Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Ketahui 5 Penyedia Cloud Hosting Terbaik di Dunia

Mungkin belum banyak yang memahami, apa sebenarnya cloud hosting tersebut. Cloud hosting merupakan salah satu teknologi yang memiliki layanan berupa banyak server terhubung dan saling berinteraksi satu sama lain. Biasanya dibuat dengan tujuan untuk saling menjaga performa. Keunggulan layanan yang ditawarkan oleh cloud hosting ini terletak pada server yang terhubung akan menjamin keamanan pada data. Bahkan pengguna juga tidak perlu khawatir terhadap kinerja server yang tidak stabil maupun sumber daya terbatas yang ada pada layanan hosting tradisional, seperti shared hosting atau dedicated server.

Teknologi cloud hosting ini memungkinkan kita mempunyai resource yang tidak terbatas alias unlimited bandwidth, sehingga website pun memiliki trafik yang tinggi dan tetap stabil, bahkan bisa up dengan memakai resource unlimited tersebut. Setelah mengetahui beberapa keunggulan cloud hosting, sebaiknya Anda juga mengetahui beberapa perusahaan penyedia layanan cloud hosting terbaik yang ada di dunia. Mana sajakah?

Firehost

Penyedia layanan cloud hosting terbaik yang perlu diketahui ialah Firehost. Perusahaan ini memiliki data center yang ada pada lokasi di beberapa negara berbeda, seperti Inggris, Amerika Serikat, Singapura, dan Belanda. Setiap data center juga mempunyai beberapa sumber listrik dan sistem backup yang bisa digunakan untuk memastikan bahwa situs pelanggannya tidak akan down. Selain itu, keunggulan lainnya ialah dukungan customer service selama 24 jam/7 hari melalui telepon, chat, maupun email. Berbicara mengenai keamanan, Firehost memiliki fitur keamanan tingkat tinggi, walau pelanggan akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, firehost juga menyediakan beberapa fitur menarik lainnya, seperti proteksi malware, backup harian, keamanan jaringan berlapis, application monitoring, hingga unlimited firewall zones.

Hyve

Setelah Firehost, ada juga Hyve yang merupakan perusahaan hosting berbasis di Inggris. Perusahaan ini tidak hanya mempunyai data center di negara asalnya saja, namun juga memiliki dua data center di Amerika Serikat dan dua data center di China. Perusahaan ini menggunakan platform VMWare Secure Cloud dan menawarkan fitur keamanan seperti IPS dan perlindungan DDoS. Perlu diketahui bahwa Hyve menyajikan Cloud Hosting untuk situs WordPress. Kemudian database yang besar dapat disebar melalui multiple server dan file statis dapat ditampilkan melalui CDN.

SingleHop

SingleHop merupakan perusahan hosting berpengalaman yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki tiga data center di Amerika Serikat dan satu data center di Belanda. Cloud server mereka menggunakan VMWare vCloud Suite dan dapat digunakan menggunakan sistem operasi Windows atau Linux.

Amazon EC2

Amazon EC2 memberikan pelanggan kontrol secara keseluruhan atas servernya. Kemudian server baru dapat dibuat secara instan dan langsung bisa digunakan dalam hitungan menit. Selain pelanggan dapat mengatur spesifikasi, melakukan upgrade dan downgrade secara mudah, Amazon EC2 menyediakan beragam fitur keamanan. Amazon EC2 mempunyai data center di sembilan lokasi di dunia: Tiga di Amerika Serikat, satu di Amerika Selatan, dua di Eropa, dua di Asia, dan satu di Australia. Amazon menjanjikan layanan cloud servernya ini memiliki waktu uptime di masing-masing wilayah sebesar 99,95%.

RackSpace

RackSpace mempunyai reputasi yang sangat baik sebagai penyedia layanan Cloud Hosting di dunia. Layanan dari penyedia cloud hosting ini bisa digunakan untuk men-host aplikasi dan situs. Performa dan stabilitas sangat baik. Saat ini RackSpace memiliki tiga data center di Amerika Serikat, satu di London, satu di Hong Kong, dan satu lagi ada di Sydney.

Itu tadi beberapa penyedia cloud hosting terbaik di dunia saat ini. Sebenarnya untuk di Indonesia sendiri, sudah ada banyak perusahaan hosting yang menawarkan layanan Cloud Hosting, salah satunya Jagoanhosting.com. Anda bisa mendapatkan beragam pilihan paket cloud hosting murah dan cloud hosting terbaik yang cocok untuk bisnis Anda.

Memiliki banyak pelanggan, Jagoanhosting Indonesia menyediakan layanan untuk siapapun yang ingin belajar mengonlinekan bisnis maupun portofolio mereka. Bahkan untuk yang masih belajar memulai membuat website pun bisa dengan menggunakan cloud hosting ini. Jagoanhosting menjadi salah satu provider penyedia Cloud Hosting Indonesia yang mengunggulkan performa server dan juga harga yang sangat ekonomis. 

 

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +