Bidang apa sih yang belum mengalami digitalisasi? Rasanya hampir semua bidang usaha dan pelayanan yang di kehidupan sehari-hari kita sudah mengalami digitalisasi. Tentu saja ini bukan hal yang buruk. Malah, proses digitalisasi ini mempermudah urusan banyak orang. Contohnya aja dengan dengan adanya fenomena dokter digital alias konsultasi kesehatan secara online.

Gaya hidup modern dan penyesuaiannya

dokter digital
gambar dari unsplash

Kerja, kerja, kerja! Tipes, tipes, tipes!

Siapa yang siklus hidupnya sama kayak jargon yang Mimin cantumin di atas? Ayo, ngaku! Tenang, kamu nggak sendirian, Sob! Faktanya, gaya hidup saat ini memang serupa. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bekerja, belajar, atau untuk kesibukan karier lainnya. Nggak heran kalau waktu istirahat orang-orang saat ini seolah terpangkas habis.

Gaya hidup ini juga menuntut adaptasi yang baru. Dulu orang akan langsung mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan, sekarang udah nggak seperti itu lagi. Nggak sedikit orang merasa kalau mereka nggak punya waktu untuk memeriksakan diri. Maka muncullah fenomena dokter digital sebagai bentuk penyesuaian dari gaya hidup modern di era ini.

Sisi positif dan negatifnya

dokter digital
gambar dari unsplash

Dokter digital, peralihan dari pelayanan kesehatan secara offline ke online ini punya sisi positif dan negatifnya. Sisi positif dari digitalisasi kesehatan ini adalah kemudahan akses kesehatan yang bisa dijangkau lebih banyak orang. Kamu bisa melakukan konsultasi di mana pun dan kapan pun. Bahkan ketika kamu sedang ada di tempat kerja sekalipun.

Kemudahan akses ini juga berdampak pada rutinitas hidup lainnya. Contohnya nih, Sob! Ketika kamu sakit tapi lagi dikejar deadline. Kamu masih bisa bekerja sambil melakukan konsultasi kesehatan. Nggak perlu meluangkan waktu khusus untuk mengantri dan memeriksakan diri secara langsung. Namun, catat baik-baik ya! Ini nggak berlaku untuk kondisi yang darurat.

Sisi positif berikutnya adalah kemudahan akses layanan kesehatan mental. Selama ini masih banyak stigma yang beredar di masyarakat sehingga akses layanan kesehatan mental jadi tersendat. Digitalisasi kesehatan ini bisa memfasilitasi orang-orang yang masih ragu dan malu untuk berkonsultasi.

Eits, nggak berhenti di situ. Kalau ada sisi positifnya, pasti ada juga sisi negatifnya. Nggak jarang para oknum bodong bertebaran di internet. Nggak semua dokter yang menyediakan jasanya melalui platform digital bisa kita track kebenarannya. Maka dari itu, pinter-pinter cari dokter atau tenaga kesehatan yang kredibel ya, Sob!

Tertarik untuk melirik peluang ini?

dokter digital
gambar dari unsplash

Dokter digital, fenomena ini bisa kamu kembangkan sebagai bisnis yang menjanjikan. Buktinya sampai saat ini, bisnis yang bergerak di bidang digitalisasi kesehatan terus tumbuh dan berkembang. Semakin banyak platform yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan online.

Kamu tertarik nggak, Sob? Kalau iya, Mimin ada dua rekomendasi yang pas buat kamu cobain. Pertama, kamu bisa jadi developer untuk rumah sakit yang bisa berpotensi membuka pelayanan ke sektor digital. Kedua, kamu bisa menjadi orang yang menawarkan jasa untuk diberikan kepada para developer sebagai tawaran untuk melakukan digitalisasi sektor kesehatan. Opsi yang kedua ini juga boleh banget, lho!

Opsi apapun yang akan kamu pilih, pastikan kamu menggunakan layanan hostingnya hanya dari Jagoan Hosting ya, Sob! Kenapa? Karena cuma Jagoan Hosting yang berani menjamin fasilitas dan kualitas layanan kami buat para Sobat Jagoan Hosting! Jagoan Hosting sudah memiliki banyak sertifikasi ISO yang menjelaskan kualitas layanan dan keamanan kami. Bahkan, kami juga sudah resmi bergabung dengan MANRS yang artinya Jagoan Hosting sangat menjadi keamanan kamu.

Kenapa sih faktor fasilitas dan keamanan hosting ini akan sangat penting untuk proses digitalisasi kesehatan? Karena, fasilitas yang memadai akan menunjang proses pengambangan bisnis kesehatan yang akan kamu bangun, Sob! Mulai dari kualitas Server Terbaik yang kami punya sampai teknologi pendukung lainnya. Tentunya, kamu juga nggak bisa mengabaikan keamanan data perusahaan dan keamanan data pengguna kamu, kan?

Tunggu apa lagi? Langsung aja lihat penawaran layanan Cloud Hosting Indonesia atau VPS Terbaik dari Jagoan Hosting. Silakan pilih penawaran terbaik dari Jagoan Hosting. Jagoan Hosting, best price per performance cloud service in Indonesia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like