Aplikasi Belajar Coding – Baru mau belajar coding, tapi bingung aplikasi apa yang kamu perlukan? Tenang saja Sob, di sini Jagoan Hosting bakal kasih rekomendasinya. Udah gitu, bisa dijalankan juga hanya lewat smartphone. Nah, daripada buka sosmed terus, mending kamu buka aplikasi berikut ini, supaya jadi jago coding kan. 

gambar dari unsplash

1. Programming Hub

Di aplikasi ini, kamu bisa pilih banyak bahasa pemrograman. Tinggal cocokin dengan minat kamu, mau di bidang data science, AI, programming, cloud computing, dll. Terus, ada forumnya juga yang bisa bantu kamu bangun koneksi loh. Tempat nongkrong online yang keren banget pastinya. 

Pokoknya, aplikasi ini bikin kamu nyaman buat belajar coding. Tampilannya aja udah menarik banget Sob buat dilihat. Terus nih ya, per 1 aplikasi itu cuman berisikan 1 materi pembelajaran, jadinya ilmu yang bisa kamu dapatkan bisa lebih mendalam. 

Ada fitur video serta suaranya juga, jadi kalau kamu lagi malas baca, tinggal tonton atau dengerin aja. Pokoknya ngertiin kamu banget kan. Sama halnya kayak Hosting Mix & Match punya Jagoan Hosting, yang resource-nya bisa disesuaikan sama apa yang kamu butuhkan.

2. Github

Aplikasi belajar coding yang satu ini emang forum bentuknya. Tapi, aplikasi ini tuh penting di instal buat kamu yang baru belajar coding. Kamu bisa nemuin berbagai pemecahan masalah soal coding di sini Sob. Jadi, nggak bakal pusing-pusing banget, tinggal ketik aja problemnya, orang lain bakal coba kasih tahu kamu caranya. 

History permasalahan yang berhasil dipecahkan lewat aplikasi ini juga udah banyak banget, Sob. Makanya, nggak perlu diragukan lagi orang-orang yang ada di sini. Nah, buat kamu yang udah jago nih, aplikasi ini bisa dimanfaatin buat ikut bantu memecahkan masalah coding orang lain. Ya, sekalian ikut belajar juga kan, kira-kira masalah apa saja yang mungkin bisa kamu alami juga? Bisa antisipasi deh dari sekarang.

3. GeeksforGeeks

Buat programmer handal, website ini pasti udah nggak asing lagi deh. GeeksforGeeks adalah salah satu website yang bisa dibilang sebagai kamus coding online. Kamu bisa menemukan contoh coding beserta dengan fungsinya masing-masing. Pilihannya juga banyak banget, mulai dari struktur data, algoritma, bahasa pemrograman, dan masih banyak lagi.

Well, ternyata website ini juga sudah ada loh dalam versi aplikasinya. Kamu bisa copas contoh coding di aplikasi ini, terus tinggal kamu ubah deh sesuai dengan kebutuhan. Ini bakal bantu kamu banget dalam praktik coding. Makanya, buat kamu yang mau belajar coding, jangan lupa aplikasi yang satu ini ya.

4. Dcoder

Hah? Compiler + code editor di hp emang bisa? Ya, bisa dong Sob! Dcoder merupakan salah satu aplikasi compiler IDE yang banyak digemari programmer di dunia. Kamu tentunya sudah tahu kan Sob, kalau compiler itu bisa mengubah coding kita menjadi bahasa mesin yang bisa dijalankan sama komputer. Jadinya, kamu bisa langsung tahu coding nya sudah benar atau belum. 

Terus ada autocomplete dan syntax highlighting-nya juga loh. Nggak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menjalankan framework React js, Angular js, Django, Flutter, dll. Lewat hp, kamu udah berasa coding kayak di komputer kan? 

5. Programming Hero

Oke Sob, masuk ke aplikasi belajar coding yang terakhir namanya Programming Hero. Siapa bilang sih kalau belajar coding itu harus selalu serius? Santai aja Sob, kamu bisa main game sambil belajar coding lewat aplikasi ini. Materi pembelajaran yang tersedia juga banyak kok, ada database, algoritma, pemrograman web, dan masih banyak lagi.

Nah itulah, 5 aplikasi belajar coding rekomendasi dari Jagoan Hosting. Intinya sih Sob, semua aplikasi tadi bakalan percuma kalau kamu nggak mempelajarinya pake hati. Ini tuh sama halnya saat kamu mau pilih cloud hosting, harus juga pake hati. Biar nggak ngecewain dan sesuai sama apa yang kamu mau. Nah, yang cocok dihati, pas di kantong, dan ngertiin kamu ya cuman Jagoan Hosting pastinya. 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like