Kenalan dengan 5 Programmer Handal Asal Indonesia, Yuk!

programmer handal asal indonesia

Kata siapa aplikasi buatan Indonesia kalah dengan luar negeri? Mitos itu, Sob! Buktinya, banyak banget aplikasi kita yang sudah terkenal hingga mancanegara! Tidak lain itu hasil karya para programmer handal asal Indonesia!

Sayangnya, prestasi programmer asal Indonesia masih kalah pamor daripada prestasi lainnya seperti karya-karya influencer di media sosial. Jadinya mungkin tidak viral seperti lainnya.

Jangan khawatir. Kalau kamu berminat untuk menjadi programmer handal asal Indonesia yang terbaik, kamu bisa belajar dari yang sudah berprestasi. Jagoan Hosting sudah siapkan profil 5 programmer Indonesia terkenal yang bisa jadi inspirasimu. Ready to learn?

1. Yuma Soerianto, programmer muda handal asal Indonesia yang mendunia

Nggak ada kata terlalu awal untuk mulai belajar coding, Sob! Yuma Soerianto membuktikan di usianya yang masih belia sudah bisa membuat kagum Tim Cook alias bos-nya Apple!

Yuma Soerianto yang masih berusia 13 tahun ini sudah berhasil menciptakan 9 aplikasi yang bahkan mendapatkan App of The Day! Nggak tanggung-tanggung, kreativitasnya dibayarkan dengan beasiswa Worldwide Developers Conference oleh Apple sebanyak 3 kali!

2. Adrian Kristanto, kawakan TopCoder Internasional

TopCoder adalah perusahaan crowdsourcing untuk desainer, programmer, dan ilmuwan data di dunia. Adrian Kristanto menjadi salah satu programmer Indonesia yang beruntung mendapatkan kesempatan berkarya di TopCoder melayani klien-klien internasional.

Bukan cuma berkarya di bidang developer TopCoder saja, Adrian Kristanto berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri di Google, lho! Inspiring banget, ya!

Cek Konten Lainnya:
Mengenal Profesi Network Architect (Arsitektur Jaringan) di Indonesia

3. Ashar Fuadi, jagoan koding berbagai negara

FASILKOM UNIVERSITAS INDONESIA

Gimana ya rasanya bisa menerima klien dari berbagai negara dan menempuh pengalaman beragam? Kamu bisa tanyakan ke Ashar Fuadi. Jebolan Universitas Indonesia ini sudah meraih beberapa penghargaan di bidang informatika termasuk melayani klien programming mancanegara!

Pengalaman bekerjanya pun tidak main-main. Ashar Fuadi sudah menempuh beberapa posisi sebagai programmer dan saat ini berada di posisi product engineer GoFood. Kalau kamu pecinta aplikasi pemesanan makanan ini, boleh banget untuk dipelajari!

4. Irvan Jahja, programmer handal asal Indonesia yang bersinggungan di Google

Google emang jadi salah satu idaman para programmer dunia, dan Irvan Jahja beruntung pernah menjadi salah satu programmer perusahaan Alphabet ini.

Di usianya yang masih muda, Irvan Jahja sudah menyabet puluhan trofi olimpiade informatika. Saat berkuliah pun Irvan Jahja berkesempatan bekerja di Google Jepang dan Polandia! Bahkan kini berperan sebagai bagian dari TopCoder Internasional.

Saat ini Irvan Jahja menempuh pendidikan di National University of Singapore. Kalau kamu ada kesempatan, kamu bisa nih minta mentoring dengan beliau!

5. Calvin Kizana, pencetus PicMix dan petinggi GoPlay

Kalau kamu termasuk generasi lawas alias ‘oldies’, pasti nggak asing dengan ponsel Blackberry. Kala itu, belum ada aplikasi Instagram di Blackberry. Calvin Kizana melihat potensi ini dan mencetuskan PicMix sebagai aplikasi media sosial dan edit foto pertama!

Nggak tanggung-tanggung, ada 16 juta pengguna PicMix dari berbagai negara. Kesuksesan ini mengantarkan Calvin Kizana meraup untung dan membanggakan bangsa!

Dedicated Hosting

Saat ini, Calvin Kizana berperan sebagai COO dari GoPlay milik GoJek. Langkah kecil yang berbuah manis, Sob!


Itulah 5 programmer Indonesia yang handal dan inspiratif! Kamu bisa memulai karirmu dengan tekad dan tentunya sumber daya yang tepat. Seperti memilih server Indonesia terbaik dengan VPS X dari Jagoan Hosting. Layaknya komputer pribadi, VPS X memberikanmu kemudahan dan fleksibilitas kebutuhan website dan aplikasi kamu. Dengan server aplikasi handal, tentunya berpengaruh dengan performa aplikasi yang maksimal. Cek langsung kebutuhan aplikasi kamu di sini, ya!

Cek Konten Lainnya:
5 Aplikasi Belajar Coding yang Wajib Ada di Handphonemu

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
apa itu enkripsi data
Read More
Apa itu Enkripsi Data? Begini Manfaat dan Cara Kerjanya
Tahukah kamu apa itu enkripsi data? Garis besarnya, enkripsi adalah proses mengonversi data menjadi kode rahasia sehingga data…
privacy policy adalah
Read More
Privacy Policy: Pengertian, Fungsi & Cara Membuatnya di Blog
Privacy policy adalah sebuah informasi kebijakan terkait bagaimana sebuah website atau blog mengelola setiap data pengunjung. Dalam kata…