Punya Skill di Bidang Teknologi? Coba 5 Ide Bisnis Online Ini

Ide bisnis online di bidang IT

Sekarang kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu menjadi bawahan orang lain. Coba aja ide bisnis online yang punya peluang besar. Ide bisnis ini bisa disesuaikan dengan skill atau keterampilan yang kamu punya. Kalau para Sobat Jagoan Hosting punya skill di bidang teknologi digital, mungkin lima ide bisnis online di bawah ini bisa dicoba.

Semua ide bisnisnya kekinian dan pas banget untuk orang-orang yang ahli di bidang teknologi digital. Sudah siap melihat ide-ide yang direkomendasikan? Simak selengkapnya sampai akhir ya, Sob!

Ide bisnis online di bidang IT
gambar dari unsplash

Ide Bisnis Online: Bangun Start-up!

Baru-baru ini media sosial ramai dengan hastag #TimHanJiPyeong dan #TimNamDoSan. Yup, hastag ini ramai karena Indonesia sedang mengalami demam Drama Korea Start-up. Nah, buat para Sobat Jagoan Hosting yang juga pengen sekeren Han Ji Pyeong dan Nam Do San, kamu juga bisa membangun start-up.

Meskipun butuh waktu, start-up bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Dasar dari usaha ini adalah teknologi digital. Jadi ide bisnis yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya skill dan tertarik di bidang teknologi digital.

Jadilah editor

Editor, baik foto atau video. Kamu bisa banget menjadikan skill editing yang kamu punya sebagai sumber pundi-pundi rupiah. Kamu bisa menawarkan jasa kepada teman atau bahkan perusahaan yang membutuhkan jasa editing. Bayarannya lumayan lho, Sob!

Mulai sekarang coba kumpulkan jejak karya-karya yang sudah kamu buat. Simpan baik-baik dan cantumkan dalam portofolio kamu. Tawarkan di platform yang umum digunakan seperti LinkedIn atau Fiverr.

Cek Konten Lainnya:
Bukan Cuma Jadi Jagoan, 2 Cara ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pahlawan di Era Digital

Jual aplikasi

Tanpa kita duga, ternyata banyak banget Sobat Jagoan Hosting yang pinter banget untuk bikin aplikasi. Mulai dari aplikasi formal hingga aplikasi untuk keperluan pendidikan seperti aplikasi untuk ujian dan sebagainya. Nggak cuma itu, aplikasi-aplikasi yang dibuat Sobat Jagoan Hosting sangat worthy untuk dikomersialkan.

Kalau kamu adalah salah satu Sobat Jagoan Hosting yang memiliki skill untuk membuat aplikasi, kenapa nggak coba menjadikan skill tersebut sebagai bisnis? Semakin banyak koneksi yang kamu punya, semakin banyak pula peluang kamu untuk mendapatkan klien. Jangan lupa siapkan portofolio juga ya, Sob.

Membuka jasa data analyst

Bekerja bersama data-data yang memusingkan adalah pekerjaan yang sangat menawan. Kalau kamu punya skill di bidang ini itu artinya kamu keren banget, Sob! Nggak banyak lho orang yang punya keterampilan mengolah data. Apalagi harus menguasai aplikasi-aplikasi pengolahan data seperti Phyton.

Kalau kamu bisa, jangan disia-siakan! Tawarkan keahlian yang kamu punya. Di era ini, big data jadi senjata utama perusahaan. Kamu bisa menjadi pemegang senjata tersebut. Menjadi seorang data analyst artinya kamu akan menjadi orang yang mengolah “senjata” tersebut.

Jasa membuat website

Di zaman sekarang, siapa sih yang nggak punya website? Perusahaan mana yang nggak punya website? Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan. Jangan sia-siakan kemampuan kamu untuk membangun website yang oke untuk para klien.

Kamu juga bisa menjadi bagian dari Jagoan Developer. Kamu akan mendapatkan klien dengan lebih mudah. Jagoan Hosting akan membantu kamu untuk terkoneksi dengan para klien. Menjadi bagian dari penyedia layanan VPS dan Hosting Terbaik di Indonesia. Jadi, kamu bisa mendapatkan klien dengan lebih mudah.

Cek Konten Lainnya:
130+ Nama Bisnis yang Bagus, Unik & Keren

Kalau kamu tertarik, bisa coba intip informasi seputar cara Jadi Jagoan Developer. Siapkan portofolio terbaikmu dan siap-siap buat show off betapa kerennya karya-karya yang kamu punya. Eits, jangan lupa siapkan diri kamu juga ya, Sob. Siap-siap ketemu klien yang super keren untuk mengerjakan proyek yang keren pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Pengertian dan Apa Itu Six Sigma
Read More
Six Sigma Adalah: Pengertian, Metode DMAIC dan Tahapannya
Apa itu Six Sigma? Six sigma adalah suatu metode untuk tingkatkan kualitas produksi, baik dari sisi barangnya maupun…
game terlaris di dunia
Read More
Jangan Ngaku Gamers Kalo Belum Pernah Main PUBG, Game Terlaris di Dunia!
Game Terlaris di Dunia – Siapa sih yang tidak kenal dengan game PUBG atau Player Unknown Battleground ini?…