Menggunakan Cloud Object Storage – Hai Sob! Wah, siapa nih yang punya situs pribadi tapi kapasitas penyimpanannya masih minim? Pastinya membatasi kamu ya Sob untuk mengunggah berbagai macam media, terlebih lagi jika data yang digunakan membutuhkan kapasitas penyimpanan besar, yang ada kamu malah harus menggunakan perangkat penyimpanan eksternal secara terus menerus, deh.

Selain ribet dan biayanya nggak murah, tentunya kamu membutuhkan solusi terbaik untuk permasalahan yang satu ini dong, ya? Tapi, tenang aja!

Ada layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting yang memberikan kemudahan dalam urusan penyimpanan data secara online, Sob! Jadinya, nggak perlu tuh beli perangkat penyimpanan data eksternal secara terus menerus hanya untuk menjadikan situs yang dimiliki dapat berfungsi secara optimal.

Jika ingin menggunakan layanan cloud hosting terbaik dari Jagoan Hosting, pertimbangkan terlebih dahulu yuk kebutuhan pribadi dan waktu terbaik sebelum menggunakan Cloud Object Storage.

Pertimbangan Penggunaan Cloud Object Storage

Meskipun kamu dapat menggunakan layanan Cloud Object Storage kapan saja, akan tetapi ada beberapa pertimbangan nih Sob sebelum memanfaatkan layanan yang satu ini. Tujuan dari pertimbangan ini adalah supaya kamu memahami apakah layanan Cloud Object Storage memang mampu memenuhi kebutuhan kamu atau nggak, Sob. Jadi, mari disimak, yuk!

1. Jenis Media yang Diunggah

Kalau kamu banyak mengunggah konten yang membutuhkan media penyimpanan data besar, misalnya saja seperti video, maka kamu dapat menggunakan layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting. Dengan kebebasan dalam menyesuaikan kapasitas media penyimpanan, kamu dapat menentukan sendiri apakah storage yang kamu punya sudah memadai atau belum untuk digunakan, Sob.

2. Prediksi Pengunjung Situs

Jika situs yang kamu punya mempunyai konten menarik dan mengundang banyak pengunjung untuk terus mengunjunginya, otomatis hal tersebut akan mempengaruhi performanya ya, Sob?

Kalau misalkan hal tersebut nggak diimbangi dengan kapasitas storage yang memadai, maka yang terjadi adalah kualitas situs kamu menjadi tidak optimal. Alhasil? Pengunjung akan membutuhkan waktu untuk mengakses situs dengan jangka waktu loading yang lebih lama.

Dengan memanfaatkan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting sebagai rekomendasi cloud hosting terbaik, kamu dapat mengantisipasi terjadinya penurunan kualitas situs dengan cara meningkatkan daya storage yang dirasa mampu mengembalikan performa situs supaya kembali normal saat diakses.

3. Keamanan Data

Kamu nggak perlu khawatir jika data yang dimiliki akan hilang begitu saja. Dengan sistem keamanan yang tinggi, layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting memastikan data kamu tersimpan dengan aman. Terlebih lagi adanya salah satu benefit dari layanan ini, yakni back-up data supaya mencegah terjadinya penumpukan data pada storage yang kamu miliki.

Waktu Terbaik Menggunakan Cloud Object Storage

menggunakan cloud object storage
Photo by JESHOOTS.com from Pexels

Ada beberapa waktu terbaik saat menggunakan layanan Cloud Object Storage, di antaranya adalah saat kamu memutuskan untuk meningkatkan kualitas situs yang dimiliki supaya lebih optimal.

Caranya? Dengan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, seperti beragamnya konten yang diunggah (hal ini membutuhkan media penyimpanan data yang memadai supaya tidak mempengaruhi performa situs), proses loading yang cepat, hingga kemudahan saat diakses di berbagai macam perangkat.

Jika kamu sudah mempertimbangkan dan mengetahui kebutuhan dalam mengelola sebuah situs, khususnya dalam meningkatkan kapasitas media penyimpanan, maka saatnya menggunakan layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting yang menawarkan fitur lengkap tanpa ada tambahan biaya lainnya. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000-an aja! Yuk, klik di sini untuk tahu informasi lebih detailnya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like