Kita udah bahas tentang artikel SEO. Kali ini kita akan membahas tentang jenis tulisan yang lain yaitu artikel Non-SEO. Eits, jenis tulisan yang satu ini juga nggak boleh diabaikan. Semua tulisan itu powerful. Entah tulisan SEO atau non-SEO, semua jenis tulisan ini sama-sama powerful. Yang membedakan keduanya hanyalah jenis dan tujuan dari tulisan tersebut.

Keduanya sama-sama jenis artikel yang penting dan punya fungsi masing-masing. Kamu perlu tau dulu nih apa yang membedakan keduanya. Setelah itu baru deh kamu bisa memahami sebenarnya apa yang membuat keduanya dibuat untuk keperluan yang berbeda.

Apa yang membuat keduanya berbeda?

Contoh artikel non-SEO
gambar dari unsplash

Kenapa jenis artikel dipecah menjadi dua jenis yang berbeda? Karena tujuannya berbeda, Sob. Artikel SEO dibuat khusus untuk kebutuhan optimasi website. Berbeda dengan artikel non-SEO yang dibuat untuk kebutuhan yang lain. Di artikel sebelumnya Jagoan Hosting sudah menjelaskan kalau tulisan-tulisan SEO dibuat untuk menarik visitor ke website. Nah, artikel jenis non-SEO dibuat bukan untuk tujuan itu, Sob.

Lalu, untuk apa artikel non-SEO dibuat? Baca di poin setelah ini, ya!

Artikel non-SEO

Dalam hal keperluan website, artikel non-SEO biasanya digunakan untuk mendapatkan konversi atau aksi transaksi. Ini adalah langkah lebih lanjut dari para visitor website. Tulisan-tulisan jenis ini bukan cuma ditujukan untuk membuat visitor tertarik membaca dan berlama-lama di website, tapi juga mengajak mereka untuk melakukan aksi lebih lanjut seperti melakukan pembelian produk di website.

Apakah itu artinya artikel non-SEO lebih penting dibandingkan artikel SEO? Nggak juga, Sob! Masing-masing jenis tulisan memiliki fungsinya masing-masing. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, tapi bisa dikolaborasikan untuk mencapai tujuan akhir yang selaras.

Contoh artikel non-SEO

Apa aja sih jenis tulisan yang termasuk kategori artikel non-SEO?

Ada artikel copywriting, ada juga jenis creative writing lainnya. Biasanya copywriting digunakan untuk menjual produk atau jasa. Jenis tulisan ini dibuat bukan hanya untuk memberikan informasi atau tulisan edukasi. Jenis tulisan ini secara khusus dibuat untuk menarik para pembaca agar melakukan pembelian.

Ada juga contoh lainnya, Sob! Tulisan-tulisan lain yang dibuat untuk tujuan selain SEO juga termasuk kategori non-SEO. Jadi sebenarnya ada banyak sekali tulisan-tulisan yang masuk dalam kategori ini. Selama artikel tersebut nggak dibuat untuk mengoptimasi website, maka tulisan itu termasuk dalam kategori yang satu ini.

Jangan salah, tulisan-tulisan non-SEO juga bisa digunakan untuk keperluan selain website. Contohnya? Contohnya adalah sales letter yang biasa kamu dapat melalui email. Selain itu juga ada tulisan lain yang diunggah di platform selain website dan email.

Bisa pakai agensi juga, lho!

Nggak cuma tulisan SEO aja yang ada agensinya. Buat para Sobat Jagoan Hosting yang memerlukan tulisan-tulisan non-SEO juga bisa mempercayakannya ke agensi. Kamu hanya perlu memberikan brief seputar artikel yang kamu butuhkan. Ini adalah langkah yang sangat praktis dan boleh banget untuk dicoba para Sobat Jagoan Hosting yang kurang paham tentang dunia tulis menulis.

Kamu hanya perlu memastikan kalau agensi yang kamu pilih nggak cuma ngasi harga murah, tapi memberikan harga yang sesuai dengan kualitas tulisan yang dihasilkan. Jadi milihnya jangan asal-asalan ya, Sob!

Itu dia informasi seputar artikel non-SEO. Mulai dari copywriting, sales letter, sampai tulisan-tulisan lainnya. Jagoan Hosting, sebagai penyedia layanan hosting terbaik juga punya artikel yang sifatnya non-seo Sob! Hayooo, tebak yang mana! Semoga informasi ini bermanfaat untuk para Sobat Jagoan Hosting yang sudah mempercayakan hostingnya kepada layanan domain, VPS dan hosting terbaik dari Jagoan Hosting.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like