Managed Server Hosting Indonesia Terbaik

managed server hosting

Dedicated server hosting merupakan tipe web hosting service di mana sebuah server fisik terpakai pada sebuah website, baik satu pengguna atau perusahaan. Tipe ini terbagi menjadi dua, yakni managed server hosting dan unmanaged server hosting.

Dalam dedicated server hosting, pengguna memiliki akses ke sebuah server khusus. Namun, dalam managed hosting, pengguna bisa melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan masing-masing.

Artikel ini akan membahas apa itu managed hosting dan juga fiturnya. Apakah managed hosting merupakan pilihan terbaik untukmu, Sob? Untuk mengetahuinya, Jaringan Hosting akan membahasnya untukmu.

Apa Itu Managed Server Hosting?

Secara definisi, managed server bisa berarti sebuah server yang dimanage oleh sebuah provider untuk kamu. Berarti provider itu akan menangani seluruh aspek teknis dalam menjalankan server.

Dari definisi ini, kamu akan mendapat sebuah server sendiri untuk sebuah web. Akan tetapi, kamu tetap tidak memiliki sebuah kontrol penuh. Provider hanya menyewakan sebuah server pada seorang penyewa, yaitu kamu, sambil mengelolanya.

Provider akan mengawasi berbagai aspek. Di antaranya performa, pembaharuan software dan patch keamanan, backup, dan menyediakan bantuan teknis.

Sementara, kamu sebagai pengguna bisa mengatur data lewat FTP (File Transfer Protocol) atau alat manajemen lainnya. Tujuannya, kamu bisa mengatur keamanan sesuai kebutuhan.

Dedicated hosting managed server akan sangat cocok bagi kamu yang merasa tidak memiliki sumber daya, keahlian teknis, atau waktu untuk mengelolanya. Kamu bisa berfokus pada konten situs sementara provider mengurus aspek teknisnya.

Cek Konten Lainnya:
Virtualisasi Server: Jenis, Contoh dan Teknologinya

Biasanya, managed hosting digunakan untuk situs yang berpotensi memiliki traffic tinggi dan kebutuhan mengelola data sensitif. Contohnya sebuah situs e-commerce.

Fitur dari Managed Server Hosting

Seperti yang sudah kamu ketahui, managed hosting memiliki sebuah ciri khas di mana provider memanage aspek teknis servernya. Contohnya meliputi pemasangan hardware dan software, konfigurasi, pemeliharaan, dan pembaharuan patch.

Berikut adalah fitur yang paling umum ditemukan dalam layanan managed hosting.

1. Backup dan recovery,

2. Penstabilan loading,

3. Layanan keamanan,

4. Konfigurasi, perawatan, dan monitoring,

5. Dukungan aplikasi dan untuk masalah teknis.

Selain itu, beberapa provider managed hosting mungkin akan menawarkan serangkaian paket add-on. Paket tersebut bisa berupa server dasar hingga bundle berharga lebih tinggi yang khusus untuk ingin lebih mutakhir.

Kelebihan dari Managed Server Hosting

kelebihan dedicated hosting

Selanjutnya, terdapat beberapa keuntungan dari managed dedicated hosting jika kamu menggunakannya, Sob. 

Deretan keunggulan ini menjadi alasan managed hosting menjadi pilihan ideal bagi individu atau perusahaan yang tidak ingin repot menangani setiap aspek teknisnya. Berikut adalah beberapa kelebihan dari managed dedicated server hosting:

1. Keamanan Lebih Terjamin

Provider managed server akan menawarkan monitoring dan keamanan secara proaktif untuk server. Berarti, provider server akan terus menerus mengawasi mulai dari performa hingga aktivitas demi mendeteksi ancaman sebelum menjadi masalah.

Oleh karena itu, hosting provider akan mengurus update dan patch keamanan demi melindungi server dari serangan cyber. Biasanya, software untuk keamanan berupa firewall, antivirus, dan alat enkripsi.

2. Performa Lebih Kencang

Ternyata tidak hanya keamanan, provider server juga akan mengawasi performa server. Karenanya, provider akan memastikan server website kamu konsisten memiliki uptime tinggi sehingga selalu online untuk website atau aplikasi.

Cek Konten Lainnya:
Hosting Cepat Indonesia Terbaik untuk Website Tanpa Kendala

Melalui cara ini, kamu bisa memastikan situsmu memiliki performa lancar sehingga bisa memuaskan pengunjung. Dalam hal bisnis, kamu bisa menghindari kerugian atau kehilangan pelanggan karena situs berserver lambat.

3. Menghemat Waktu

Seperti yang sudah kamu mengetahui, managed hosting membuat kamu tidak perlu khawatir tentang aspek teknis. Kamu hanya perlu menyerahkannya pada provider hosting, Sob. Sehingga, dapat sangat menghemat waktu.

Selain itu, hal ini membuat kamu tidak perlu lagi merekrut atau melatih staff untuk memanage server secara teknis. Otomatis, hal ini membuat kamu bisa menghemat biaya.

4. Dukungan Technical Support

support hosting

Terakhir, provider akan menyediakan technical support atau layanan untuk dukungan teknis. Saat kamu memiliki masalah atau keluhan, mereka bisa membantu saat kamu membutuhkannya.

Di Jagoan Hosting menyediakan technical support 24 jam dan telah sertifikasi. Ini artinya tim teknisi bisa membantu kapan pun, menjawab keluhan secara cepat, dan profesional demi memberi solusi efektif.

Dapatkan Managed Server Hosting di Jagoan Hosting

dedicated hosting

Apabila managed hosting merupakan pilihan terbaik untuk situs kamu, serahkan saja pada Jagoan Hosting. Faktanya, kami adalah provider hosting asal Indonesia paling kredible agar kebutuhan website dan bisnismu jadi lebih fleksibel.

Service kami sudah tersertifikasi ISO dan tervalidasi MANRS sebagai bukti pelayanan dan keamanan terbaik. Jagoan Hosting sudah dipercaya lebih dari 160.000 pengguna, termasuk berbagai brand terkenal.Tunggu apa lagi?

Dapatkan managed server hosting dari Jagoan Hosting sekarang juga. Yuk dapatkan managed hosting untuk website impian kamu di Layanan Dedicated Hosting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
manfaat email hosting
Read More
10+ Manfaat Email Hosting untuk Bisnis
Mengapa kira-kira perusahaan yang bisnisnya sudah mulai berkembang sampai rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membuat email hosting dengan…
Apa fungsi hosting?
Read More
Apa Fungsi Hosting? Inilah 5 Fungsi Utama Hosting
Pasti banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa fungsi hosting? Apakah hosting adalah sesuatu yang sangat penting untuk website? Apakah…