Kenapa sih kamu butuh jasa para freelance writer? Karena jasa mereka penting banget untuk website, Sob! Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dari mereka. Peran mereka bisa sangat krusial untuk keberlangsungan website kamu.

Secara umum ada beberapa alasan kenapa kamu butuh jasa penulis lepas. Intinya sih soal manfaat dan kepraktisannya. Mimin jelasin lebih lanjut pada poin-poin di bawah ini. So, baca artikel ini sampai selesai, ya!

Siapa yang butuh?

freelance writer
gambar dari unsplash

Baik pihakmu atau pihak penulis sama-sama membutuhkan. Kedua belah pihak saling membutuhkan. Kamu membutuhkan jasa mereka dan para penulis itu membutuhkan kamu sebagai kliennya. Harusnya nggak pihak yang merasa dirugikan. Sebaiknya juga ada perjanjian yang jelas di awal kesepakatan.

Lalu, sebenarnya siapa aja yang membutuhkan jasa penulis lepas ini? Sebenarnya semua pemilik website membutuhkan jasa mereka. Website apapun pasti perlu konten tulisan, kan? Nah, konten itulah yang akan kamu dapatkan dari mereka. Jadi sebenarnya nggak ada kategori khusus website apa aja yang membutuhkan jasa freelance writer.

Kenapa butuh freelance writer?

Sekarang kita lanjut ke alasan kenapa kamu butuh jasa mereka. Simak baik-baik ya, Sob!

Menaikkan traffic

Kamu pasti butuh visitor, kan? Untuk bisa mendapatkan visitor kamu memerlukan sesuatu yang memancing orang agar mengunjungi website. Salah satu pancingan terbaiknya adalah artikel. Bukan artikel sembarangan, melainkan artikel SEO. Artikel jenis ini bisa kamu dapatkan dari jasa mereka.

Menghidupkan website

Salah satu kunci untuk mengelola website dengan baik adalah dengan menghidupkan website itu sendiri. Maksudnya gimana, sih? Maksudnya adalah kamu wajib mengunggah konten secara rutin ke website.

Ini bukan hal yang mudah dan mungkin membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Kamu bisa meminta bantuan para penulis lepas untuk membuat konten harian website kamu. Beberapa penulis juga bisa membantu mengunggah artikel tersebut. Bisa lengkap dengan gambar juga lho, Sob! 

Menaikkan brand awareness

Membangun branding memang penting. Dunia pemasaran digital pasti membutuhkan brand awareness untuk bisa bertahan di bidang ini. Salah satu caranya adalah melalui konten tulisan dari para penulis lepas ini.

Anti ribet, anti ruwet!

Nggak usah ribet, serahkan aja semuanya pada mereka. Kamu cuma perlu bilang tulisan apa yang kamu butuhkan. Tinggal tunggu dan taddddaaa!!! Artikel kamu sudah siap diunggah ke website.

Kamu nggak perlu ribet melakukan riset kata kunci, menulis artikel dan mengunggahnya. Biar mereka yang handle semuanya. Anti ribet banget, kan?

Praktis, tinggal bayar!

Daripada mengorbankan waktu dan tenaga, kamu bisa mencari cara praktisnya. Gimana tuh? Ya dengan cara menyerahkan tugas tersebut pada freelance writer.

Nggak perlu terikat sebagai employer dan employee

Banyak perusahaan merasa tidak mau merekrut penulis. Selain karena ribet, biaya yang dikeluarkan juga lebih besar. Ada kontrak dan hal-hal mengikat lainnya. Alternatif yang bisa diambil adalah dengan menyerahkan tugas tersebut pada penulis lepas saja.

Tempat mencari para penulis lepas

Poin-poin sebelumnya sudah menjelaskan alasan kenapa kamu membutuhkan jasa para penulis lepas. Sekarang Mimin akan memberikan beberapa informasi tempat mecari freelance writer.

Ada banyak tempat yang menawarkan jasa penulisan konten. Beberapa tempat yang bisa Mimin sarankan adalah:

  1. Media sosial. Kamu bisa merekrut mereka dari Linkedin atau media sosial serupa. banyak sekali penulis lepas yang menawarkan jasanya di platform ini.
  2. Situs freelancer. Ada banyak pilihan situs freelance yang bisa kamu kunjungi. Ada Upwork, Freelancer, Sribulancer, dan situs-situs lainnya. Pilih aja mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.
  3. Agensi. Butuh artikel yang banyak dan mau mendapatkan harga yang lebih bersahabat? Cari agensi aja, Sob!

Kalau kamu mau website kamu terus hidup seperti Jagoan Hosting, kamu bisa mencoba menggunakan jasa penulis lepas. Jangan lupa untuk menggunakan layanan Hosting Terbaik yang dimiliki Jagoan Hosting agar website kamu lebih oke bahkan ketika sedang dalam high peak traffic.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like