12+ Pilihan Email Client Terbaik di 2024 

email client

Di masa sekarang email memang memegang peranan yang sangat penting. Tidak heran kalau ada banyak sekali email client yang menawarkan beragam fitur untuk semakin memudahkan penggunanya. 

Kamu pasti juga sudah sangat familiar dengan penggunaan email, terutama untuk kebutuhan pekerjaan, pendidikan, maupun bisnis. Email bisa menjadi sarana untuk mengirimkan teks, dokumen, atau media lainnya. 

Lantas, apa saja email client terbaik yang bisa digunakan di tahun 2024 itu? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini, Sob! 

Mengenal Email Client 

Melansir dari laman Techopedia, email client adalah aplikasi desktop yang memberikan fitur konfigurasi satu atau lebih alamat email. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membaca, menulis, menerima, dan mengirim email dengan lebih mudah. 

Ada banyak kelebihan menggunakan aplikasi email ini. Pertama, kamu bisa mengelola email dengan jauh lebih mudah karena berbagai fitur yang tersedia. 

Kedua, kamu juga bisa mendapatkan user interface yang jauh lebih mudah dalam pengoperasiannya daripada email berbasis web. Selain itu, adanya aplikasi email ini bisa memudahkan penggunaan sesuai dengan kebutuhan. 

Karena kamu memiliki kontrol lebih banyak terhadap email yang kamu buat. Keempat, aplikasi email bisa kamu gunakan secara offline sehingga meski tanpa adanya koneksi, kamu tetap bisa mengelola email. 

Terakhir, berbagai aplikasi tersebut juga biasanya menawarkan berbagai fitur tambahan yang beragam. Mulai dari perlindungan terhadap spam, enkripsi email, bahkan sampai opsi filter email. 

12+ Pilihan Email Client Terbaik di 2024 

Ada banyak macam macam software email client dengan fitur dan juga karakteristik yang berbeda. Di tahun 2024 ini, berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu pergunakan:

1. Canary Mail 

Pertama, ada Canary Mail yang menawarkan tingkat keamanan dan privasi yang baik untuk para pengguna. Hal ini terwujud dari salah satu fiturnya yang berupa enkripsi end-to-end. 

Dengan fitur ini, pesan pribadi dan data user bisa lebih aman dari pihak ketiga. Kamu juga bisa mengelola email dengan mudah dengan Canary email karena banyak sekali fitur pengaturan yang tersedia. 

Cek Konten Lainnya:
Hal-Hal yang Harus Dilakukan untuk Optimalkan SEO Sebuah Website

2. Mailbird 

Selanjutnya ada Mailbird yang menawarkan integrasi pada banyak aplikasi lain. Mulai dari Google Docs, WhatsApp, Twitter, Facebook, Dropbox, dan lain sebagainya. Integrasi ini membuat pengelolaan email jadi lebih mudah dan praktis. 

Aplikasi Mailbird tersedia dalam 2 (dua) versi. Kamu bisa menggunakan versi Bisnis atau Personal, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. 

3. eM Client 

Aplikasi email client selanjutnya adalah eM Client. Ini merupakan aplikasi yang menawarkan tampilan antar muka yang sangat ramah pengguna. Kamu bisa mengelola email dengan lebih praktis dan mudah. 

Aplikasi ini juga tersedia baik untuk macOS maupun Windows. Sayangnya, versi gratis aplikasi ini hanya bisa untuk 2 akun saja. Jika butuh lebih dari itu, kamu harus membayar biaya langganan. 

4. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook adalah salah satu email client yang sangat populer. Tidak heran kalau banyak sekali perusahaan besar yang menggunakan aplikasi ini. 

Salah satu alasannya adalah integrasinya yang sangat baik terhadap berbagai aplikasi, seperti Microsoft Office dan Outlook Calendar. 

5. Mimestream 

Kalau kamu adalah pengguna Gmail dan macOS, maka Mimestream bisa jadi aplikasi yang tepat. Aplikasi ini memiliki rancangan yang akan sangat mudah digunakan untuk para Gmail user. 

Kamu bisa mengatur dan mengelola email dalam jumlah besar dengan praktis dan efisien berkat berbagai fitur yang tersedia di aplikasi ini. 

6. Spike 

Email client server selanjutnya adalah Spike. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah bisa membuat kotak masuk lebih rapi dan bisa mengelompokkan percakapan sesuai pengguna. 

Kamu juga bisa menemukan fitur Priority Inbox yang bisa meningkatkan produktivitas untuk urusan email bisnis. 

7. Thunderbird 

Selanjutnya ada Thunderbird yang merupakan aplikasi email buatan Mozilla Foundation. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membuat pengelolaan email jadi jauh lebih praktis dan juga efisien. 

Seperti filter spam, notifikasi, dan juga tampilan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera, Sob. Kelebihan lainnya adalah Thunderbird memberikan akses email secara offline sehingga sangat memudahkan penggunaan sehari-hari. 

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Brainware? Fungsi, Jenis & Contoh

8. Spark Mail

Bagi pengguna macOS, Spark Mail bisa jadi pilihan aplikasi email yang tepat. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menawarkan integrasi pada Apple Watch. 

