Ajak Seluruh Stakeholder, Jagoan Hosting Adakan House Warming

house warming jagoan hosting

Dalam rangka mendorong sinergi bisnis, Jagoan Hosting adakan house warming untuk memperkuat networking dan kolaborasi. Tidak hanya sekedar memperluas koneksi, networking dan kolaborasi bersama pengusaha startup lain tentu saja berpotensi melahirkan ide-ide bisnis baru.

Lalu, sepenting apa melakukan dua hal tadi supaya bisnis startup milikmu tetap lancar?

Kesempatan Belajar

Penting bagi para pengusaha startup untuk terus belajar di industri yang serba cepat berubah. Kesempatan belajar ini salah satunya bisa kita dapatkan dengan melakukan networking dengan sesama pengusaha startup! Kita jadi bisa mengetahui pengalaman startup lain, dan menjadi bahan evaluasi bagi strategi bisnis ke depannya.

Brand Exposure

Visibilitas dan strategi pemasaran dari mulut ke mulut tidak bisa dianggap sepele! Agar startup milikmu mulai dikenal, kamu bisa coba mulai membangun networking, nih. Beberapa strategi meningkatkan exposure misalnya, dengan mengikuti program inkubator atau akselerasi startup.

Selain itu, seiring startup milikmu yang makin dikenal banyak pengusaha lain, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi mitra yang paling diingat ketika mereka membutuhkan kolaborasi!

Akses Terhadap Sumber Daya

Sumber daya dalam dunia startup tidak melulu soal teknologi. Sumber daya yang tak kalah penting dalam membangun startup misalnya, talenta yang kompeten, dan koneksi dengan berbagai stakeholder. Dengan melakukan networking, sangat memungkinkan bagimu untuk bertukar sumber daya dengan sesama pengusaha startup nih!

Inovasi

Ternyata, networking juga bisa jadi sumber ide-ide bisnis baru, lho! Beberapa strategi yang bisa kamu coba misalnya, eksplorasi market insight industri yang bergerak di bidang yang mirip dengan startup milikmu.

Cek Konten Lainnya:
Jangan Jadi Start up Founder Sebelum Pastikan 3 Hal Ini!

Atau, dengan melakukan sharing pengetahuan seputar produk yang sedang dibutuhkan di pasar. Hal-hal seperti ini tentu hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu mulai melakukan networking dengan sesama pengusaha startup!

Teman disaat Krisis

Bagaimanapun juga, startup tidak akan lepas dari potensi krisis di masa mendatang. Untuk mengantisipasi kerugian yang fatal saat startup milikmu dilanda krisis, kamu bisa coba memulai networking yang seluas-luasnya dari sekarang.

Kamu jadi bisa tahu strategi pengusaha lain ketika menghadapi krisis seperti apa, dan startup milikmu akan memiliki bargaining power ketika bernegosiasi dengan stakeholder lain. Bahkan sebatas dukungan emosional sesama pengusaha startup juga penting lho!

Partnership

Apa jadinya jika startup milikmu sudah gencar melakukan strategi marketing, tapi belum bisa menjangkau lebih banyak pelanggan? Mungkin sudah saatnya melakukan kolaborasi dengan sesama pengusaha startup nih!

Dengan melakukan kolaborasi, startup milikmu berpotensi menjangkau calon pelanggan melalui berbagai strategi partnership, misalnya promosi silang atau kampanye marketing bersama.

Kredibilitas

Memulai kolaborasi dengan berbagai startup lain bisa menjadi jalan untuk membangun kredibilitas. Jika startup milikmu memiliki brand exposure dan kolaborasi yang kuat, tentu saja berpotensi makin dilirik stakeholder lain, serta membangun reputasi yang lebih baik di pasar.

Jadi, sudah tahu kan pentingnya pengusaha startup untuk melakukan networking dan kolaborasi? Hal-hal diatas tentu tidak bisa kamu dapatkan jika bergerak seorang diri. Tidak ada ruginya bagi kamu untuk mengeksplorasi berbagai kesempatan bisnis melalui networking dan kolaborasi!

Melihat pentingnya dua hal tersebut, sebentar lagi Jagoan Hosting adakan house warming bagi kamu para pengusaha startup nih!

Dengan mengundang berbagai startup yang ada di Malang, acara ini bisa menjadi kesempatanmu untuk mulai membangun relasi dan mendorong potensi kolaborasi. Jadi, jangan lupa untuk daftar dan datang juga ya!

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting Meriahkan Event WordPress NextGen Jakarta

Daftarkan dirimu di link berikut: http://bit.ly/HouseWarmingJH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
wordcamp tegal
Read More
Jagoan Hosting Meriahkan WordCamp Tegal 2023
Kegiatan WordCamp Tegal 2023 berlangsung meriah. Acara yang digelar pada Minggu, 22 Oktober 2023 itu menghadirkan berbagai perusahaan…
Read More
Gelar​ ​Wisata​ ​UKM,​ ​#PahlawanDigital​ ​dan​ ​Paguyuban​ ​Amazing Malang​ ​Raya​ ​Ajak​ ​Anak​ ​Muda​ ​Belajar​ ​Jadi​ ​Pengusaha
Malang, 17 Oktober 2017 – Setelah melewati 10 kali Roadshow di beberapa kampus seperti STIMATA, STIKI dan Universitas…