Melakukan optimasi website perlu kamu tingkatkan supaya performanya maksimal. Terlebih lagi jika penggunaannya membutuhkan kapasitas daya penyimpanan yang besar untuk media seperti foto dan video, maka menggunakan Cloud Object Storage dapat menjadi solusinya. 

Dengan mempunyai kapasitas object storage yang memadai, kualitas website kamu akan semakin meningkat dan keamanannya tentu lebih terjaga, Sob! Maka dari itu, jika kamu membutuhkan jasa penyedia object storage terbaik, Jagoan Hosting solusinya!

Apa itu Cloud Object Storage?

Secara umum, Cloud Object Storage merupakan layanan penyimpanan data dalam volume yang sangat besar dan dikemas secara sederhana. Dengan memanfaatkan layanan ini, kamu akan lebih mudah dalam mengakses dan mengelola data dengan kurun waktu relatif singkat.

Penerapan Cloud Object Storage memanfaatkan unstructured data (data yang tidak terstruktur) dan mempunyai sifat yang lebih fleksibel dibandingkan ketika kamu menggunakan media penyimpanan bersifat konvensional dan performanya masih belum optimal.

Kelebihan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting

Untuk menggunakan layanan ini, masih banyak para jasa penyedia memberikan penawaran dengan menyertakan resource lain dan harga yang mahal. Hal tersebut menjadi permasalahan karena resource yang ditawarkan juga belum tentu dibutuhkan.

Jagoan Hosting memberikan kesempatan untuk kamu dalam meningkatkan kapasitas penyimpanan data di website dengan menawarkan Cloud Object Storage tanpa harus membeli resource lainnya, sehingga lebih efisien dan tentunya lebih hemat biaya ‘kan, Sob? Mau tahu kelebihan lainnya? Simak baik-baik, ya!

1. Tersedianya CDN

Kamu  akan dimudahkan dengan adanya CDN (Content Delivery Network) Features, sehingga saat ingin mengirim berbagai konten statis seperti Cascading Style Sheet (CSS) dan JavaScript (JS) tetap mampu meningkatkan kinerja dan mengurangi aktivitas layanan. 

2. Proses Integrasi Mudah

Dibutuhkan tiga langkah mudah untuk memanfaatkan layanan Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting. Dimulai dari pemilihan kapasitas storage yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan dilanjutkan dengan proses pembuatan access key object storage.

Tujuan dari pembuatan access key adalah untuk memudahkan kamu masuk ke dalam file browser object storage, sehingga dapat diakses kapan saja secara cepat. Setelah selesai melalui dua tahap tersebut, kamu dapat menikmati tambahan resource storage dengan mudah.

3. Pemanfaatan Object Storage Beragam

Dengan menggunakan Cloud Object Storage Jagoan Hosting, kamu bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Misalnya saja seperti cara mounting object storage ke Windows dan Linux, tools untuk mengelola object storage, hingga integrasi NextCloud dan WordPress.

4. Tanpa Adanya Batasan Bandwith

Saat mengakses website, kamu nggak perlu membutuhkan waktu yang lama dalam proses loading karena Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting memberikan fasilitas unlimited bandwidth, sehingga performa website yang kamu miliki tetap baik meskipun harus mengakses data yang besar.

5. Terkoneksi dengan S3-Compatible

Adanya S3-Compatible menjadikan kualitas object storage, baik dari segi keamanan, skalabilitas (kemampuan sistem dalam penambahan jumlah data tanpa mempengaruhi kinerja website), hingga kemudahan saat mengakses data karena sudah terintegrasi dengan baik.

Keuntungan Menggunakan Cloud Object Storage

cloud object storage
Photo by Sigmund on Unsplash

Produk Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting mempunyai beberapa keuntungan yang wajib diketahui, sehingga kamu dapat memahami bahwa penawaran spesial seperti ini nggak akan didapatkan di tempat lainnya. Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut ini daftarnya!

1. File Browser

Kamu dapat mengelola file (berkas) di website kamu dengan mudah hanya menggunakan browser saja. Mulai dari melakukan aktivitas upload, download, create folder, hingga create bucket, semuanya dapat dilakukan dengan cepat.

2. Apps Integration

Memanfaatkan protokol S3 (S3 API), kemudahan dalam proses integrasi antara object storage dengan apps  di website  dapat berjalan dengan lancar.

3. Feels Like Local File

Tanpa mengandalkan pihak ketiga untuk mengakses file, kamu akan merasakan pengalaman seolah-olah sedang menggunakannya melalui akses lokal yang telah didukung oleh protokol S3.

4. Native HTTP/HTTPS

Tanpa harus menggunakan direct URL path untuk mengaksesnya, kamu dapat langsung mengelola file dari browser.

5. Build CDN and Web Asset

Pemanfaatan fitur CDN yang lokasinya sudah tersebar di beberapa negara di dunia dan mampu meningkatkan performa dalam proses akses file statis seperti CSS, JS, video, dan lain-lain.

Untuk harga produk, Jagoan Hosting memberikan penawaran harga yang menarik,  mulai dari Rp 10K untuk kapasitas storage 10 GB per bulannya.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan oleh Jagoan Hosting, karena sudah banyak perusahaan-perusahaan besar mengandalkan Jagoan Hosting untuk kebutuhan optimasi website bisnis mereka.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan produk Cloud Object Storage dari Jagoan Hosting? Jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai informasi lainnya, klik di sini, yuk!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like