Hosting Indonesia – Sebagai seorang freelancer, kamu pasti perlu website yang memiliki performa maksimal. Bukan tanpa alasan, Sob! Website yang kamu kelola juga berfungsi sebagai portofolio, tempat orang melihat data diri dan deretan karya-karyamu. Nggak asik dong kalau kamu gagal mendapatkan klien karena website yang performanya kurang baik dan malah bikin calon-calon klien kamu jadi sebal dan nggak betah berlama-lama di website kamu. Waduh, jangan sampai ya, Sob! Kalau hal tersebut benar-benar terjadi, karir kamu bisa terancam. Apalah daya seorang freelancer tanpa klien setia.

Kamu bisa mulai mencari layanan hosting untuk memaksimalkan performa website kamu. Cari layanan hosting Indonesia yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Cermati dengan baik sebelum kamu memutuskan akan menggunakan layanan hosting Indonesia. Simak beberapa tips memilih hosting Indonesia dari Jagoan Hosting ini, Sob! Dijamin akan sangat membantu kamu memilih hosting Indonesia yang terbaik untuk website kamu.

Perhatikan hal-hal ini

hosting indonesia dari Jagoan Hosting
gambar dari unsplash

Ada beberapa hal penting yang wajib kamu perhatikan dan pertimbangkan ketika memilih hosting Indonesia. Beberapa aspek tersebut adalah:

1. Bandwidth

Bandwidth adalah kapasitas maksimal pengiriman dan penerimaan data pada server. Kapasitas ini akan berpengaruh pada kecepatan pengiriman data. Bandwidth yang lebih besar akan mampu memindahkan data dengan lebih cepat.

2. RAM

Random Access Memory adalah tempat penyimpanan data. Semakin besar kapasitasnya tentu akan lebih bagus. Namun, kamu juga perlu memperhatikan kapasitas RAM yang kamu butuhkan untuk website kamu. Daripada membayar mahal untuk kapasitas yang terlalu besar, lebih baik memilih hosting dengan besaran RAM yang pas untuk kebutuhan kamu, Sob.

3. CPU

CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit. CPU merupakan salah satu perangkat yang akan digunakan. Perangkat ini akan menjadi bagian pengendali pengaturan semua aktivitas. Perangkat ini juga akan menjadi perangkat yang mengeksekusi perintah website. CPU akan menjadi penggerak dari perintah yang diberikan oleh website yang Anda kelola.

4. SSD Disk Space

Hampir sama dengan RAM, SSD Disk Space juga merupakan tempat penyimpanan data. Bedanya adalah SSD Disk Space merupakan kapasitas penyimpanan dari layanan hosting yang ditawarkan..

5. Input dan Output

Input dan output yang dimaksud adalah proses upload dan download yang akan dilakukan dalam website. Input dan output ini dihitung dengan standar IOPS alias Input Output Per Second. Dari IOPS masing-masing hosting, kita akan tau kecepatan upload dan download data tiap detiknya.

Pilih region

Ada banyak region yang bisa kamu pilih dalam layanan hosting. Kalau di Jagoan Hosting, kamu bisa memilih hosting region Indonesia atau region luar negeri seperti Singapura. Region ini juga penting untuk dipertimbangkan, Sob! Lebih baik kamu memilih region Indonesia. Region ini memang lebih baik menyesuaikan dengan tempat pengelola website. Namun, kamu juga boleh mencoba region lainnya kalau memang dibutuhkan.

Scalability

Scalability yang dimaksud adalah kemungkinan pengembangan hosting yang mumpuni. Penyedia layanan hosting Indonesia yang memiliki scalability yang baik adalah penyedia layanan hosting yang menawarkan beragam paket hosting Indonesia. Dengan pilihan paket yang beragam, kamu bisa memiliki lebih banyak pilihan paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kecepatan server

Ini super penting ya, Sob! Pastikan layanan hosting yang kamu pilih memiliki kecepatan yang mumpuni. Layanan hosting Indonesia yang ditawarkan Jagoan Hosting dilengkapi LITESPEED web server serta didukung dengan infrastruktur Network, Hardware dan Security super canggih untuk buat website 5x lebih cepat dan stabil. Cepat banget pokoknya, Sob!

Keamanan

Ini juga nggak kalah penting, Sob! Jangan sampai data-data kamu bocor atau bahkan menghilang tanpa jejak. Keamanan ini juga akan berfungsi melindungi website kamu dari para hacker. Pilih penyedia layanan yang emmang benar-benar menjaga keamanan data-data kamu, ya.

Lihat harganya

Urusan kantong juga jangan sampai di-skip! Pertimbangkan baik-baik harga yang mereka tawarkan. Lihat fasilitas yang bisa kamu nikmati dengan harga tersebut. Bandingkan satu dengan yang lain agar kamu bisa menemukan layanan hosting yang paling cocok dengan kebutuhan dan budget kamu.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba ketika memilih hosting Indonesia. Jagoan Hosting juga menawarkan layanan hosting terbaik khusus buat kamu. Kami memiliki beragam pilihan paket hosting dengan harga yang ramah di kantong.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like