Domain Name Generator (Bulk) – Cari Domain Jumlah Banyak

domain name generator

Langkah awal dalam proses pembuatan domain adalah melakukan pengecekan pakai domain name generator. Hal ini penting untuk diketahui oleh setiap pemilik bisnis, termasuk usaha rintisan yang masih baru.

Apalagi, nama domain bukan hanya berfungsi sebagai alamat website. Namun, juga memegang peran penting buat citra bisnis kamu karena bisa menentukan kesan pertama dari perusahaan. 

Yuk, Sob, kenali lebih lanjut mengenai pembuatan nama domain.

Apa itu Nama Domain?

Nama domain adalah alamat unik dari website yang digunakan oleh pengguna internet untuk mengunjungi web. Dengan kata lain, nama domain menunjukkan lokasi dari suatu website.

Mengutip dari WP Beginner, jaringan internet mengidentifikasi setiap komputer menggunakan alamat IP, yang mana berupa serangkaian angka yang berfungsi sebagai pengenal. 

Namun, pengguna internet akan merasa kesulitan untuk menghafalkan alamat IP.

Nah, adanya nama domain yang menghubungkan dengan alamat IP bakal mempermudah pengguna internet untuk mengunjungi website. 

Bagi suatu bisnis, nama domain juga berperan sebagai identitas digital brand. Sehingga, pembuatannya perlu pertimbangan tertentu supaya bisa mencerminkan perusahaan dan apa yang ditawarkan.

Pentingnya Memiliki Nama Domain

Sebelum membahas penggunaan brand domain name generator, ada baiknya bagi kamu untuk memahami alasan mengapa bisnis perlu punya nama domain. Berikut peran penting dari nama domain bagi bisnis:

1. Perwakilan Online 

Nama domain memberikan identitas online bagi bisnis milikmu. Dengan begitu, pelanggan bisa mengakses bisnismu dengan mudah. 

Cek Konten Lainnya:
Ini Cara Daftar Google News & Tips agar Diterima

Sebaliknya, bisnis tanpa nama domain bakal sulit diakses lewat internet. Hal ini bisa berakibat dengan hilangnya calon pelanggan potensial.

2. Membangun Branding

Penggunaan domain name generator untuk membuat nama domain unik akan memperkokoh identitas brand. Sehingga, bisnis milikmu akan lebih mudah diingat dan dikenali. 

Selain meningkatkan branding, nama domain juga membantu membangun kesetiaan pelanggan. Pasalnya, mereka lebih suka membeli dari brand yang mudah diakses via online.

3. Meningkatkan Kredibilitas

Memiliki nama domain unik akan meningkatkan kredibilitas suatu perusahaan. Hal ini karena pelanggan lebih mempercayai bisnis yang memiliki perwakilan online profesional berupa website resmi.

4. Keuntungan SEO

Bisnis dengan nama domain juga bisa mendapatkan keuntungan dari segi SEO. Soalnya, algoritma mesin pencari lebih mendukung custom domain. 

Artinya, bisnis dengan nama domain profesional akan muncul dalam peringkat atas hasil pencarian. Dengan begitu, bisnis tersebut bisa mendapat traffic yang lebih tinggi, yang nantinya mengarah pada bertambahnya pelanggan dan penjualan.

5. Membuat Email Bisnis 

Setelah memiliki nama domain, kamu juga bisa membuat alamat email dengan nama brand. Nama yang demikian bakal memberikan kesan profesional dan terpercaya bagi perusahaan. Sebagai contoh [email protected]

Mengenal Domain Name Generator

domain name generator

Sebelum kamu mendaftarkan domain perusahaan, pertama-tama kamu perlu menentukan nama domain terlebih dahulu. 

Nama domain untuk brand atau perusahaan sebaiknya pendek, unik, dan mudah diingat. Selain itu, nama domain idealnya juga mencerminkan identitas dari bisnis milikmu.

Setelah memutuskan nama domain, kamu perlu melakukan pengecekan ketersediaan nama tersebut. Caranya mudah, kok, Sob. Kamu bisa pakai tool bernama domain search generator. 

Tool tersebut berfungsi untuk mengecek apakah nama domain yang kamu pilih sudah terpakai atau belum. Jika belum, maka kamu bisa langsung membelinya.

Cek Konten Lainnya:
13+ Contoh Website Company Profile untuk Bisnis Profesional

Namun, apabila nama domain sudah terpakai, maka kamu perlu mencari nama lain. 

