggunakan cara konvensional seperti menggunakan harddisk yang tentunya mempunyai harga cukup mahal untuk satu unitnya.

Bayangkan jika kamu membutuhkan media penyimpanan pendukung dalam menampilkan sebuah konten di WordPress dengan jumlah data yang sangat besar, berapa harddisk yang kamu butuhkan serta dana yang harus disiapkan, Sob?

Manfaat Cloud Object Storage untuk pengguna WordPress

manfaat cloud object storage
Photo by cottonbro from Pexels

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, maka kamu dapat memperoleh media penyimpanan yang lebih mudah digunakan, yakni dengan memanfaatkan Cloud Object Storage. Banyak pengguna WordPress yang ingin meningkatkan media penyimpanan data dengan layanan satu ini. Apa saja ya yang dapat kamu peroleh saat menggunakan Cloud Object Storage? 

1. Harga Terjangkau, Manfaat Nyata Cloud Object Storage

Dengan fleksibilitas dan daya penyimpanan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan, menjadikan Cloud Object Storage tentunya mempunyai harga yang lebih terjangkau. Terlebih lagi jika kamu menggunakan layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting yang menjadi penyedia hosting murah Indonesia, tentunya bisa banget menyesuaikan budget yang kamu miliki, Sob!

2. Mudah Dioperasikan

Kamu nggak perlu memahami seluk beluk mengenai Cloud Object Storage untuk bisa mengoperasikannya, karena pada dasarnya, layanan satu ini mudah banget untuk dipahami cara penggunaannya. Kemudahan tersebut dapat kamu peroleh di Jagoan Hosting karena untuk menggunakannya, kamu cuma perlu generate access key supaya bisa langsung mengelola Cloud Object Storage yang dimiliki.

3. Terintergrasi dengan WordPress Library

Nggak perlu khawatir data yang ada di situs WordPress kamu bakalan hilang, Sob! Hal ini dikarenakan layanan Cloud Object Storage yang disediakan oleh Jagoan Hosting memberikanmu kemudahan berupa integrasi dengan media library WordPress, sehingga memungkinkan kamu menyimpan berbagai macam aset statis di situs kamu, seperti gambar, video, dan lain-lain dengan aman.

Jagoan Hosting mengerti kebutuhan kamu sebagai seorang pengguna WordPress yang ingin mempunyai situs dengan kualitas terbaik, dan hal tersebut dimulai dari kapasitas storage yang memadai. Yuk, upgrade segera media penyimpanan situs kamu dengan layanan terbaik dari Jagoan Hosting yang satu ini dengan cara klik di sini, ya!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like