4 Cara Promosi Jualan Online Untuk Pemula

jualan online

Jualan online merupakan salah satu cara untuk dapat uang tambahan, sob! Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak banget orang di sekitar kita terpaksa kehilangan pekerjaan akibat pengurangan pegawai yang diterapkan oleh beberapa kantor. 

Sebelum jualan online, kita harus tau produk apa yang ingin kita jual. Ini penting banget, sob! Kenapa? Karena dengan kita tau produk yang mau dijual, kita bisa menentukan target pasar yang hendak kita tuju serta cara seperti apa yang kita inginkan untuk memulainya. 

Ketika kita memulai, hal terpenting lainnya selain target pasar dan cara seperti apa yang kita inginkan, adalah promosi. Bener, sob! Promosi ini penting banget untuk menawarkan jualan kita ke calon customer. 

Terkadang, untuk pemula, kebanyakan mereka bingung harus mulai promosi kemana. Tenang aja, sob! Jagoan Hosting punya 4 cara promosi jualan online untuk pemula, simak ya! 

jualan online
gambar dari unsplash

1. Mulai promosi ke teman terdekat kita dulu

Promosi ke teman terdekat kita ini merupakan langkah pertama yang lumayan efektif dan semua orang bisa lakukan. Yang terpenting, kita juga harus memilah teman kita yang sekiranya dapat membantu kita berdasarkan produk yang kita jual. 

Setelah kita berhasil menjual produk ke teman kita, otomatis mereka akan membantu untuk mempromosikan jualan kita ke social media mereka. 

2. Gunakan social media 

Dalam menggunakan social media sebagai wadah promosi, langkah terbaik pertama yang dapat kita lakukan yaitu membuat akun khusus untuk jualan online, seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. 

Cek Konten Lainnya:
7 Cara Membangun Brand yang Kuat dan Mudah Diingat Konsumen

Setelah selesai membuat akun untuk jualan online, kita dapat mengisi akun tersebut dengan foto produk yang kita jual beserta deskripsinya, dan mengisi feed / post dengan konten, agar terlihat menarik dan dapat menarik customer lain. 

Setelah akun social media untuk jualan online selesai dibuat dan diisi foto produk beserta konten, kita dapat mempromosikan jualan online melalui social media pribadi untuk lebih menarik customer, seperti lewat Instagram story atau post, Whatsapp story, dan Facebook.

3. Menggunakan E-Commerce sebagai tempat promosi

Selain promosi melalui teman terdekat dan social media, promosi melalui e-commerce juga bisa menjadi salah satu alternatif, sob! Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kebanyakan orang suka untuk melihat akun e-commerce karena banyaknya variasi produk dan promo yang tersedia.

4. Promosi Melalui Website 

Promosi menggunakan website bisa jadi salah satu option juga, sob! Dalam menggunakan website untuk promosi, kita dapat menuliskan produk apa saja yang kita jual, beserta detail dan deskripsinya. 

Selain itu, kita juga dapat membuat website seperti e-commerce, dimana customer dapat langsung memesan melalui website dan tinggal melakukan pembayaran. 

Dalam website jualan online, kita juga dapat menambahkan artikel yang berhubungan dengan jualan online kita, sob. Jadi, website jualan kita bisa lebih “hidup” dan membagikan informasi yang bermanfaat. 

Oh iya, sob! Dalam pembuatan website untuk promosi jualan online, kalian pasti butuh hosting terbaik untuk toko online kalian, kan? Tenang aja, sob. Jagoan Hosting punya layanan Mix Match dimana kamu bisa custom hosting sendiri sesuai kebutuhan. Cus check it out di sini, ya sob!

Dedicated Hosting
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
dokter digital
Read More
Dokter Digital, Wajah Baru Pelayanan Kesehatan di Era Terkini
Bidang apa sih yang belum mengalami digitalisasi? Rasanya hampir semua bidang usaha dan pelayanan yang di kehidupan sehari-hari…
aplikasi kesehatan
Read More
Cepat dan Praktis, Ini 7 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia!
Aplikasi Kesehatan – Di era sekarang yang serba praktis dan cepat kita tentunya sudah akrab dengan penggunaan teknologi…