Nah, domain name generator bisa menjadi solusi untuk menemukan nama domain unik yang masih tersedia. Tool yang satu ini bisa menyediakan daftar nama domain yang bisa kamu pilih.

Cara Menggunakan Domain Name Generator Indonesia

domain name generator

Jagoan Hosting menyediakan tool untuk cek domain dengan mudah dan cepat untuk membantu proses pembuatan nama domain jadi lebih praktis. 

Tool ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan cek domain secara massal. Artinya, kamu bisa cek banyak nama domain sekaligus, tanpa harus repot cek satu per satu.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pengecekan nama domain:

  • Pertama, buka browser dari perangkatmu dan kunjungi laman: https://www.jagoanhosting.com/cek-domain/
  • Selanjutnya, masukkan nama domain yang ingin kamu cek ketersediaannya. Kamu bisa memasukkannya dengan cara copy paste satu per satu. 
  • Bisa juga dengan langsung upload dokumen berisi daftar nama domain yang mau kamu cek.
  • Setelah memasukkan nama, klik tombol Cek Domain. Lalu, tunggu sebentar hingga proses pengecekan selesai.
  • Hasil pengecekan ketersediaan domain akan ditampilkan. Maka, kamu bisa melanjutkan memilih nama domain mana saja yang tersedia dan ingin kamu pakai.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung checkout nama domain yang diinginkan untuk melakukan pembelian.
  • Cek kembali nama domain pada rangkuman pembelian untuk memastikan sudah benar. Pada tahap ini, kamu juga bisa mengubah durasi pembelian domain (billing cycle). 
  • Terakhir, lakukan pembayaran untuk nama domain pilihan kamu.

Keunggulan Cek Domain melalui Jagoan Hosting

Pengecekan domain melalui Jagoan Hosting punya banyak keunggulan yang menguntungkan buat kamu, Sob. Berikut beberapa di antaranya:

1. Lebih Mudah dan Praktis

Bulk domain name generator dari Jagoan Hosting memungkinkan kamu untuk mengecek ketersediaan nama domain dalam jumlah banyak sekaligus. 

Menariknya lagi, kamu tidak harus menyalin satu per satu, tapi bisa langsung upload file berisi list nama domain. Tool ini juga bisa kamu gunakan untuk checkout langsung nama domain pilihan.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu User Interface (UI)? Fungsi dan Karakteristik

2. Membantu Berbagai Kebutuhan

Layanan cek nama domain secara kolektif bisa membantu berbagai kebutuhan pengecekan domain. Layanan ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan perusahaan, instansi, pemerintah, maupun individu.

3. Jaminan Keamanan Data dan Privasi

Jagoan Hosting juga menyediakan layanan domain murah yang bisa langsung kamu checkout setelah menentukan nama domain pilihan.

Domain murah dari Jagoan Hosting sudah dilengkapi dengan Privacy Protection untuk memastikan data dan identitas kamu terlindungi. Privacy Protection ini terdiri dari dua lapis perlindungan, yaitu:

  • Registrar Lock: memberikan kontrol penuh atas status domain dan mencegah tindakan yang berpotensi merugikan.
  • Whois Protection: melindungi informasi pribadi dari publikasi dan ancaman cyber.
domain

Nah, tunggu apa lagi, Sob? Yuk, segera bikin bisnis kamu go online secara profesional dengan membeli Domain Murah dari Jagoan Hosting. Dapatkan berbagai keuntungan di atas sekarang juga.

FAQ

Apakah tool cek domain ini gratis?

Ya. Kami menyediakan layanan cek domain ini tanpa memungut biaya alias gratis. Jadi, kamu bisa memakainya untuk cek ketersediaan nama domain yang kamu inginkan tanpa biaya sama sekali.

Apakah tool cek domain ini punya batasan?

Layanan cek domain kami tidak punya batasan. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk memeriksa domain secara massal sekaligus.

Apakah saya bisa beli lebih dari satu nama domain?

Ya. Setelah cek dengan domain name generator, kamu bisa membeli nama domain yang tersedia sebanyak yang kamu butuhkan. Belinya juga bisa langsung di Jagoan Hosting untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
perbedaan com dan id
Read More
Perbedaan Domain .COM vs .ID, Pilih yang mana?
Memilih domain yang tepat antara .COM atau .ID kerap menjadi persoalan tersendiri. Apalagi jika Sob tidak tahu apa…
nama website keren
Read More
99+ Nama Website Keren yang Aesthetic dan Bagus
Domain website, ibarat alamat yang dituju oleh pengguna internet ketika berkunjung ke situsmu. Agar mudah ditemukan, alamat domain…