Hosting untuk Website Portal Berita dengan Performa Handal

hosting portal berita

Halo, Sob! Menentukan hosting untuk portal berita tentu tidak bisa kita lakukan secara asal-asalan. Selain harus minim gangguan, hosting yang kita pilih juga harus memiliki kecepatan akses tinggi dan mampu menampung trafik yang besar.

Seperti kita tahu, website berita akan selalu mengupdate konten-konten di dalamnya sepanjang waktu. Pasalnya, peristiwa-peristiwa penting akan terus terjadi baik di bidang politik, bisnis, hiburan, sampai olahraga.

Nah, jika kamu berencana membuat website berita online, maka layanan hosting yang bisa kamu pilih adalah dari Jagoan Hosting. Lewat artikel ini, kami akan membahas paket hosting portal berita terbaik apa saja yang bisa kamu pilih.

Spesifikasi Hosting untuk Portal Berita

Untuk bisa menghasilkan situs yang lengkap dengan berita-berita terbaru, tentu kamu harus menggunakan hosting dengan spesifikasi terbaik. Beberapa kriteria hosting yang harus ada untuk website portal berita atau news portal adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Akses Cepat

Google mempertimbangkan kecepatan situs sebagai faktor penilaiannya. Situs yang memuat dengan cepat cenderung mendapatkan peringkat lebih baik dalam hasil pencarian. Pengunjung sekarang juga kurang toleran dengan website yang lambat.

2. Mampu Menampung Banyak Pembaca

Situs berita seringkali mengalami lonjakan trafik, terutama saat ada peristiwa berita penting atau viral. Hosting dengan volume besar dapat menangani jumlah pengunjung yang besar secara bersamaan tanpa mengalami penurunan kinerja atau downtime.

Cek Konten Lainnya:
Web Hosting Python Terbaik Indonesia

3. Harga Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, sebuah hosting untuk web portal berita bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Seiring berkembangnya website, kamu juga bisa menambah spesifikasi hosting yang lebih maksimal.

4. Mendapatkan Dukungan Penuh

Dukungan hosting membantu dalam penanganan dan penyelesaian masalah teknis. Ketika ada kendala atau masalah, memiliki tim dukungan yang responsif dapat mempercepat pemecahan masalah tersebut.

5. Multi Server

Agar website mendukung akses dari banyak negara, tentu hosting untuk portal berita tersebut juga memiliki tempat di luar negeri. Hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan ekspansi bisnis jadi lebih besar lagi, Sob.

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Web Berita

dedicated hosting

Dengan kebutuhan hosting portal berita yang cukup banyak, Jagoan Hosting menawarkan satu jenis layanan yang akan kamu butuhkan, yaitu layanan Dedicated Hosting dengan spesifikasi optimal.

Dengan jenis hosting ini, kamu akan mendapatkan layanan  server secara eksklusif tanpa perlu berbagi dengan pengguna lain, terutama untuk pengguna kedua paket unggulan kami, yaitu Paket Diamond dan Jade.

Selain itu, Dedicated Hosting yang kami tawarkan juga memberikan jaminan keamanan tingkat tinggi. Hal ini penting untuk mengantisipasi adanya berita hoax, atau peretasan website akibat kejahatan siber. 

Pilihan Paket Dedicated Hosting

harga dedicated hosting

Dengan kebutuhan website untuk portal berita yang beragam, apalagi jika kamu sedang merintis website baru, maka kami menawarkan 3 pilihan paket yang bisa kamu gunakan. Ketiga pilihan paket tersebut antara lain:

1. Paket Emerald

Pertama, kamu bisa memilih paket hosting dari kami bernama Emerald. Paket ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mulai memmbangun situs berita sendiri. Spesifikasinya juga sangat memadai untuk menjaga website tetap stabil, Sob.

Cek Konten Lainnya:
Inilah 11+ Jenis-Jenis Hosting dan Layanannya

Spesifikasi:

  • Harga: Rp700.000/bulan
  • Server: Indonesia dan Singapura
  • Disk Space Quota: 70 GB
  • CPU Speed: 5 Core
  • RAM: 6 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line

Paket hosting untuk website berita berikutnya dan sangat kami rekomendasikan adalah Paket Diamond. Layanan ini sangat kami rekomendasikan karena spesifikasi memenuhi semua kebutuhan website berita yang sudah mulai berkembang.

Dengan paket ini, kamu sudah bisa mendapatkan layanan hosting eksklusif, yaitu satu server untuk satu pelanggan tanpa perlu berbagi dengan pengguna lain seperti jenis Shared Hosting atau VPS Hosting.

Spesifikasi:

  • Harga: Rp900.000/bulan
  • Server: Indonesia dan Singapura
  • Disk Space Quota: 120 GB
  • CPU Speed: 9 Core
  • RAM: 10 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line
  • Backup: Extended
  • IP: Dedicated

3. Paket Jade

Terakhir, kamu bisa menggunakan Paket Jade yang merupakan paket hosting tertinggi di Jagoan Hosting. Dengan paket hosting ini, kinerja websitemu sudah tidak perlu diragukan lagi karena spesifikasinya sudah sangat optimal.

Tidak ada downtime meskipun pengunjung website yang datang dalam jumlah besar. Selain itu, paket hosting untuk portal berita ini juga sudah mendukung layanan eksklusif, yaitu satu server satu pelanggan.

Spesifikasi:

  • Harga: Rp1.500.000/bulan
  • Server: Indonesia dan Singapura
  • Disk Space Quota: 250 GB
  • CPU Speed: 12 Core
  • RAM: 12 GB
  • Service: Queue-Free
  • Priority Support: Exclusive Line
  • Backup: Extended
  • IP: Dedicated

Dengan menggunakan pilihan hosting yang tepat, bukan tidak mungkin website berita yang kamu bangun sudah bisa menjangkau pembaca dari berbagai wilayah. Maka dari itu, pastikan kamu hanya memilih layanan hosting sesuai yang kamu butuhkan.

Jika kamu mencari layanan hosting untuk portal berita, maka ketiga paket Dedicated Hosting dari Jagoan Hosting di atas bisa jadi pilihannya. Dengan harga paket yang terjangkau, kebutuhan website sudah bisa kamu jalankan secara optimal

Cek Konten Lainnya:
Ini Hosting Unlimited Inodes & Cara Menguranginya

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
htaccess wordpress
Read More
htaccess WordPress: Cara Buat dan Settingnya
Setiap pengguna WordPress sudah seharusnya mengetahui arti WordPress htaccess, fungsi, cara setting hingga cara membuatnya. File ini membantu…
hosting cpanel murah
Read More
Hosting cPanel Murah Terbaik, Dapatkan Sekarang
Hosting cPanel murah menjadi incaran para pengembang web dan perusahaan. Pasalnya, penggunaan cPanel memang menawarkan banyak keuntungan, terutama…