Selain itu, ada banyak fitur yang bisa membuat proses pengelolaan email jadi jauh lebih praktis, rapi, dan efisien. Seperti Scheduling, Snoozing, Smart Inbox, Smart Notification, dan juga Smart Inbox. 

9. Kiwi for Gmail

Pilihan aplikasi email client lainnya adalah Kiwi for Gmail yang sederhananya adalah Gmail, tetapi versi desktop. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan banyak akun Gmail dengan mudah dalam satu waktu. 

Selain itu, multitasking pun sangat mudah di aplikasi ini berkat adanya fitur Multiple Windows. Jadi, sambil membaca email, kamu bisa sambil mengerjakan tugas lain seperti misalnya membuka dokumen atau file di Google Drive atau Google Docs. 

10. Inky 

Kalau kamu mencari aplikasi email yang menawarkan keamanan yang baik, Inky bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini akan menggunakan machine learning dan AI untuk memblokir berbagai potensi serangan phising. 

Selain itu, Inky juga punya teknologi khusus yang bisa membantu mencegah terjadinya serangan hacker ke email bisnis. Tidak heran kalau aplikasi ini sangat cocok untuk para pemilik bisnis yang mengutamakan keamanan data mereka. 

11. Slack 

Pilihan aplikasi email client terbaik lainnya adalah Slack. Ini merupakan aplikasi email yang pintar karena menawarkan fitur yang beragam. Salah satunya adalah mengelola percakapan ke berbagai channel sesuai kebutuhan. 

Bahkan aplikasi ini juga memiliki dukungan video calling, Sob. Jadi kamu bisa sekaligus melakukan meeting dengan orang lain menggunakan aplikasi ini. 

12. Windows Mail 

Untuk pengguna Windows, aplikasi ini tentu bisa jadi pilihan tepat karena merupakan bawaan dari sistem operasi itu sendiri. Di sini kamu bisa menemukan berbagai fitur yang bisa membuat pengelolaan email jadi lebih mudah. 

Mulai dari akses lebih dari 1 akun, tampilan antarmuka yang intuitif, filter spam, integrasi Microsoft, dan lain sebagainya. 

13. Hushmail 

Pilihan aplikasi email lainnya yang juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi adalah Hushmail. Keamanan data bisa terlindungi dengan adanya teknologi HIPAA-compilants. 

Cek Konten Lainnya:
Apa itu RAM? Fungsi serta Jenis-Jenisnya

Tidak heran kalau kemudian ada banyak perusahaan dan pihak profesional yang menggunakan Hushmail untuk melindungi data mereka. Sayangnya, untuk bisa sign up ada sejumlah informasi personal yang harus kamu lengkapi. 

14. Mailspring 

Terakhir, ada aplikasi Mailspring yang juga menawarkan banyak fitur canggih untuk pengguna. Tampilan antarmuka aplikasi ini juga terbilang bersih dan mudah untuk digunakan, bahkan untuk pemula. 

Kamu juga bisa menggunakan salah satu fitur unggulan mereka, yaitu pelacakan email. Dengan fitur ini, kamu bisa tahu apakah email yang sudah kamu kirimkan sudah terbaca atau belum oleh penerima. 

Itulah berbagai aplikasi email client terbaik tahun 2024. Berbagai aplikasi tersebut menawarkan kelebihan dan fitur masing-masing. Silahkan pilih sesuai kebutuhan ya, Sob! 

email bisnis

Selain memilih email client yang tepat, agar pengiriman email lebih kredibel dan profesional kamu perlu email pake domain sendiri.

Sudah saatnya mengambil langkah besar menuju kesuksesan bisnismu. Dengan Email Hosting dari Jagoan Hosting, kamu tidak hanya mendapatkan layanan biasa.

Kamu akan merasakan keunggulan yang membuat bisnismu lebih profesional dan berkelas. Mulai sekarang, tingkatkan reputasi bisnismu dengan memiliki email domain sendiri!

Tingkatkan Profesionalismu Sekarang Juga! Pesan Email Hosting di Jagoan Hosting dan Raih Kepercayaan Pelangganmu!

FAQ 

Apa itu email client

Email client adalah aplikasi desktop yang memberikan fitur konfigurasi satu atau lebih alamat email. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membaca, menulis, menerima, dan mengirim email dengan lebih mudah. 

Apa kelebihan aplikasi email?

Dengan aplikasi email, kamu bisa mengelola email dengan jauh lebih mudah karena berbagai fitur yang tersedia. Selain itu, umumnya terdapat fitur offline yang bisa membuat kita bisa mengakses email meski tanpa koneksi internet. 

Beberapa aplikasi tersebut adalah Mailspring, Spark Mail, Kiwi for Gmail, Thunderbird, Inky, Windows Mail, eM Client, Canary Mail, Mailbird, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
google gemini
Read More
Google Gemini: Manfaat, Fitur dan Cara Pakainya
Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi. Salah satu AI yang populer…
Meningkatkan Keamanan Server VPS
Read More
Cara Meningkatkan Keamanan pada server VPS
Meningkatkan keamanan server VPS menjadi hal yang sangat penting, Terutama buat kamu yang VPSnya berisi file-file penting. Walaupun…