5 Investasi Digitalisasi Pendidikan untuk Kualitas Sekolah Terbaik Anda!

investasi digitalisasi pendidikan
Photo by Vasily Koloda on Unsplash

Investasi Digitalisasi Pendidikan – Persaingan kualitas sekolah tidak lagi terbatas pada kualitas pengajar maupun alumni, tetapi juga bergantung pada fasilitas yang dimiliki. Salah satunya melalui digitalisasi pendidikan menjadi serba online.

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan melalui investasi digitalisasi pendidikan, seperti kemudahan mengakses layanan pendidikan, belajar dimana saja, hingga berkas akademik yang terintegrasi.

Nah, karena fitur online sudah tidak asing di kalangan orang tua maupun calon peserta didik, maka sudah saatnya sekolah Anda menyiapkan 5 investasi digitalisasi pendidikan di bawah ini.

1. Investasi digitalisasi pendidikan paling utama adalah website yang memadai

Penilaian jejak digital sekolah Anda dimulai dari website utama yang memadai. Website ini menjadi ‘pos pertama’ orang tua dan calon peserta didik untuk melihat kualitas sekolah Anda.

Banyak sekolah yang asal memasukkan data tanpa memperhatikan estetika dan fungsional website. Jika Anda perhatikan, sekolah yang berkualitas tinggi memiliki website yang rapi serta situs yang interaktif. Bahkan, beberapa menawarkan ujicoba ruangan atau pembelajaran!

Nah, masih berpikir website Anda tidak akan dilihat oleh calon peserta didik? Coba evaluasi ulang.

2. Sistem PPDB online juga bentuk investasi digitalisasi pendidikan agar memudahkan pendaftaran

Jika mereka tertarik, langkah selanjutnya tentu mendaftar, bukan?

Akan merepotkan jika mereka harus mencetak berkas yang kebanyakan sudah berupa digital ataupun berkas lainnya dan pergi ke sekolah untuk mengantri pendaftaran.

Cek Konten Lainnya:
Jam Kerja Fleksibel! Berikut 6 Fakta Menarik Profesi Web Programmer

Tentu saja ini sangat ketinggalan zaman, apalagi dengan adanya sistem PPDB online. Dengan sistem ini, semua pendaftaran dapat dilakukan langsung dari rumah. Hanya membutuhkan PC/laptop dan koneksi internet!

Lupakan tumpukan berkas di ruang guru atau pendaftaran. Inilah mengapa PPDB online menjadi investasi digitalisasi pendidikan yang efisien!

3. Ujian online? Kenapa tidak!

tantangan sekolah onlie saat pandemi

Tidak hanya ujian sekolah, namun ujian masuk ke sekolah Anda bisa dilakukan secara online!

Peserta cukup memasukkan nomor ujian dan ujian dapat dimulai kapan saja saat mereka siap.

Dengan begini, Anda tidak perlu repot mengawasi ujian. Semuanya dapat melakukan ujian di rumah saja tanpa perlu kemana-mana!

Coba intip layanan ujian online dari Jagoan Hosting di sini.

4. Sistem berkas akademik seperti sertifikat dan surat keterangan

Bagi siswa, semua pasti sepakat administrasi sekolah cukup merepotkan dan lama. Ini bukan salah Anda, karena berkas fisik membutuhkan waktu dan ketelitian yang lebih banyak daripada berkas digital. Salah cetak, Anda harus mengulanginya.

Inilah mengapa investasi digitalisasi pendidikan selanjutnya dapat Anda fokuskan pada digitalisasi arsip akademik.

Permintaan surat keterangan atau sertifikasi lulus cukup dilakukan di aplikasi saja. Kemudian Tata Usaha bisa mengisi di format yang sudah tersedia dan mengirim balik melalui e-mail kepada penerima.

Anda tidak perlu mencetak, mereka tidak perlu menunggu!

5. Tentu saja media pembelajaran daring yang memudahkan semua pihak

Investasi digitalisasi pendidikan yang paling utama sudah pasti ruang belajar digital. Siswa dapat mengunduh pembelajaran, mengunggah tugas, serta mendapatkan rapor secara digital!

Pengajar pun sangat dimudahkan. Tidak ada lagi tugas ketinggalan dari siswa atau membawa buku yang banyak ke sekolah. Cukup meminta mereka mengakses materi dari ruang belajar digital.

Cek Konten Lainnya:
Pengertian E-commerce, Contoh dan Bedanya dari E-business

Jika pengajar berhalangan masuk, tugas tetap dengan mudah tersampaikan melalui pengumuman di ruang belajar digital. Mudah sekali, bukan?

Itulah 5 investasi digitalisasi pendidikan yang wajib Anda miliki di sekolah Anda. Mutu sekolah Anda tergantung pada seberapa efektif pembelajaran dapat dilakukan dan memudahkan baik pihak sekolah maupun peserta didik.

Menariknya, semua bisa Anda dapatkan secara instan melalui layanan Jagoan Hosting. Aplikasi siap pakai, Anda tidak perlu membangun semuanya dari 0! Tidak hanya itu, Jagoan Hosting juga menawarkan server terbaik yang memastikan layanan bekerja dengan cepat, anti lemot, dan bebas kendala.

Sudah siap untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah Anda? Intip kami selengkapnya di sini untuk bekerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
domain email perusahaan
Read More
Fungsi Email Perusahaan Dalam Mengembangkan Bisnis Anda!
Email perusahaan — Sebagai pemilik bisnis, kredibilitas tentunya menjadi yang kebutuhan utama dalam menggaet para pelanggan. Salah satu…
aplikasi clubhouse
Read More
Pernah Viral, Gimana Kabar Aplikasi Clubhouse Sekarang?
Kamu termasuk anak gaul Clubhouse, nggak nih Sob? Aplikasi Clubhouse yang sempat viral selama bulan Februari-Maret 2021 ini…