5 Tips Agar Sistem PPDB Online Lancar Diakses!

ppdb online lancar diakses
Photo by Mohammad Shahhosseini on Unsplash

PPDB Online Lancar Diakses – Jika Anda masih menganut sistem pendaftaran peserta didik baru atau PPDB dengan meminta mereka antri di sekolah, maka tentunya Anda menyadari ketidakefektifan sistem tersebut, bukan?

Harus antri, kesana kemari membawa berkas, dan seringkali ketidakjelasan pos mana yang harus dituju setelah pos lainnya!

Inilah kenapa sistem PPDB online menjadi terobosan terbaik untuk memudahkan calon peserta didik mendaftarkan diri di sekolah Anda.

Tanpa perlu repot untuk datang ke sekolah dan cukup melakukan langsung dari rumah, Anda bisa mempersingkat waktu pendaftaran.

Selain itu, sistem PPDB online juga menunjukkan kredibilitas sekolah Anda. Digitalisasi pendidikan adalah standar utama dalam menentukan kualitas sekolah. Jika sekolah Anda sudah terbiasa dengan sistem digital, tentulah hal ini menjadi nilai tambah yang menarik di antara orang tua, bukan?

Nah, bagaimana cara agar sistem PPDB online lancar diakses saat melakukan penerimaan? Jagoan Hosting sebagai penyedia layanan digitalisasi pendidikan seperti PPDB online akan membantu Anda mempersiapkan semuanya!

1. Berikan waktu untuk membuat akun atau formulir pendaftaran agar PPDB online lancar diakses

Salah satu kendala orang tua yang utama adalah membuat akun. Bisa jadi, orang tua tidak familiar dengan membuat akun layaknya media sosial.

Cek Konten Lainnya:
8 Cara Membuat Katalog Online untuk Tingkatkan Bisnis

Padahal, akun sangat penting sebagai sarana menyimpan informasi yang tepat.

Jika Anda berencana membuka pendaftaran pada tanggal 10-15, maka Anda bisa memberikan waktu pada tanggal 1-10 agar orang tua bisa membuat akun sebelum mengunggah berkas-berkas yang diperlukan.

Jika tidak ada akun, maka formulir pendaftaran pun sudah cukup. Intinya, bagi waktu dengan pengumpulan berkas agar server tidak tumpang tindih.

2. Jelaskan dengan detail kebutuhan apa yang perlu dipersiapkan agar tidak menghambat proses seleksi

Jika sudah mendaftar atau membuat akun, tentunya Anda bisa menjelaskan secara gamblang kebutuhan apa yang perlu diunggah.

Sekalian saja jelaskan berapa ukuran yang diperlukan atau format yang dibutuhkan. Dengan begini, sistem Anda tidak akan terlalu berat dalam menerima file yang diunggah dan tidak lemot.

Server yang lancar membuat orang tua tidak bingung dan susah saat mengunggah berkas yang dibutuhkan.

3. Mempersiapkan tim IT yang tepat untuk selalu standby di sekolah

ppdb online lancar diakses
Photo by Christin Hume on Unsplash

Salah satu ‘momok’ yang cukup menakutkan adalah jika sistem PPDB online tiba-tiba bermasalah!

Dedicated Hosting

Tentunya Anda pusing tidak main-main. Padahal pendaftaran harus tetap berlanjut.

Jika Anda menggunakan sistem PPDB online dari Jagoan Hosting, maka Anda tidak perlu pusing. Tim IT kami akan selalu siap sedia jika terjadi suatu kejadian di luar rencana.

Anda tidak perlu menyewa orang IT lagi. Cukup pesan sistem PPDB online dan Anda sudah mendapatkan layanan tim berkualitas dari kami!

4. Jika Anda membutuhkan tes, maka sekalian saja gunakan tes online yang tersedia di sistem PPDB online

Nggak perlu repot-repot menunggu jadwal ujian! Anda bisa langsung menjalankan ujian dengan sistem yang terintegrasi secara online, lho!

Dengan begini, seleksi pun akan lebih otomatis dan memudahkan Anda untuk menunggu hasilnya sambil menyeleksi berkas lainnya.

Cek Konten Lainnya:
13 Tips Memulai Bisnis untuk Pemula

Tes online yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda termasuk penempatan jurusan bagi siswa-siswi SMA maupun SMK.

5. Mau PPDB online lancar diakses? Pastikan server aplikasinya berkualitas

Bagaimanapun, sistem PPDB online akan bergantung pada server yang Anda gunakan. Jadi, jangan main-main, ya!

Beruntung, layanan Jagoan Hosting dilengkapi hosting Mix and Match yang bisa digunakan sesuai kebutuhan sekolah Anda tanpa perlu membayar lebih mahal untuk fitur yang tidak digunakan!

Anda bisa memilih server untuk pendaftaran, berkas, hingga tes. Hemat 5-10 juta dibandingkan membuat sendiri dari nol!

Jadi, masih menganggap PPDB online merepotkan? Tentu tidak! Yuk kunjungi layanan PPDB dan kebutuhan digitalisasi pendidikan lainnya hanya di Jagoan Hosting, penyedia hosting murah terbaik di Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Otomatisasi perkantoran
Read More
Otomatisasi Perkantoran: Jenis, Tujuan & Perangkat Pendukung
Di era yang serba canggih seperti saat ini, setiap pekerjaan bisa lebih mudah dan cepat terselesaikan dengan bantuan…
data engineer vs data scientist
Read More
Perbedaan Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer
Data engineer vs data scientist. Belum lagi ada profesi lain yang serupa yaitu data analyst. Ketiga profesi ini…