Keamanan website itu sangat penting, Sob! Jangan sampai kamu menganggap hal ini sebagai sesuatu yang sepele dan kamu biarkan begitu saja. Makin ke sini, makin banyak hacker yang mengancam keamanan website kamu. Nggak cuma itu, mereka juga bisa melakukan tracking akun pribadi milikmu melalui website yang kamu kelola.

Parahnya lagi, untuk para pebisnis aksi hacker ini akan terasa lebih meresahkan. Data-data milik klien kamu akan beralih tugas ke tangan para hacker. Itu artinya kamu telah gagal menjaga keamanan data mereka. Wah, kalau udah begini siap-siap didemo orang-orang deh!

Jaga keamanan website kamu, Sob!
Gambar dari unsplash

Untuk itu, sebagai penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia Jagoan Hosting akan membagikan lima tips jitu untuk menjaga keamanan website kamu. Simak baik-baik, ya!

Memilih kata sandi yang kuat

Kata sandi akan sangat menentukan keamanan website, Sob! Langkah awal untuk meningkatkan keamanan adalah dengan memilih kata sandi yang kuat. Ini bukan hanya berlaku untuk urusan website, akun-akun lain di dunia maya juga disarankan untuk memilih kata sandi yang kuat.

Hindari kata sandi yang sudah umum. Sebaiknya kamu juga menghindari kata sandi yang berkaitan dengan data diri seperti tanggal lahir, nama, kota, dan informasi-informasi pribadi lainnya. Kata sandi sejenis ini biasanya lebih mudah diketahui. Coba buat kata sandi yang unik dan beragam.

Antisipasi dengan menggunakan Add-on atau Extension  tertentu

Sekarang sudah ada banyak pilihan Add-on atau extension yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan keamanan website. Dengan menggunakan Add-on atau extension ini kamu akan bisa menjaga informasi-informasi rahasia seperti kata sandi website. Kamu bisa meminimalisir kebocoran data dengan memanfaatkan Add-on atau extension ini.

Gunakan SSL (Secure Sockets Layer)

Secure Sockets Layer (SSL) adalah teknologi yang diciptakan untuk meningkatkan keamanan website kamu. SSL merupakan versi lebih baru dari Transport Layer Security. Teknologi ini digunakan untuk menjamin komunikasi di dalam jaringan. SSL membuat komunikasi antara server dan peramban web menjadi lebih aman.

SSL sudah banyak digunakan. SSL dipercaya oleh banyak pengelola website dan pengguna jaringan internet lainnya. Termasuk juga para pelaku bisnis besar seperti perbankan. Mereka melindungi informasi perusahaan dan informasi klien menggunakan SSL.

Lakukan backup secara berkala

Mencegah lebih baik daripada menangani. Ini bener banget lho, Sob. Daripada kamu harus ribet menangani kebocoran data yang terlanjur terjadi, lebih baik kamu melakukan aksi antisipasi. Sebagai langkah untuk jaga-jaga aja nih, Sob. Mending kamu melakukan backup secara berkala. Bisa sepekan sekali, sebulan sekali, bahkan jika memungkinkan juga bisa kamu lakukan tiap hari.

Semakin sering melakukan backup, semakin aman data-data yang kamu jaga. Jangan pernah ragu untuk melakukan backup ya, Sob. Backup ini bisa meminimalisir risiko-risiko yang kebocoran data. Baik karena tidak sengaja maupun disengaja.

Gunakan layanan hosting terbaik yang menjaga keamanan kamu

Sobat Jagoan Hosting pasti tau dong kalau salah satu fungsi utama hosting adalah sebagai media penyimpanan dan penjaga keamanan data-data Anda. Sudah jelas kalau kamu wajib memilih penyedia layanan hosting atau VPS terbaik yang benar-benar menjaga keamanan data kamu.

Kalau Jagoan Hosting sih sudah pasti menjaga keamanan data kamu seperti kami menjaga keamanan data kami sendiri. Jagoan Hosting sudah mendapatkan sertifikasi ISO yang membuktikan bahwa Jagoan Hosting memastikan keamanan seluruh klien kami.

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like